3rd Birthday Giveaway

HALLOHA!

Saya, Aulia Fasya, yang punya blog ini mau ngadain giveaway. Sebenarnya ini giveaway super telat, niat nya mau saya adain karena mau syukuran untuk 500 followers dan 100.000 kunjungan, tapi pas pelaksanaan nya Alhamdulillah udah makin naik followers dan kunjungan nya. Saya jadi terharu, jadi pengen nraktir kalian semua hahaha. Jadi gini, giveaway yang saya adain adalah giveaway pertama setelah hampir tiga tahun ngeblog. Giveaway ini diselenggarakan berhubungan dengan beberapa hal :
1. Ulangtahun ke-3 blog saya di bulan depan, tanggal 16 Maret 2015
2. Mencapai 500 followers dan 100.000 kunjungan
3. Mau lebih kenal sama teman-teman blog… (?)

Untuk cara ikutan giveaway nya gampang bangets pake s biar maximal, teman-teman bisa baca syarat, ketentuan, dan informasinya dibawah ini ya!
1. Punya blog.
Platform blog tidak dibatasi, boleh wordpress, blogspot, tumblr, apa aja lah terserah kalian, itu kan blog-blog kalian.
2. Tulis satu tulisan baru di blog tentang kulineran di kota kalian.
Boleh cafe, warung, resto, jajanan pinggir jalan, suka-suka kalian yang penting kuliner tersebut bisa dibilang oke di kota kalian. Ditambah foto lebih keren, bikin orang yang baca ngiler sampe kelaperan hehehe. Sertakan informasi bahwa tulisan tersebut disertakan dalam giveaway blog saya, masukan juga link halaman ini dan pic yang ada dibawah ya.
3. Kirimkan email.
Setelah selesai menulis, teman-teman beritahu saya via email dengan memberikan ucapan selamat ulangtahun untuk blog saya. Berikan ucapan se-kreatif mungkin. Tulisan boleh panjang atau pendek, boleh ditulis di badan email atau ms.word. Emailnya : auliafasyaaa@yahoo.co.id. Subjeknya : blog giveaway.
Sertakan juga nama – blog – link tulisan giveaway – akun twitter.
4. Tulisan diblog dan diemail, menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, huruf tidak usah dicampur dengan angka atau besar kecil seperti ini : h4LLo
5. Giveaway ini diadakan dari tanggal 18 Februari 2015 – 16 Maret 2015. Pengumuman pemenang di informasikan di blog ini pada tanggal 20 Maret 2015. Jika ada keterlambatan akan di informasikan disini.
6. Pemenang akan terbagi 3, dengan masing-masing hadiah :
Pemenang ke-1 : 2 packs snack makaromblo + 1 kemeja betterman + 2 pcs kaos polos kursimeja konfeksi
Pemenang ke-2 : 2 packs snack makaromblo + 1 pcs kemeja betterman + 1 pcs kaos polos kursimeja konfeksi
Pemenang ke-3 : 2 packs snack makaromblo + 1 kaos polos kursimeja konfeksi

Gimana? Tertarik gak? Syarat, ketentuan, dan informasi diatas sudah sangat mudah. Pemenang dipilih oleh saya sendiri, kalau pemenang nya laki-laki itu hadiah kemejanya bisa dipake langsung tuh, kalau pemenang nya perempuan itu hadiah kemejanya bisa buat pacar atau gebetan, kalau jomblo… ya terserahlah yang penting kalian seneng :P

Giveaway ini di sponsori oleh :
-Makaromblo. Makaroni yang pedas nya sendirian, snack dari Bandung, rasanya gurih, pedas dan cocok untuk yang jomblo hehehe. Akun instagram : @makaromblo
-Better Man. Local Brand dari Bandung yang memproduksi kemeja-kemeja keren untuk cowok. Katanya sih kalau dipake, kegantengan langsung meningkat. Akun instagram : @betterman_store
-Kursimeja Konfeksi. Perusahaan konfeksi dari Bandung yang membantu dalam produksi konfeksi seperti kaos, jaket, kemeja, jersey, dsb. Akun instagram : @kursimejastore
Bagi teman-teman yang punya akun instagram silahkan dicek ya, mau follow boleh, mau order boleh, mau nunggu jadi pemenang giveaway juga boleh. Ditunggu juga ya tulisan kulineran yang menggugah selera dan ucapan selamat ulangtahunnya via email. Terimakasih :)

