Nulis Puisi

Korelasi hidup

Aku terkadang lupa akan sebuah mimpi. Tapi aku tetap mengingat prinsip-prinsip. Seandainya semuanya dapat menyatu dengan cepat. Janji lah aku akan keindahan yang berujung bias.

Aku terkadang tidak mendengar beberapa kata orang. Tapi aku membaca keadaan hingga mampu menebak menjadi kebenaran. Seandainya kacamata ku benar terjadi. Janji lah aku akan kebinasaan dalam melihat.

Dunia ini sinaran terdahsyat dalam hidup karena kebahagiaan tersimpan dalam setiap sudutnya. Memberi kenangan. Menyimpan luka. Menanti jingga. Bukan selamanya yang diketahui akan mati. Namun perpisahan lama untuk hari yang kekal.

Memang. Apa yang telah terencana dengan apa yang terjadi hanya memberi sedikit korelasi. Jika maka sebuah pilihan menjadi premis-premis liar yang tak tertahan, biarkan saja menjawab dalam satu kebisuan. Mengeluh pun tak akan merubah satu jawaban. Hanya memberi kelegaan.

5 thoughts on “Korelasi hidup

Leave a Reply

