Nulis Puisi

Ucapan sajak

Hanya menulis sajak. Belum tentu kamu dilanda kesedihan dan mengutip kata-kata bijak.

Hanya menulis sajak. Ada ruang fantasi merekam memori untuk aku tetap berpijak.

Hanya menulis sajak. Jutaan makna bisa kamu sampaikan mengurai cerita serta mengajak.

Hanya menulis sajak. Misteri yang tertulis membawa bisu terbuai untuk menanti jejak.

Aku hanya menulis sajak, bahkan sampai di kemudian hari aku ingin terus menulis sajak, beberapa cacian akan sebuah tulisan pernah pahit terasa dan aku akan tetap mencintai sajak.

Sampaikan pada penemu kata-kata indah ini, aku memberi sanjungan bermuara di hati tentang sajak. Sampaikan pada angin, beri rongga kehidupan untuk aku tetap menuliskan sebuah kisah dalam sajak.

Sampaikan pada pemberi tawa dan hina pada sajak, kamu adalah penyemangat melebihi batas emosi untuk aku tetap menulis sajak. Sampaikan pada pembaca, kamu adalah lukisan pagi dalam kaca. Terpisah waktu dan jarak tapi menyatu dalam relung sajak.

Sekedar ucapan sajak.

2 thoughts on “Ucapan sajak

Leave a Reply