ABM_1424180247

Januari 2015

Ada banyak hal yang ingin saya ceritakan di blog, tapi karena kesibukan skripsi yang bener-bener bikin mood naik turun, akhirnya blog saya terlantarkan dulu. Walaupun kadang buka, saya gak bisa ngepost, cuma sekedar baca-baca tulisan orang, terus saya close lagi. Sedih. Saya maunya buka blog daripada buka file skripsi, tapi apa daya.. tuntutan lah yang membuat saya me-nomer-sekian-kan blog. Dan ini adalah tulisan pertama saya di tahun 2015, superrrrrrr bangeeeet tulisan pertama nya pun di akhir bulan hahaha. Saya harap teman-teman semua dalam keadaan sehat, happy, dan udah makan. Hehehe gak deng, udah makan apa belum sih terserah :P lagian saya gak akan ngepost tentang review kuliner kok, hari ini saya mau sharing aja tentang Januari 2015 saya yang begitu campur aduk.

Akhir Desember lalu, saya dan keluarga harusnya berangkat umrah. Kita udah mempersiapkan semuanya, saya dan rombongan pergi dari Bandung jam 6.30 dan sampai di bandara jam 10-an. Rencana take off jam 13 dan visa biasa diambil beberapa jam sebelum take off. Tapi apa daya dan upaya, visa dari kedutaan arab adanya jam 16 dan kita semua tentu saja batal take off. Sedih tapi masih ada harapan. Karena pihak travel menempatkan kita di hotel sekitar bandara yang nyaman dan mereka mencarikan tiket baru untuk rombongan. Sehari, dua hari, tiga hari, empat hari, sampai lima hari di hotel tapi tiket untuk 40 orang gak di dapatkan. Tentu saja semua tiket udah full booking, apalagi ini adalah akhir tahun. Kalaupun ada tiket, gak mencapai 40 seat. Semua usaha udah dicoba sama pihak travel dan pihak rombogan, tapi karena waktu yang maju dan semua orang punya kepentingan masing-masing. Akhirnya dengan segala kesedihan yang ada, kita semua pulang ke Bandung. Sampe rumah, saya nangis karena saya sedih. Mungkin Tuhan belum mengizinkan saya kesana. Mungkin nanti.

Setelah dibicarakan dengan pihak travel, akhirnya ada yang reschedule dan refund. Sebagian rombongan ada yang udah pergi 2 minggu lalu, terus sisa nya reschedule dengan jadwal masing-masing. Yang refund ada tapi cuma beberapa, karena belum ada jadwal yang pas dengan kegiatan nya masing-masing. Saya dan keluarga akhirnya reschedule untuk bulan Maret atau April, semoga terlaksana dengan baik dan lancar semuanya. Ada hikmah di setiap kejadian apapun, salah satu hikmah nya adalah saya ada waktu lebih untuk mengerjakan revisi skripsi dan mempersiapkan persyaratan untuk daftar sidang.

CYMERA_20141228_171322

CYMERA_20141228_171211

Teruuuuuus… setelah meninggalkan kesedihan, saya akhirnya harus menjalani hari-hari seperti biasa, mengerjakan skripsi dan sebagainya. Sampai akhirnya… saya mencoba daftar sidang, keluar jadwal sidang, dan sidang! Semua terasa begitu cepat. Saya sidang hari Selasa lalu, tanggal 20 Januari 2015. Hari dimana saya merasa, semua emosi positif dan negatif hadir di diri saya. Senang, sedih, takut, cemas, kalut, bingung, semuanya hadir di satu hari itu. Tapi Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar-gak-lancar. Di ruangan sidang saya merasa bodo, di luar pun begitu. Tapi yauda, saya udah pasrah, pokoknya saya mau cepet-cepet lulus dan gak mau begini-begini-an lagi. Iya emang saya mah maunya jalan-jalan, makan-makan, happy-happy, nulis-nulis, baca-baca, dan bisnis-bisnis. HAHAHA.

