30 Day Blog Challenge

#12 Favorite Movie

Saya bukan pengingat judul film yang baik. Jadi kebanyakan lupa udah nonton film apa aja. Tapi diantara semuanya, tadi saya coba inget-inget lagi. Jadi film favorite saya adalaaaah jeng jeng jeng..

1. Silence of the lambs

Silence of the lambs

Film ini berbau psikologi dan udah banyak banget dapat penghargaan. Menceritakan tentang Dr. Hanibal Lecter. Dia ini seorang psikiater tapi seorang kanibal juga. Ada seorang wanita dari FBI yang ditugaskan untuk mewawancara Lecter untuk mencari tahu rahasia yang dipegang Lecter tentang seorang pembunuh berantai. Lecter ini karakter nya bener-bener cerdik dan gak terduga. Pokoknya, nonton film ini cukup bikin mata melotot melihat gerak-gerik yang ada di film ini dan juga otak terus-terus mikir. Ini kenapa, itu kenapa, dan sebagainya. Film ini cocok buat kalian-kalian yang males nonton film dengan tema “itu lagi itu lagi”.

2. Escape from Alcatraz

escape from alcatraz

Ini film nya dari kisah nyata tentang terpidana dari penjara Alcatraz, Amerika Serikat. Penjara ini terkenal dengan penjagaan super ketat dan daerah nya di kelilingi oleh laut. Mau lari kemana kalau udah masuk sini? Gitu sih istilah nya. Tapi ada beberapa orang yang berhasil keluar dari penjara ini dan akhirnya di jadikan film. Orang-orang ini keluar dengan cara membuat lubang di kamar nya. Membuat lubang nya dengan alat makan, saya lupa sendok atau garpu. Kalau gak salah sih, garpu. Setiap malam mereka mematikan lampu dan mencoba untuk membuat lubang untuk bisa kabur. Selain itu, tidak lupa membuat patung diri nya yang sedang tertidur. Saya lupa dia buat dari apa sih hehehe. Setelah suatu malam mereka berhasil kabur, mereka juga harus berenang di laut yang dingin. Sampai-sampai orang pun berenang di laut tersebut gak akan bisa lama. Sampai sekarang, katanya sih gak ada yang tahu terpidana itu. Entah tenggelam, entah menghilang kemana, entahlah.

3. I am Sam

I'm Sam

Saya sedih kalau inget-inget tentang film ini. Film ini tema nya psikologi juga. Jadi film ini pernah ada dalam praktikum observasi saya, waktu itu saya harus mengobservasi tingkah laku dari tokoh utama nya, Sam. Dia ini pria yang punya keterbelakangan mental, namun dia punya anak dari hasil perkawinan nya. Namun sayang, Ibu dari anak ini pergi meninggalkan mereka. Lalu anak nya mulai tumbuh dewasa, Sam tetap berusaha menjadi ayah yang baik walau ia punya kekurangan. Ia punya rasa sayang dan cinta yang tulus pada anaknya. Sam juga dianggap bahwa ia tidak mampu mengurus dan merawat anaknya, sehingga Sam dipisahkan dengan anaknya oleh pemerintah setempat. Walaupun Sam keterbelakangan mental, Ia masih bisa bekerja cukup baik di sebuah cafe. Pekerjaan orang yang punya keterbelakangan mental memang cukup unik, Ia mengerjakan yang “cukup mudah” di mata orang normal. Tapi Ia bisa mengerjakan nya dengan teliti. Pokoknya, film ini wajib kalian tonton! Film yang bener-bener bikin tersentuh. Kasih sayang, kehidupan sosial, keterbelakangan mental, soundtrack yang bagus, pengambilan gambar yang enak dilihat, aaaaah keren!

4. Rumah Dara dan 500 days of summer

Rumah Dara

500 days of summer

Rumah Dara ini film dari Indonesia. Saya suka karena pembunuhan nya beneran sadisssss dan bikin cape nonton karena sepanjang film akan disuguhkan dengan daraaah daraaah dan daraaaah. Film nya juga unik karena keluarga Dara ini berasal dari zaman belanda yang sampai sekarang masih hidup karena makan daging manusia. Buset deh. Kalau film 500 days of summer, gak harus dibahas kali ya.. ini film udah pasti banyak yang nonton. Drama dan ending nya diluar dugaan. Tema nya cinta dan view-view yang ada di film nya baguuus benerrr! Adegan terfavorit saya adalah, pas si cowok ngegambar di tangan si cewek tentang pemandangan kota yang ada di depan nya. Wuhuuu sekali pokoknya.

Sebenarnya ada banyak film bagus yang menginspirasi. Film dalam negeri atau juga luar negeri. Ya kecuali film-film horor dada sih -__- Btw, dari tahun lalu saya nyari film The Cure, Miracle Worker dan The Help tapi entah kenapa sampe sekarang gak dapet-dapet. Kalau ada, boleh kali pinjemin ke saya. Ketiga judul itu film bagus! Kalian bisa searching di google tentang review nya.

Film favorite kalian apa? Kasih tau saya kaliii siapa tau recommend buat ditonton😀

13 thoughts on “#12 Favorite Movie

  1. Rekomendasi gw ni Fas: Before Sunrise, A Walk to Remember, Dead Poets Society, Battle Royale, Perfect Storm, Gangs of New York, Fight Club. Hmmm apalagi ya. Cuba di gugling dulu Fas, syapa tau you tertarik😀
    Btw kalo genre romance, gw prefer Before Sunrise sama Perfect Storm.

  2. kasih tau gak ya..
    kalo pilem favorit yang jelas semua film animasi buatan pixar..
    insidious sama romantic comedy dari thailand juga demen hehehe

  3. kalau film favorit, Harry Potter dari season 1 sampe selesai dan semua film yang negangkat tentang anak Indonesia..

  4. Film favorit saya: silverlining playbook. Karakter2nya keren! Ceritanya gampang dicerna, seru dan lucu.

    Sama high fidelity, biar galau tapi keren!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s