30 Day Blog Challenge

#5 Favorite food

Dalam hal makanan, saya bukan orang yang terlalu ribet. Makanan apapun oke-oke aja, kecuali durian atau keju. Setiap hari nya masakan mama saya selalu jadi favorite, soalnya masakan mama ga neko-neko di lidah. Mama gasuka masak menggunakan MSG dan mama gasuka masak “jeroan-jeroan-entah-apapun-itu-namanya”. Jadi saya selalu suka masakan mama.

Untuk makanan kesukaan yang lain, makanan yang kalau tersedia disitu pasti saya makan. Yaitu :

1. Lumpia kering.

lumpia kering
lumpia kering

Apakah kalian suka ngeliat abang-abang tukang lumpia kering depan sekolahan atau depan kampus? Itu dia kesukaan sayaaaa! Bukan, bukan abang-abang nya. Tapi lumpia kering nya. Atau dijual juga di toko-toko kue yang menyediakan makanan kering, biasanya lebih enak tuh. Kenapa saya suka lumpia kering? Soalnya enak (jawaban klasik) hehehe, karena luarnya itu crispy kriuk kriuk, dalemnya manis – gurih. Belum lagi bumbu kacang nya ditambah sambel sedikit, udah deh sempurna banget di lidah hahaha.

2. Siomay.

Siomay
Siomay

Udahlah siomay apapun juga saya pasti suka. Siomay ikan, siomay udang, siomay yang ada di tukang baso tahu, siomay yang dijual sama toko kue-kue kering. Ya pokoknya pasti saya suka. Siomay anget, dicolek bumbu kacang sedikit, atau dimakan tanpa bumbu pun udah pasti enak dilidah saya. Hahaha. Demi apa deh, saya nulis itu sambil ngidam siomay😦 challenge nya nyebelin.

Selebihnya, saya suka makanan pedes dan makanan dengan rasa cokelat. Standar sih orang-orang banyak juga sama yang suka keduanya. Kalau saya suka rasa cokelat soalnya cokelat itu manis nya ga bikin bosen. Sama kaya saya lihat cowo-cowo berkulit cokelat bersih yang wajah nya manis, deuh enak pokoknya bahahaha. Cokelat juga banyak manfaat nya, ga perlu dijelasin disini. Kalian bisa googling soalnya pasti banyak banget artikel mengenai cokelat.

Jadi, kapan kita jajan lumpia kering sama siomay terus kita ngemil-ngemil cokelat? Hahaha, anway ceritain juga dong makanan favorite kalian apa?

Challenge #5 Favorite food and why – selesai

Sumber gambar lumpia kering disini.  Sumber gambar siomay disini.

9 thoughts on “#5 Favorite food

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s