Sebelum sidang, saya cuma bisa diem dan baca-baca yang bisa dibaca. Keluar ruang sidang, saya nangis dan masih bingung tadi ngapain di dalem ruangan. Setengah jam kemudian, saya kembali normal. Bisa diajak bercanda dan ketawa-ketawa. Ya, itu kata teman-teman saya yang hadir di hari itu. Akhirnya saya normal lagi, balik lagi berisiknya. Gitu. Padahal saya pendiem dan pemalu *senyum manis*. Setelah pengumuman nilai, akhirnya saya bisa tenang. Padahal masih ada revisi sih. Ih kenapa ya harus di revisi, padahal di revisi gimana juga tetep gak sempurna kan ya? Sempurna kan cuma punya Tuhan. Hehehe. Ngeles aja terus~ Ini foto-foto setelah selesai sidang.

CYMERA_20150121_191401_1

CYMERA_20150121_191518_1

CYMERA_20150121_191607_1

CYMERA_20150121_211046_1

DSC_0092 (FILEminimizer)_1

Terimakasih untuk semua hal yang membantu. Doa, semangat, nasihat, bantuan, juga waktu. Terimakasih untuk semuanya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Nanti saya cerita lagi mengenai yudisium dan wisuda di bulan depan ya. Biasa.. di fakultas saya, yudisium nya gak di satuin pas sidang. Tapi 2 minggu setelah sidang baru deh ada yudisium dan di sah kan jadi sarjana. Jadi statusnya sekarang adalah S.Psi (unofficial) hahaha biasanya sebutan di fakultas saya seperti itu =)) Sukses untuk studi dan kerjaan teman-teman ya! Kiss kiss.

PS : untuk kabar giveaway ditunggu saja ya… pasti akan segera saya posting.

Lagi-Lagi Dessert

Sudahkah kamu makan dan tertawa hari ini? Kalau belum, yauda itu sih urusan kamu hehehe. Saya saranin sebelum baca postingan ini, teman-teman semua udah pada makan. Soalnya saya mau review dessert yang ada di Bandung (lagi). Oh iya saya mau minta maaf karena jarang mampir ke blog teman-teman, tapi dalam minggu ini saya usahakan untuk mampir dan meninggalkan jejak ya. Syukur-syukur kalau dikasih makanan hehehe. Satu lagiiii, saya juga mau mengucapkan terimakasih atas 500 follower dan 150.000 kunjungan. Sesuai janji saya di tulisan sebelumnya yang mau ngadain giveaway, saya akan mulai mengadakan giveaway awal tahun depan. Kalian harus ikutan yaaa… jomblo juga gakpapa, ikutan aja ya :P

Ini dia 3 dessert yang akan saya review. Ambil minum dulu sebelum baca ya..

1. Imochiyou 
Dessert ini tersusun di belahan batok kelapa yang masih ada daging kelapa nya, di dalam nya ada satu scoop ice cream, satu mochi berukuran besar, dan dua topping pilihan. Rasa ice cream nya ada macam-macam, ada vanilla, green tea, red velvet, dll. Mochi nya juga ada banyak pilihan isi, tinggal pilih yang disuka aja. Untuk dua topping pilihan, isi nya standar dari buah-buahan atau coklat-coklatan. Selain itu, dalam satu porsi ini disediain air kelapa dalam segelas kecil. Lumayan sih biar gak eneg. Ini dia penampakannya :

CYMERA_20141013_093339

CYMERA_20141013_093354

Kalau sudah sore/malam, pilihan ice cream nya sisa green tea dan vanilla. Padahal saya sendiri ingin nyobain red velvet nya. Setelah milih, antri, dan menunggu sekitar 15-20 menit. Akhirnya saya dapat pesanan yang bisa dilihat diatas. Cantik dan segarrrr. Tapi buat saya pribadi, nilai nya 2/5 saja. Entah kenapa, dessert ini cantik untuk difoto tapi tidak untuk dinikmati. Makan dessert ini agak ribet karena mochi nya besar sedangkan tempatnya kecil, selain itu dari segi rasa juga biasa saja. Apalagi dengan pilihan dua topping saja, buat saya ini kurang yahud dilidah. Akhirnya karena ribet sama mochi yang susah dipotong, yang dimakan cuma ice cream dan topping nya saja. Dari segi harga juga, agak kurang terjangkau jika dilihat dari segi isi. Okeeee, selera orang memang beda-beda, bisa saja buat orang lain ini diberi penilaian 5/5. Tapi gak masalah sih, kalau ada yang mau nyobain silahkan… daripada penasaran hehehe.

