30 Day Blog Challenge

#20 The best day of your live to date

Ada banyak hari yang menyenangkan yang pernah saya lewati. Memilih satu diantara semuanya untuk menjadi hari yang benar-benar terbaik, ya tentu cukup sulit. Dari semua moment terbaik, saya akan memilih moment masa kecil. Generasi 90-an saat saya lagi imut-imut nyaπŸ˜›

Kejadian nya waktu saya SD, kelas 2 atau 3. Saya ikutan pesantren kilat (sanlat) di mesjid komplek, dan menuju hari-hari terakhir sanlat, akan diadakan perlombaan untuk peserta sanlat. Akhirnya saya daftar lomba mengaji ke pembimbing sanlat saya. Seingat saya, waktu itu saya gak ada persiapan khusus latihan ngaji dan sebagainya. Saya mikirnya “palingan cuma ngaji, ngapain latihan dll” hahaha emang belagu sih kayanya kalau di inget-inget =))

Pas hari H, saya milih baju muslim di lemari saya. Saya cari yang saya suka dan langsung saya pakai. Pas udah siap berangkat dan tinggal salam ke Mama. Tiba-tiba mama nyuruh saya buat ganti baju. Katanya bajunya ga bagus. Mama nyuruh pakai baju muslim yang saat itu saya bener-bener gak suka, warna nya merah maroon dan motif nya bunga-bunga. Ada kerudung nya juga dengan motif yang sama. Saya gak mau pakai sampai ngambek-ngambek-lucu waktu itu. Selain gak suka sama bajunya, model bajunya rok dan rok nya menggantung kalau saya pakai. Gak tahu sayanya udah ketinggian, gak tahu bajunya kekecilan.

Namanya juga anak kecil penurut karena takut sama Mama, akhirnya saya ganti baju. Saya pergi ke mesjid sambil manyun-manyun bete, udah gak mikirin mau lomba atau engga. Pokoknya saya bete. Jeng jeng jeng, lomba dimulai. Setiap anak yang udah daftar mulai menunjukan bakatnya, ada yang ikutan lomba adzan, lomba menghafal surat pendek, dan lomba yang lainnya. Akhirnya nama saya dipanggil di kategori lomba mengaji, yauda saya ngaji aja seperti yang biasa saya lakukan. Ditambah beberapa tajwid yang pernah saya pelajari.

Setelah semua lomba selesai, akhirnya pengumuman pemenang dimulai. Satu-satu kategori diumumkan. Pas kategori lomba mengaji, nama saya diumumkan sebagai pemenang. Cia cie cia cieee, saya menang juara 2 dan dapat piala. Setelah setiap pemenang diumumkan, ada pengumuman terakhir yaitu pemenang peserta sanlat teladan perempuan dan laki-laki. Daaaan eng ing eng, nama saya dipanggil saat itu. Aulia Fasya sebagai peserta sanlat teladan kategori perempuan. Uhuuuuy serasa menjadi anak terbaik sepanjang dunia persanlatan, saya kedepan sambil dapat piala. Hahaha tentu saja kekesalan saya dan kebetean saya mulai hilang.

Saya pulang jalan kaki sambil bawa tas dan dua piala yang saya peluk. Sampai rumah langsung dikasih selamat sama tetangga dan ketua RT, engga deng boong. Dikasih selamat sama Mama, dan Mama bilang “tuhkan makanya pakai baju ini, menang kan!” – Oke padahal gak ada hubungan nya baju sama menang di hari ini.

Sampai sekarang, Mama masih suka inget cerita hari itu dan mengulang kalimat yang pernah dia bilang “makanya pakai baju itu, jadi menang deh si Neng..” ya ya ya, iya aja biar cepet.

Bagi saya, hari itu jadi salah satu hari terbaik. Karena di hari itu, semuanya berawal dari kebetean kebangetan sampai-sampai bibir saya manyun sepanjang jalan dari rumah ke mesjid. Tapi ternyata setelah dapat dua piala, kebetean itu berubah jadi kebahagiaan. Tapi lebih bahagia kalau piala itu terbuat dari emas, jadi mungkin bisa dijual hahaha.

Itu sih salah satu cerita hari terbaik saya, gimana dengan kalian?

Eh anyway, kalau saya inget-inget lagi, baju muslim warna maroon dan motif bunga-bunga itu lucu juga. Cerah dan mungkin waktu kecil saya keliatan cantik. Hahaha =))

Challenge ke 20 – the best day of your live to date – selesai.

One thought on “#20 The best day of your live to date

Leave a Reply

