Bahas Musik

Konser Diorama Tulus

 

Dua minggu yang lalu, saya ikutan kuis di twitter buat ngedapetin tiket konser diorama dari Tulus. Setelah 3 hari selesai ikutan kuis, pagi-pagi tab interaction dari twitter saya penuh dan pas saya baca satu-satu ternyata saya menang kuis tersebut. Seru! Lucky banget sama yang namanya kuis di twitter hihihi.

Akhirnya Kamis, 9 Mei 2013 saya dan temen-temen dateng ke konser diorama nya Tulus. Kebetulan open gate nya jam 19.00 dan kita dateng jam 19.30. Kalau sesuai jadwal, konser dimulai jam 20.00 tapi setelah saya masuk, konser dimulai jam 20.30 karena mungkin pengkondisian penonton yang ternyata cukup banyak yang ga kebagian duduk. Saya kebagian duduk, tapi di paling atas. Keliatan sih tapi untuk foto jadi kurang pas.

Saat awal konser, Tulus menyanyikan beberapa lagu yang ada di albumnya. Setelah pertengahan, Tulus menyanyikan lagu musisi lain. Seperti lagu-lagu Chrisye (alm), Titi DJ, White Shoes and The Couples Company, serta lagu Bengawan Solo dibawakan baik oleh Tulus. Lalu, saya pun cukup senang karena Tulus memperkenalan lagu baru nya yang berjudul Sepatu. Seperti yang saya sudah tulis di tulisan sebelumnya, lagu baru ini akan ada di album kedua Tulus di bulan September 2013. Di konser ini pun, kita sebagai penonton diajak untuk mengenal Tulus dari awal karir hingga sekarang. Bahkan mengenal siapa saja dibalik kesuksesan nya, dan mengenal crew-crew dibalik layar nya.

Bagian konser yang paling menyentuh adalah ketika Tulus menyanyikan lagu teman hidup. Lagu ini dipersembahkan untuk Mama nya yang ikut hadir dalam konser tersebut. Sweet sekali. Dan, Tulus berhenti sejenak ketika menyanyi dan dilanjutkan oleh suara penonton yang melanjutkan lagu tersebut. Saya ga tau saat itu Tulus meneteskan air mata atau hanya tidak kuat menahan haru waktu menyanyikan lagu tersebut. Hanya saja, saya sebagai penonton menilai, Tulus menyanyikan dengan hati yang paling dalam. Sehingga, penonton pun larut dengan lagu tersebut.

Bagian konser yang paling seru adalah ketika Tulus menyanyikan lagu diorama. Bagi saya, lagu ini seperti lagu puncak yang memang tidak disengaja ada kesalahan teknis ketika pemain gitar yang mengiringi Tulus akan menunjukan keahlian nya, ada kabel yang lepas dan suara gitar yang akan ditunjukan pun menghilang. Asiknya, setelah selesai lagu ini. Tulus mengulang lagu ini sesuai permintaan penonton. “anggap saja rumah sendiri, kita ulang sekali lagi” kata TulusπŸ˜€

Konser Diorama selesai jam 22.45 dengan lagu penutup Sewindu. Lagu awal yang membuat Tulus semakin dikenal sampai sekarang. Diberikan aransemen yang baru, dan menunjukan video-video cover Sewindu yang ada di youtube. Penutup nya seru, saya sangat menikmati nya.

Ini foto-foto Konser Diorama :

Opening Konser Diorama
Opening Konser Diorama
Jatuh cinta dan diorama
Trio backing vocal
Trio backing vocal

Setelah dua kali nonton Tulus secara langsung, saya masih mau untuk nonton lagi lagi lagi dan lagi. Selamat dengan konser nya yang sukses Tulus! Saya menanti album kedua nya \:D/

10 thoughts on “Konser Diorama Tulus

  1. Cari info kuis kayak gini dimana sih? Saya baru denger malah penyanyi yang namanya TulusπŸ˜€ tapi jadi pengen denger lagu-lagunya. Fasya punya list albumnya?

    1. Kalau kuis ini kebetulan saya follow akun-akun mengenai Tulus, dan ternyata sedang diadakan kuis jadi saya ikutan hehehe.
      Ayo denger dan beli cd nya. List album nya : sewindu, teman hidup, kisah sebentar, diorama, tuan nona kesepian, jatuh cinta. Cek-cek video nya di youtube ya!πŸ™‚

  2. saya justru duduk di kursi paling depan..πŸ™‚
    konsernya asiiiiik bgt dan lebiiih dari sekedar menyenangkan..
    saya mengikuti perkembangan tulus dari awal karirnya.. dan sampai sekarang, saya masih pengen nonton lagi, lagi dan lagi.. ^^
    salam kenalπŸ™‚

    1. Wah senangnya duduk di paling depan hehehe. Iya sama, saya juga mengikuti perkembangan Tulus dari awal sampe sekarang. Salam kenal kembali, DianπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s