INFO :
Imochiyou
Available at The Dreams Cake
Jalan BKR no 22 dan Jalan Trunojoyo no 23, Kota Bandung
Instagram : @imochiyou
Harga : 35K

2. Nokcha Dessert

Nah yang ini cukup baru hadir di Bandung. Nama tempatnya Nokcha, di dalam nya tidak hanya menjual dessert tetapi juga minuman-minuman lain dan juga makanan korea seperti ramen. Nah untuk dessert nya sendiri, nama menu nya adalah pat bingsoo. Dalam satu porsi nya, terdapat satu scoop ice cream (vanilla/green tea), red bean, marsmallow, dan juga pilihan 4 topping. Pilihan toppingnya banyak dan ngasih topping dalam satu porsi nya pun banyaaaak. Penampakan nya ada dibawah ini.

CYMERA_20141212_154125

CYMERA_20141212_154148

CYMERA_20141212_154210

Pas dimakan, beneraaaaan nyessss segar dan kenyang. Ini porsi nya beneran banyak dan bikin nagih. Kalau gak akan pake ice cream juga bisa, harga nya 19K saja, kalau pake ice cream jadi 24K. Kemarin pas kesini sih, pelayanan nya agak lama (20-30 menit). Bisa di maklum sih tapi nya karena kemarin pas kesini agak penuh juga. Kalau kalian mau kesini, ajak saya ya.. deket kampus saya soalnya. Ahay!

INFO :
Nokcha – Korean Dessert
Lantai 3 Balubur Town Square (Baltos) – Jalan Tamansari, Kota Bandung

3. Toast Cream
Dessert yang satu ini beda sama dessert diatas. Sebenarnya ini bisa dibilang dessert atau cemilan berat sih. Soalnyaaaa ini adalah roti dan ice cream! Yuuum. Toast Cream ini tempatnya kecil, karena tempatnya kecil maka pas datang kesini harus siap-siap waiting list (WL) sekitar 30 menit atau 1 jam. Jangan ngarep tempatnya sejuk dan ber-ac ya.. ini tempatnya panas dan diperbolehkan merokok. Kebayang pokoknya pas masuk sini tuh udara nya jelek karena ditempat yang kecil dan minim ventilasi, penuh dengan orang dan masih saja ada yang merokok. Eitssss tapi tempat ini juga ada cabang lain yaitu di Jatinangor. Keadaan disana seperti apa, saya gak tahu sih hehehe. Yauda, oke perbincangan tentang tempat segitu aja. Sekarang kita intip dessert nya dibawah ini.

CYMERA_20141122_071915

CYMERA_20141122_072000

Foto pertama adalah choco banana toastbox. Isi nya ada roti panggang yang di dalam nya sudah di slice, 2 scoop ice cream rasa coklat, 2 krim vanilla, oreo, marshmallow dan saus coklat. Rasanya enak dan porsi nya jumbo. Nah untuk foto kedua adalah vanilla castle toastbox. Isi nya hampir sama, cuma beda topping diatasnya aja. Buat saya pribadi, yang ganggu itu adalah krim vanilla nya hehehe. Berhubung gak suka krim, jadi saya singkir-singkirin krim vanilla nya. Tapi overall, enak dan kenyang. Pas banget kan kalau disebut cemilan berat hehe.

