Dan Lain Lain

Mahasiswani, kuliahni, dan hewani

Melebihi cinta segitiga. Mahasiswani, Kuliahni, dan Hewani. Mereka semua nyatu dan punya kekuatan. Melebihi kekuatan bulan dari sailormoon. Mungkin mahasiswa sering denger kata-kata dibawah ini. Atau mungkin pernah denger istilah yang lain. Sebenernya banyak juga kegiatan mahasiswa selain yang ditulis dibawah, misalnya : kuliah pacaran – kuliah pacaran, kuliah tidur – kuliah tidur, kuliah kerja – kuliah kerja, atau mungkin kuliah galau – kuliah galau. Yang terakhir tadi pasti mengkhawatirkan, tiap hari beli tissu dan ngabisin tissu temen.

Kura-kura : Kuliah rapat – kuliah rapat

Ciri-ciri : Beres kuliah, mahasiswa kura-kura ini sibuk karena ada kegiatan rapat. Entah itu rapat organisasi, UKM kampus, atau rapat untuk acara kampus lain nya. Biasanya mereka pulang kerumah sore/malem. Kadang-kadang mahasiswa ini lupa sama diri sendiri, yaitu mereka lupa harus rapat-in hati sama jodoh. Sibuk nya memang terlalu.

Kupu-kupu : Kuliah pulang – kuliah pulang

Ciri-ciri : Beres kuliah, langkahin kaki ke luar kampus. Entah itu tempat parkiran atau nyegat angkot. Tujuan sih biasanya pulang kerumah/kostan. Mahasiswa kupu-kupu ini jarang nongol di kampus dan sekitar nya. Kecuali di kelas. Kalo ditanya tentang kegiatan kampus, rata-rata jawabannya geleng kepala sambil senyam senyum alias gatau.

Kuda-kuda : Kuliah dagang – kuliah dagang

Ciri-ciri : Beres kuliah, sibuk ngobrol sama temen yang lain buat cerita apa yang dia jual. Kalo jual baju-baju ala korea atau baju-baju versi zara kw 47 yang menyebar di bbm, dia bakal nunjukin foto bajunya. Kalo jual aksesoris juga hampir sama kaya gitu, tapi biasanya mahasiswa kuda ini make aksesories jualan nya sambil ngeliatin “kaya gini looooh bentuknya”. Kalo jual makanan, mahasiswa ini bakal ngajakin ngobrol sambil bawa tester makanan dia. Kalo jual pulsa, biasanya mereka pake baju yang di punggung nya ada tulisan : Sedia Pulsa! Nulis daftar harga nya juga. Atau kadang mereka nulis nama temen-temen yang ngutang pulsa.

Kucing-kucing : Kuliah mancing – kuliah mancing

Ciri-ciri : Beres kuliah, cari tempat dikampus yang cihuy dan memadai. Memadai untuk keliatan jelas sama orang-orang dikampus. Tujuan nya mancing lawan jenis. Biasanya mahasiswa kucing ini bergerombol sambil ngobrol, pegang smartphone, ketawa hahahihi. Kalo mahasiswa perokok, pasti nya nyalain rokok. Mata ga lupa lirik kanan kiri siapa tau ada yang kena umpan ke-kecean mereka.

Kutu-kutu : Kuliah tugas – kuliah tugas

Ciri-ciri : Beres kuliah, langsung gabung sama temen kelompok untuk ngerjain tugas. Kalo tugas nya individu, langsung pulang kerumah/kostan untuk ngerjain tugas juga. Kadang diem dulu dikampus sih, tapi tetep aja tujuan nya mau ngerjain tugas, cuma mereka ngegunain hak nya dulu buat pake wifi kampus. Memanfaatkan fasilitas katanya.

Tulisan ini hanya iseng belaka. Bukan untuk hiburan semata. Biar aja mahasiswani, kegiatan kuliahni, dan istilah hewani ini bercinta ditulisan ini dengan judul yang sama. Status mahasiswa semua inti nya sama, yang pasti coretlah bagian yang tidak perlu. Trims maha-siswa.

6 thoughts on “Mahasiswani, kuliahni, dan hewani

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s