Dan Lain Lain

Semester enam dipinang

Hari ini saya sudah menginjak bangku perkuliahan di semester enam. Senang! Itu artinya 2 semester lagi saya berkuliah kemudian saya lulus. Harus! Ya, walaupun ipk saya sekarang pas-pasan. Tapi saya gamau pesimis. Setidaknya, saya mulai sesuatu dengan semangat supaya saya tetep positive thinking. Hehehe.

Jam 2 malam saya baru bisa tidur, itupun saya paksakan karena mengingat saya kuliah psikologi eksperimen jam 6.30. Tapi hari-hari pertama kuliah memang belum begitu efektif, hari ini ga ada dosen. Saya anggap hari ini adalah halal bihalal untuk bertemu teman-teman setelah libur cukup panjang yaitu 2 minggu. Tidur saya semalam memang cukup sebentar, tapi mimpi nya sangat-sangat membahagiakan. Saya mimpi me-ni-kah. Oh tidak-tidak, lebih tepat nya adalah mimpi mempersiapkan pernikahan. Seperti kebanyakan orang, saya memang tidak mengingat full dan rinci dalam mimpi itu. Hanya saja, saya cukup mengingat inti dari mimpi tersebut. Dibantu beberapa orang teman, sibuk kesana kemari, dan ada banyak tawa dalam mimpi itu. Ya, walaupun pria yang ada di mimpi memang tidak saya ketahui dan tidak saya kenal. Lebih tepatnya, gelap. Ah tapi saya cukup senang saat bangun pagi.

Saya yakin, mimpi adalah sesuatu yang di repress di alam bawah sadar. Bermakna dan mengeluarkan emosi-emosi atau segala sesuatu yang kita pikirkan walaupun selintas ketika sadar. Bermakna disini, bukan simbolis dan juga bukan kebalikan. Dulu, waktu kita mimpi seseorang meninggal, artinya  kebalikan nya berarti orang itu akan panjang umur. Atau kalau kita sebagai perempuan mimpi bertemu ular artinya kita akan bertemu jodoh, karena ular di simbol kan sebagai alat kelamin pria. Saya sih tidak percaya mengenai simbolis dan kebalikan. Titik. Saya hanya meyakini mimpi saya bermakna, karena jauuuuh di alam bawah sadar saya, saya pernah memikirkan itu. Sudah itu saja.

Untuk mimpi mengenai pernikahan, saya tidak mau mengartikan nya terlalu jauh. Mimpi semalam cukup membuat saya bahagia mengawali semester enam ini. Semoga, semester enam akan baik-baik saja sesuai dengan keinginan saya, semester enam nilai saya meningkat dan ipk pelan-pelan naik. Ya, pelan-pelan-sajaaaaaa~~~ Ah rasa nya baru kemarin-kemarin saya menulis mengenai semester lima disini, sekarang saya sudah duduk di semester enam. Waktu ini benar-benar bandel, bisa dengan cepat meneruskan setiap detik nya tanpa menunggu. Gesit sekali.

Baiklah, saya tutup tulisan curhat ini dengan Alhamdulillah..

Alhamdulillah sah..

Semester enam dipinang..

11 thoughts on “Semester enam dipinang

  1. sama seperti mimpiin sahabat lama yang udah lama nggak ketemu, nyampe bangun pun masih terasa aroma mimpinya, walaupun kebanyakan mimpi sebagai bunga tidur, siapa tau aja dlam waktu dekat bunga itu menjadi buah kenyataan….

  2. dulu aku libur pas S1 bisa sampe 2 bulan!! matigaya deh!! sekarang malah gak punya libur jd sukanya meliburkan diri…
    semangaaaat utk ipk yang bagusss!!!

Leave a Reply

