Bahas Musik

Tulus – Satisfaction

Minggu lalu acara musik lagi seru-seru. Hari Jumat ada Maliq & d’essentials di Universitas Widyatama (Utama). Hari Sabtu ada Tulus di kampus sendiri, Universitas Islam Bandung (Unisba). Harga tiket keduanya ga terlalu mahal. Tapi saya ga mungkin juga nonton dua-dua nya, rakus sepertinya. Akhirnya nonton Tulus aja di kampus. Sebelumnya, saya udah pernah bahas sedikit tentang Tulus. Tapi sekarang saya bakal ulas juga tentang Tulus.

Tulus ini nama orang, bukan nama band. Penyanyi dari Bandung ini bikin saya jatuh cinta sama suara dan lagu yang dibawain nya. Semua lagu dan lirik nya juga dibikin sama Tulus. Genre musik nya lebih ke jazz. Baru beberapa bulan tau tentang Tulus, saya langsung beli cd nya. Waktu itu termasuk susah nyari cd Tulus, udah ke 3 toko dan tiga-tiga nya gada. Kalau sekarang sih mungkin udah banyak dimana-mana. Silahkan diburu!😛

Balik lagi ke gigs Tulus di kampus, Sabtu kemarin saya nonton bareng Ardizza. Sebenernya kalau Ardizza gabisa, saya udah niat mau nonton sendiri aja. Dikarenakan sebagian teman-teman saya ada pelatihan untuk ospek. Acara ini di selenggarain sama Fikom Unisba 2011, nama acara nya Satisfaction (Saturday is fantastic communication). Dari beberapa hari sebelumnya, akhirnya saya dan Ardizza booking tiket.

Kemarin Tulus nyanyiin semua lagu yang ada di album nya. Dibuka dari lagu diorama, teman pesta, jatuh cinta, tuan nona kesepian, kisah sebentar, teman hidup, dan lagu terakhir adalaaaah sewindu! Sewindu adalah single pertama Tulus, dilanjut single kedua yaitu lagu teman hidup yang lirik nya super cihuy! Yang mau mencari teman hidup, silahkan denger lagu ini hehehe. Selesai nyanyi, beruntung nya bisa dipeluk sama Tulus (boong, padahal cuma salaman doang) Ini foto-foto waktu Tulus nyanyi.

Info for Tulus :

@tulusm : akun twitter resmi dari Tulus nya,  @musiktulus : akun twitter info-info musik dari Tulus, biasanya ada info jadwal manggung juga, @temantulus – akun twitter fans Tulus yang disebut teman tulus, biasanya ada info untuk gathering. Bagi yang penasaran sama musiknya, bisa beli cd nya atau searching di youtube. Kalau ada gigs  Tulus, saya mau nonton lagi. Gratis juga mau!

Selamat menikmati musik berkualitas teman-teman!😀

8 thoughts on “Tulus – Satisfaction

      1. Bukan maksud out of the box sih, kan emang suka nulis tentang musik juga. Cuma emang ga sesering nulis sajak. Hehehe *nyengir*

Leave a Reply

