30 Day Blog Challenge

#4 I want to have a pet

Challenge ke empat ini harusnya tentang hewan peliharaan yang menyebalkan. Tapi berhubung seumur hidup saya gak pernah punya binatang peliharaan. Jadi boleh gak kalau challenge keempat ini saya ganti bahasan nya? Boleh aja ya, ini kan blog saya hehehe. Challenge ke empat ini saya ganti jadi binatang  apa saja yang ingin saya pelihara :

1. Kura-kura

Dari zaman SMP, saya kepengen melihara kura-kura. Waktu itu gara-gara nya pacar saya melihara kura-kura dan ikan hias dirumah nya. Jadi saya kepengen juga waktu itu. Kalau saya main kerumahnya, akuarium nya saya ubek-ubek, saya mainin semua nya. Gemes soalnya😀 Sampe SMA juga masih pengen punya. Cuma saya gamau beli sendirian, soalnya kan saya ga ngerti beli-beli begituan. Sampe kuliah juga masih pengen punya kura-kura, bahkan kalau diantara kalian mau ngasih kura-kura beserta tempat nya pula, saya pasti terima dengan bahagiaaaa!

2. Kelinci

Binatang ini udah jelas banget, lucuuuuu! Wajah nya imut kaya gak ada dosa hahaha. Waktu TK, temen saya melihara kelinci. Saya suka diajarin cara ngasih makan nya, terus main lari-larian sama si kelinci di taman belakang rumah nya. Yaaa adegan nya mirip sama sinetron juga sih, dua anak TK lari-lari-imut-pura-pura-nya-mengejar-kelinci -____- Terus kan kelinci juga makanan nya gampang cuma sayur-sayuran, kayanya gampang gitu kalau dipelihara hehehe.

3. Burung hantu

Kalian udah liat wajah burung hantu belum? Bagus bukaaaan? Kadang ada beberapa burung hantu yang matanya melotot dan bulat sempurna. Hih benar-benar menggemaskan. Belum lagi si leher nya bisa mutar 180 derajat, kaya tina toon waktu SD😀

Sekarang-sekarang udah banyak burung hantu yang masih bayi diperjual-belikan. Padahal kan kasian, harusnya mereka masih manja-manjaan sama orangtua nya. Jangan langsung dipelihara sama manusia😦

Kalian tau lagu anak kecil yang judul nya burung hantu gak? Saya masih suka nyanyiin kalau lagi kuliah, tapi kadang temen-temen saya suka ngomel-ngomel sih. Ini lirik lagunya : Matahari terbenam, hari mulai malam. Terdengar burung hantu, suaranya merdu. Kukuk kukuk kukuk kukukuk. Kukuk kukuk kukuk kukuk. Udah deh, pendek dan jelas liriknya =))

4. Kucing

Ini dia binatang termanja tapi asik kalau diajak main. Bahkan sama kucing dikampus juga sama saya suka diajak main, ajak ngobrol, saya elus-elus kepalanya. Keseringan kucing suka merem melek kalau kepalanya lagi di elus-elus, heran deh gatau kenapa begitu. Saya dulu kepikiran pengen punya kucing, pengen aja sih, gak pengen banget. Tapi ternyata mama saya gasuka sama kucing, bahkan mama suka takut sama kucing. Kalau liat kucing depan rumah, pasti mama langsung ngusir. Tega bener -___- padahal Nabi Muhammad aja melihara kucing dan sayang sama kucingnya.

Di antara semuanya, kalau kepengen banget yang dipelihara tetep kura-kura dan kelinci. Nanti kalau saya punya anak, saya mau nyuruh mereka buat melihara kura-kura dan kelinci. Soalnya kalau anak-anak punya hewan peliharaan, menumbuhkan rasa saling menyayangi dan peduli, jadi kaaan ada positif nya juga😀

Btw, kenapa seumur hidup saya ga pernah punya hewan peliharaan.. dikarenakan gaboleh melihara apa-apa sama mama. Waktu itu sempet boleh melihara kura-kura tapi disuruh di simpen dikamar saya, disuruh melihara sendiri, ngurusin kura-kuranya sendiri, semuanya serba sendiri. Pffffft begitulah.

Challenge ke empat selesai!

3 thoughts on “#4 I want to have a pet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s