INFO :
Toast Cream
Jalan Teuku Umar no 2/60, Kota Bandung (sejajaran dengan mie reman, kimi-kimi dessert dan red long cafe)
Jalan Raya Jatinangor KM 21 (at Friendzone – area Sabusu)
Instagram : @toastcream

Jadi, apa pilihan dessert kamu hari ini? Yuk di pilih, yuk ke Bandung! Selamat liburan akhir tahun teman-teman :)

Penghujung 2014

2014  udah mau selesai. Belum seutuhnya memang, tapi 90% kehidupan kita udah terlewati di tahun ini. Buat saya tahun ini sangat bermakna.

Tahun ini saya menyelesaikan studi saya, iya rencana sidang dan wisuda memang awal tahun 2015 tapi target menyelesaikan tetap di akhir tahun 2014. Saya bersusah payah ngerjain skripsi, salah satu hal yang enggak saya suka di dunia ini. Saya gak bisa berhadapan depan laptop sambil berpikir teori, masalah, metode penelitian, statistik, dan lain sebagainya yang cukup menyita waktu dan butuh mood baik untuk mengerjakannya. Sekali nya malas muncul, lebih baik memilih kasur dan menunda pengerjaan nya. Iya, itu lah yang saya lakukan. Gak perlu dicontoh, tapi kalau kalian mau nyontoh juga gakpapa yang penting semua kerjaan selesai tepat waktu. Hehe.

Tahun ini juga ada banyak hal yang saya pelajari dari persahabatan. Beberapa sahabat sudah lulus, waktu untuk bertemu pun harus disesuaikan antara satu orang dengan yang lainnya. Permasalahan juga pernah terjadi, dimana semua orang merasa benar dan tidak ada yang mau disalahkan. Tapi, saya tetap bertanggung jawab dan tidak menunda-nunda apa yang sudah terjadi. Saya tidak diam, saya bertindak. Walau pada akhirnya tetap saja merasa ada yang berbeda. Buat saya tidak, kecuali keadaan yang memaksa. Tidak pernah saya menyesal dengan apa yang telah terjadi, semuanya semakin membuat saya bersyukur dan mengerti.

Tahun ini juga, Tuhan mempertemukan saya dengan seseorang yang datang dari 10 tahun lalu. Dulu saya tidak menyukainya, dan sekarang semuanya berubah. Ada banyak hal yang ternyata berbeda dari hubungan yang pernah saya jalani. Memang, untuk menyatukan dua orang tidaklah mudah ; pemikiran, pendapat, waktu, kepribadian, teman, keluarga, harapan, juga kenyataan. Saya salah satu orang yang masih harus banyak belajar dengan semuanya. Semoga, selalu baik dan ada dijalan yang baik.

Spesial sekali di tahun ini, hal yang tidak pernah saya duga di usia berapapun sebelum 22 tahun. Insha Allah saya dan keluarga akan berangkat umrah di akhir tahun. Satu-satunya jawaban Bapa saat mengajak umrah adalah untuk bersyukur. Titik dan tidak ada tambahan lagi. Saya tahu Bapa sudah pensiun, Mama juga tidak bekerja. Tapi, itulah hebatnya kekuatan doa. Jika ada kemauan, pasti ada jalan. Uang yang dipakai juga jerih payah dari hasil menabung Bapa bertahun-tahun. Alhamdulillah rezeki nya cukup, bahkan bisa mengajak Emak (nenek dari Mama) untuk pergi. Saya cukup antusias dengan hal ini, maka dari itu saya sibuk menyesuaikan jadwal keberangkatan dengan forum skripsi dan sidang skripsi. Semoga semuanya lancar, saya izin pamit dari sekarang ya teman-teman, jangan minta doa ke saya, minta doa ke Allah, jangan minta oleh-oleh juga, umur gak ada yang tahu hehehe. Pokoknya saya izin pamit dan doakan semoga saya beserta keluarga sehat dan dilancarkan semuanya.

