Rezeki menikah

Barusan saya baca postingan dari Adika Titut Triyugo dengan tema tentang pernikahan hehe saya jadi keingetan ada beberapa favorit tweet di twitter saya tentang pernikahan. Tweet nya dari Ustad Yusuf Mansur. Sebenernya dalam beberapa hal, saya ga terlalu tertarik dengan gaya ngetweet nya, tapi bukan jadi saya gasuka atau gimana. Saya ambil yang bermanfaat nya khusus nya buat saya sendiri, salah satu nya saat beliau sedang membahas tentang pernikahan. Setelah saya retweet, langsung kasih tanda bintang alias dijadiin favorit tweet di setiap postingan nya.

Image

Pas saya liat tanggal nya ternyata 16 November 2011 hehe cukup lama sih. Ada 19 tweet yang saya jadiin favorit. Mungkin ada yang udah pernah baca atau juga ada yang belum. Jadi saya numpang share disini. Ustad Yusuf Mansur ngetweet tentang pernikahan dengan judul rezeki saat menikah. Kalau ga salah itu juga, maaf saya lupa.

1. Sesiapa yg menikah, akan banyak rizkinya. Ini Janji Allah. Namun banyak yang tidak terjadi. Ada yang malah hancur-hancuran.

2. Penyebabnya banyak. Di antaranya dua-dua nya tidak ada yang shalat. Dulu sendirian ga shalat. Sekarang malah berdua-duaan ga shalat juga.

3. Harusnya bisa saling mengingatkan dhuha & tahajud. Ini ngingetinnya belanjaan doang, sama arisan.

4. Akhirnya jadi lah berdua-duaan juga tidak menghidupkan sunnah. Sedang siapa-siapa yang tidak mencintai sunnah, hidupnya ga berkah.

5. Belom lagi saat menikah, di pesta, Allah menjadi satu-satunya yang disia-siakan. Pada ga shalat, pada ga menghormati Allah.

6. Waktu nikah, ada yg di masjid. Eh, ga pada wudhu. Pada masuk aja ke masjid. Ga hormat sama masjid. Boro-boro tahiyyatul masjid.

7. Ada juga yg masuk masjid pada pake kemben. Kelihatan pundak dan dana. Eh, dana… Dada. Berikut belahannya. (Itu bukan saya yang nulis, emang begitu dari Ustad nya hehe)

8. Padahal akad nikah dilakukan di masjid. Tapi ga hormat sama yg punya masjid.

9. Harusnya ketika menikah, Allah janji bakal melipatgandakan rizki. Tapi yang terjadi sebaliknya. Selain yang tadi, ada sebab lain.

10. Yakni, sejak msh calon, udah pegang tangan, ciuman, bahkan zina. Dan edannya, berkali-kali, di hadapan Yang Maha Melihat.

11. Anugerah cinta dari Allah, diubah menjadi tragedi dan prahara di kesudahannya.

12. Ada yang memang ditunda-Nya. Ada yg disegerakan-Nya. Beruntunglah yang bertaubat. Sungguh beruntung. Asli beruntung.

13. Saking beruntungnya, bisa membuat ngiri mereka yang saleh. Kalau sudah taubat, dijaga. Kalau belom, mari bertaubat.

14. Menikah itu rizki. Dan akan ditambah juga rizkinya. Kalau niatnya bener, karena Allah. Sejak dini, menjaga diri.

15. Pas nikah, berdua-duaan ngebut di jalan Allah. Dhuha berdua, tahajud berdua, sahur dan buka, berdua. Sedekah berdua.

16. Nyari nafkah berdua. Sedang nyari nafkah juga adalah jihad yg hebat, dan juga ibadah yg hebat. Pasti Allah suka.

17. Menikah itu ibadah 24 jam. Ibadah terhebat dan terpanjang secara durasi, sepanjang masa. Gimana rizki ga bakal nambah.

18. Nikah itu ibadah 24 jam. Jika sebelumnya melihat perempuan yg bukan muhrim, haram. Maka sekarang melihat istri, halal.

19. Bahkan melihat istri adalah ibadah. Tar nih, pas pulang, liatin istri. Liatin. 24 jam, he he he. Sebab ibadah.

Saya hanya mengfavoritkan 19 tweet tersebut, karena selanjutnya Ustad ngetweet tentang istri beliau. Setelah dapet tweet itu, saya inget banget waktu itu langsung cerita sama mama. Ga diskusi panjang sih cuma sekedar cerita aja kalau saya dapet info bagus. Apalagi saya menggebu-gebu waktu negabahas poin nomer 5Silahkan di renungkan poin per poin, kalau pas saya baca sih respon yang saya keluarkan kebanyakan “oh.. iya..” hehehe. Ya, mudah-mudahan ada manfaat nya setelah baca postingan ini, atau postingan teman saya barusan. Saya gamau nulis terlalu panjang deh, belum paham terlalu jauh tentang pernikahan. Secara umur saya masih muda, jadi ini sekedar berbagi ilmu dan info aja. Silahkan lakukan ibadah tersebut di saat yang benar-benar pas sesuai hati. Insya Allah rezeki yang di terima sesuai :) Trims. 

8 comments

Leave a Reply

