30 Day Blog Challenge

#2 The good, the bad, and the ugly of yourself

Oke jadi gini.. jadi saya ga ngerti perbedaan bad sama ugly. Jadi saya bakalan nulis tentang good and bad tentang diri saya. Karena rasa-rasanya bad sama ugly inti nya sama aja. Toh ngomongin diri saya juga eheheh. Saya salah gak? Kalau salah tolong dimaafin, makasih.

Bicara tentang diri sendiri sebenarnya canggung. Soalnya pandangan kita terhadap diri sendiri sama pandangan dari orang lain ke diri kita ga selalu sama. Tapi yang saya percaya dan selalu ada di otak saya adalah yang mengetahui baik dan buruk nya dari seseorang yaitu diri sendiri. Gak ada yang lain. Jadi, yauda saya nyantai aja kalau ada yang beda persepsi sama sayaπŸ˜›

Disini, saya akan menuliskan good – bad tentang diri saya yang berhubungan dengan perilaku. Bukan menuliskan tentang kelebihan dan kekurangan dari segi saya bisa apa, saya tidak bisa apa. Ngerti kan? Ngerti dong udah pada gede juga.

THE GOOD

Saya selalu berusaha tanggung jawab dan mengutamakan kejujuran.

Di dalam setiap kesempatan, saya selalu mengutamakan kedua ini. Jujur sih, emang gak melulu seperti itu. Tapi diantara hal yang lain, saya sangat mengusahakan untuk bertanggung jawab dan jujur. Kelihatan nya klasik, ya memang. Tapi saya merasakan efek luar biasa pada hal ini. Ketika seseorang berupaya untuk melakukan perbuatan dengan sebaik-baiknya, saya rasa dibaliknya ada rasa tanggung jawab yang menuntun nya. Entah tanggung jawab itu dipakai dengan porsi banyak atau sedikit. Bertanggung jawab juga ga melulu berhubungan dengan suatu kesalahan, tolong catat dimanapun kalian berada hehehe. Kadang ada banyak orang mengaggap tanggung jawab itu hubungan nya sama kesalahan. Iya memang berkaitan, tapi yang bukan kesalahan pun akan ada hasilnya kelak. Tanggung jawab bagi saya, sebagai suatu kesiapan akan apa yang sudah saya lakukan. Baik itu kuliah, organisasi, kerjaan, berteman, pacaran, musuhan, apapun itu dalam hidup.

Bertanggung jawab juga berkaitan dengan kejujuran. Saya pernah berbohong? Ya, saya pernah berbohong. Saya akui itu. Sengaja atau tidak disengaja, alasan nya apapun yang jelas saya pernah berbohong. Kejujuran ini pula selalu saya usahakan sebaik mungkin. Jujur itu sebuah kenikmatan. Hidup terasa tanpa beban. Semua hal yang dilewati sebaik-baik nya adalah jalan dari kejujuran, mulus sekali.

THE BAD

Cengeng. Nonton drama menye-menye, nangis. Ada masalah dirumah, nangis. Bentak-bentakan sama orang, ujung-ujung nya nangis. Ya gitu sih air matanya gampang keluar. Tapi buat saya nangis itu enak. Melegakan. Cuma udahnya aja yang menyebalkan, mata nya bengkak -__-

Ada banyak yang bilang : nangis itu tidak menyelesaikan masalah.

Iya betul. Saya juga setuju sama kalimat itu. Tapi yang perlu diketahui adalah nangis memang bukan jalan untuk menyelesaikan, nangis hanya mengeluarkan sebuah emosi dari seseorang. Harus di catat juga sama kalian, emosi seseorang itu tidak hanya amarah. Emosi terbagi menjadi ; senang, sedih, kecewa, marah, kesal, dll. Semua itu emosi. Emosi butuh disalurkan oleh manusia. Dan ia akan tahu bagaimana menyalurkan emosi nya dengan baik. Jika emosi disalurkan dengan baik, setidaknya kita bisa berpikir lebih baik. Ya, itu sih yang selama ini saya rasakan.

Tapi semoga, jika saya masih sering menangis, saya ingin menangis karena Allah. Karena curahan hati saya kepadaNya, karena ketakutan saya kepadaNya, atau mungkin karena cinta saya kepadaNya yang selama ini masih sering saya lupakan perintah-perintah nya. Semoga.

#2 The good, the bad, and the ugly of yourself – selesai.

8 thoughts on “#2 The good, the bad, and the ugly of yourself

  1. ngutip “nangis itu tidak menyelesaikan masalah”

    sama juga orang bilang bahwa “satu gelas alkohol tidak akan menyelesaikan masalah”. Saya rasa begitu juga dengan segelas susu.
    πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s