Kalau untuk blog, tahun ini mencapai 100.000 kunjungan, ini bikin terharu. Lebay ya? Hehehe maaf. Apapun alasan orang lain berkunjung kesini, saya sangat berterimakasih. Follower yang mencapai 400 sekian juga alhamdulillah, banyak teman baru, banyak bacaan baru. Saya berencana ingin ngadain giveaway, yaa syukuran atas 100.000 kunjungan juga sih. Belum tau mau ngadain nya gimana, takut gak ada yang ikutan juga sih sebenarnya :( huhuhu. Nanti saya pikirin lagi gimana-gimana nya ya, saya mesti rapatin dulu sama Ridwan Kamil siapa tau dapet sponsor #yaelah #siapaelu

Sebenarnya ada banyak sekali hal-hal bermakna di tahun ini. Tentu saja tidak bisa di paparkan satu persatu. Saya kangen menulis blog, kangen menyapa di kolom komentar teman-teman, alhamdulillah dikasih kesibukan terus menerus jadi agak terabaikan blog nya. Yauda, semoga kalian semua dalam keadaan baik-baik saja ya. Tetap menulis, tetap makan-makan, dan tetap happy! Kiss kiss.

Chingu Cafe untuk Pecinta Korea

Hallo, makan lagi yuk!

Kali ini ada review kuliner buat yang doyan sama korea apapun yang ada di dalamnya. Namanya Chingu Cafe. Pertama kali sampe, gak ngeh kalau ini cafe. Soalnya bentuk nya masih rumah asli, cuma ada beberapa bagian aja yang di cat agak berbeda dan ada spanduk serta plang bertulisan Chingu.

Chingu Cafe ini tempatnya gak terlalu luas, karena seperti rumah jadi hanya ruangan-ruangan yang di halangi tembok tapi jendela-jendela nya dibiarkan terbuka agar bisa melihat ke ruangan lain nya. Tembok-tembok nya di hiasi frame-frame artis, girlband, boyband, dari Korea. Lagu yang di putar juga lagu-lagu korea. Saya sendiri bukan penikmat Korea, jadi agak kurang nyaman aja buat saya. Tapi untuk yang penikmat Korea, ini sih favorit yaaa, apalagi boleh request lagu Korea juga disini.

CYMERA_20140929_100244

CYMERA_20140929_100141

Tujuan kesini adalah makan. Lihat menu gak lama, akhirnya pesan makanan dan pesanan datang 15 menit kemudian. Lumayan cepat. Pelayan nya juga cepat tanggap. Dari awal masuk juga udah di sambut dengan bahasa-bahasa Korea. Hehe lucu. Nah ini dia pesanan nya :

CYMERA_20140929_100002

CYMERA_20140929_100039

Foto pertama adalah Classic Ramyeon, foto kedua adalah mushroom ramyeon. Beda di topping aja kok. Keliatan kan dari gambar? Untuk rasa lumayan enak, porsi nya juga banyak, sayuran nya terlihat segar gak layu-layu. Cuma untuk bentuk mie nya kaya mie instan hahaha. Harga nya 19.900 dan 22.900 saja.

CYMERA_20140929_100024

Spicy fried chicken (18.900) isi nya ada empat potongan sayap ayam. Bumbunya enak dan beneran pedas. Lumayan nagih lah ini, apalagi untuk yang suka pedas. Kalau saya kesana lagi, pasti saya akan memesan ini.

Pesanan minum nya cuma lemon tea (9.900) dan air mineral aja. Soalnya minuman lain nya bersoda, sedangkan saya gak suka soda. Untung nanya dulu ke pelayan nya tentang minuman nya, kalau enggak mungkin udah keburu pesan dan gakbisa dicancel. Oh iya untuk lemon tea nya kemanisan, kata saya sih gitu.. gak tahu kata yang lain hehe.

CYMERA_20140929_100059

Overall, makan disini enak dan harga nya pas di kantong mahasiswa. Cuma untuk yang gak suka Korea, agak kurang nyaman aja. Soalnya samping kanan kiri ngebahas korea, lagu yang di putar korea, semuanya korea hahaha. Tapiii untuk pecinta korea, wajib banget kesini. Dan untuk siapapun yang lapar dan mau nyoba makanan ala korea, wajib juga kesini. Jadi, yuk kesini buat makan! Nyam.

Info :

CHINGU KOREAN FAN CAFE
Jalan Prof Eyckman no 28, Kota Bandung
Twitter : @chinguID
Instagram : @chingucafe
F
REE WIFI!