30 Day Blog Challenge

#13 someone who fascinates you and why

Postingan ini telat karena beberapa hari kemarin saya lagi menghabiskan sisa-sisa liburan saya ke Garut. Jadi blog challenge nya tertunda. Walaupun ada wifi, tapi saya gak mau mengabaikan liburan hehehe.

Blog challenge ke 13 ini membahas siapa orang yang mengagumkan atau mempersona buat saya? Jawaban.. gak tau😐

Kalau saya jawab yang mengagumkan adalah kedua orang tua saya, terdengar klasik. Kalau saya jawab yang mengagumkan adalah artis-artis, terdengar nya saya adalah fans sejati. Kalau saya jawab yang mengagumkan adalah pahlawan, terdengar nya saya punya jiwa nasionalis yang tinggi. Kalau saya jawab yang mengagumkan adalah sosok Nabi, ya jelas harus dikagumi sih. Jadi gimana dong? Saya gak tau harus nulis apa tentang ini.

Oke, setelah kebingungan, buat saya orang yang mengagumkan adalah orang yang membuat karya yang berguna buat banyak orang. Terlebih lagi kalau memang karya nya adalah real tanpa mencontek atau copy paste atau mencuri ide orang lain. Mau anak kecil, mau remaja unyu-unyu, mau orang dewasa, kakek-nenek, siapapun yang membuat karya yang berguna buat banyak orang, mereka pantas dikagumi. Kagum belum tentu kita jadi fans, kagum juga belum tentu suka 100%, kagum itu seperti memuji dengan takjub.

Karya apa yang saya maksud? Apa saja. Selama ini, karya tidak ada batasan nya. Tapi yang saya kagumi adalah karya yang berguna buat orang lain. Setidaknya menjadi inspirasi orang lain, entah itu dari sosok nya atau dari karya nya. Saya sendiri belum bisa menjadi itu ; memiliki karya yang berguna buat orang lain. Maka dari itu, siapapun orang yang bisa menjadi seperti itu, dia pantas dikagumi. Itu sih menurut saya, gimana menurut teman-teman? Siapa orang yang mengagumkan atau mempesona buat kalian?

8 thoughts on “#13 someone who fascinates you and why

  1. wah saya siapa ya yang saya kagumi ? saya juga bingung..tp saya suka dgn org2 multi talent…tp diam2 ga ketahuan..nah loh ribet ya..intinya dia misalnya banyak kemampuan tapi dia ga menunjukkan bgt..

Leave a Reply

