Bahas Musik

Eyegasmic!

Eyegasmic adalah acara musik yang di selenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Unpad, salah satu rangkaian acara dari FK Unpad Fair 2012. Sebenernya saya nulis eyegasmic ini super-duper-telat-kebangetan hehehe karena acara eyegasmic dilaksanakan tanggal 2 November 2012. Acara nya di selenggarakan di Sabuga (Sasana Budaya Ganesha) Bandung, dimulai sore hingga tengah malam.

Acara eyegasmic di isi dengan musisi-musisi ciamik, diantaranya : Maliq D’Essentials, Hivi, White Shoes And The Couples Company (wsatcc), Payung Tedung, Hollywood Nobody, Adhitia Sofyan, dan Ade Irawan. Dari sekian musisi yang saya sebut, ada yang pernah dengar nama Ade Irawan? Bagi saya masih asing terdengar, tapi setelah melihat penampilan, saya tahu dia adalah seorang tunanetra yang menjadi pianis jazz kelas dunia. Cukup bangga bisa menyaksikan penampilan dia.

Waktu Adhitia Sofyan tampil, saya ga sempet nonton karena saya datang jam setengah 8 malam, jadi pas saya dateng yang lagi tampil adalah Hollywood Nobody. Pertama kali saya lihat hollywood nobody, penampilan nya seru tapi berhubung saya ga terlalu suka jadi saya ga hafal sama lagu-lagunya. Yang saya tau, vokalis Hollywood Nobody ini adalah Diantra, yaitu manager dari penyanyi Tulus (sempat saya tulis di blog ini mengenai Tulus) Selesai hollywood nobody, yang tampil selanjutnya adalah payung teduh. Musik yang dipunyai payung teduh benar-benar klasik, mereka mempunyai genre keroncong jazz yang lagu nya mengalun-alun sebagai peneman tidur dan benar-benar sangat teduh. Selesai dengan hollywood nobody dan payung teduh, Sabuga mulai panas dengan penampilan White Shoes And The Couples Company (WSATCC) lagu nya yang energik, vokalis nya yang seru diatas panggung, dan perhatian penonton yang fokus dalam nyanyian dan musik dari wsatcc membuat malam itu semakin terasa menyenangkan.

Setelah 3 musisi tampil, akhirnya yang saya tunggu-tunggu akhirnya tampil yaitu Hivi. Hivi ini pernah saya bahas juga di blog ini, genre Hivi adalah pop jazz. Pertama kali menonton Hivi membuat saya seakan-akan ga pengen memejamkan mata walau sejenak #ceileh Ilham, Dea, Ezra, dan Febri benar-benar membuat saya nyanyi-nyanyi tanpa henti dari satu lagu ke lagu berikutnya. Di vokalis, Iham nya super ganteng dan Dea nya energik, keduanya sama-sama aktif membawa penonton ke dalam setiap lagu yang mau dinyanyiin. Beres Hivi, saya kira yang akan tampil adalah Maliq D’essentials. Ternyata ada penampilan menakjubkan dari Ade Irawan, pianis tunanetra yang sudah menduduki kelas internasional. Dia membawakan 3 lagu, walaupun sedikit ngantuk, saya berusaha memberi apresiasi tepuk tangan karena penampilan nya memang bagus. Lalu setelah Hivi dan Ade Irawan, yang saya tunggu-tunggu tanpa bosan menonton nya berkali-kali yaitu Maliq D’essentials! Ga usah ditanya seperti apa penampilan mereka, hampir sama seperti sebelum-sebelumnya kalau manggung, mereka kompak dan sangat seru. Saya kurang puas sebenarnya, ingin nya Maliq nyanyi terus sampai saya yang bilang stop hahaha =))

Ini foto-foto dari Eyegasmic.

Ticket Eyegasmic
White Shoes And The Couples Company
Hivi
Ade Irawan
Maliq D’essentials
Maliq D’essentials

Cuma motret sedikit karena panitia nya ngomel-ngomel kalau ada yang motret menggunakan flash, padahal di acara-acara semacam ini biasanya boleh-boleh aja asalkan flash nya ga mengganggu artis. Di acara eyegasmic ini saya bener-bener sedikit ngeliat orang motret sana sini bawa kamera slr atau semacamnya. Bukan nya acara kaya gini moment penting bagi penyuka musik ya? Ya entahlahπŸ˜€ Kalau saya bandingin dengan acara musik yang pernah saya tonton selain ini, seperti nya ini yang paling kurang “sreg” di hati. Pertama, kontak person yang sangat sulit di hubungi. Berkali-kali di sms dalam 3 hari ga membalas. Ya secara gitu sebagai kontak person yang baik masa begitu sih ya hehehe. Kedua, sebelum Hivi tampil di panggung, penonton disuruh nunggu setengah jam. Gatau hivi nya belum siap, atau memang check sound yang lama. Yang jelas, sebagai penonton merasa digantungin aja #ceileh Selain hivi, sebelum Maliq tampil di panggung.. lagi-lagi penonton disuruh menunggu. Yang ini lebih lama, yaitu satu jam. Pihak panitia tidak berinisiatif apapun, MC tidak menampilkan dirinya di panggung, lampu di matikan karena dipanggung sedang ada check sound, sebagian penonton yang berdiri terpaksa menunggu dengan duduk dilantai. Semuanya itu membuat mood turun drastis #suer

Setelah maliq tampil, penonton diharapkan tidak pulang karena ada penampilan khusus dari teman-teman FK Unpad (kalau ga salah) tapi berhubung sudah kebanyakan menunggu yang membuat mood turun, akhirnya sebagian besar penonton termasuk saya, lebih memilih keluar dari tempat itu.

Beres acara jam 1 malam, karena lapar dan haus melanda, suara serak habis nyanyi-nyanyi, saya dan teman-teman menuju parkiran dan mengunjungi restoran fast food 24 jam, yaitu Mcd. Tanpa ini itu, saya langsung pesan-bayar-makanπŸ˜€

Beef burger, french fries, cola, mcflurry choco
Nyam
Cacardizza – Cacafasya

Setelah selesai makan dan perut merasa kenyang, akhirnya pulang kerumah dan melanjutkan aktivitas terenak yaitu tidur. Thankyou Eyegasmic From FK Unpad Fair 2012.

Info twitter:
Maliq D'essentials : @MaliqMusic
Hivi : @SayHivi
Hollywood Nobody : @hollynobody
Payung Teduh : @payungteduh
WSATCC : @wsatcc
Adhitia Sofyan : @adhitiasofyan
FK Unpad Fair 2012 : @fkunpadfair2012

5 thoughts on “Eyegasmic!

Leave a Reply

