30 Day Blog Challenge

#25 The best vacation memory

Awal tahun 2012 saya pergi ke Jakarta sama Ardizza dan Beben. Berhubung Bandung – Jakarta tetanggaan, jadi kita pergi cuma satu hari, pergi pagi – pulang malam. Saya, Ardizza dan Beben menggunakan kereta untuk sampe ke ibu kota yang sumpek itu. Daaan, bagi saya liburan singkat di hari itu adalah the best vacation memory!

Berangkat dari Bandung jam 6.30, saya menikmati perjalanan di kereta. Saya berkali-kali menengok ke jendela, berharap view nya oke kaya lagi naik kereta di film Harry Potter, tapi ternyata enggak. Yang di dapet cuma view rumah-rumah kumuh dan tanah-tanah kosong gak jelas. Setelah sampai Jakarta, kita ke Monas karena yang paling deket dari stasiun ya kesitu. Agak ga paham juga disana ngapain tapi lumayan neduh-neduh dikit karena gak kuat sama panas nya. Selanjutnya ke kota tua, masuk satu museum aja kita bisa ngabisin waktu lama banget. Kita memang anaknya telitinasisasi, semua yang ada di museum kita lihat kita raba kita terawang. Maaf kata telitinasisasi nya gak ada di KBBI, itu sih ngarang aja supaya kekinian hahaha. Beres dari museum, kita makan siang dan istirahat sebentar, cuci muka biar seger, numpang ngecharge hp, dan pas udah siap buat jalan-jalan lagi, semua museum udah tutup -____- kata penjaga nya jam 3 udah pada tutup. Padahal kan asikan sore-sore jalan-jalan nya, ini malah tutup. Mau main-main dan foto-foto di sekitaran kota tua juga gak asik soalnya kebetulan lagi ada acara gitu, jadi crowded dan gak nyaman. Padahal itu weekday, bukan weekend.

Setelah nanya beberapa orang dan searching google, akhirnya kita menuju ancol. Bukan bukan pantainya.. bukan dufan nya juga.. tapiiiii sea world! Yak sea world! Saya emang pengen kesana liat ikan-ikan yang cute, dan ternyata Beben yang menyebalkan itu juga pengen liat ikan-ikanan di sea wolrd karena dia gak pernah kesana. Kalau Ardizza oke-oke aja dibawa kemana juga. Diculik juga mau aja kayanya. Setelah sampai sea world, kita seru-seruan disana dan gak bosen-bosen ngelilingin sea world berkali-kali. Sampai-sampai diliatin terus sama penjaga nya. Di hari itu, kita adalah pengunjung terakhir di sea world. Sampai sea world nya mau tutup, kita akhirnya keluar dengan terpaksa hahaha.

Anyway, ini ada beberapa kejadian konyol waktu di Jakarta :

1. Kita gak bisa nyebrang di Jakarta, kita pikir lampu nya bakalan merah ternyata gak merah-merah aja. Kita pikir “di Jakarta lampu ijo nya lama” eh pas ada bapak-bapak mau ikutan nyebrang, dia mencet tombol di tiang dan ngeeeeeng dia nyebrang dengan santai nya. What the !@#$%^&*() Kita bagaikan tiga anak muda yang datang dari desa.

2. Kita beli tiket transjakarta berkali-kali sampai di saku punya banyak kertas tiket. Padahal ternyata cukup beli sekali, kamu tinggal nerusin aja perjalanan nya hanya dengan berpindah bis. Oh okedeh thanks kepada Mas-mas yang udah ngejar-ngejar dan neriakin kita dan nyuruh gak usah beli tiket terus-terusan. Hahaha.

3. Buat saya, naik transjakarta bagaikan naik pontang-panting di dufan. Saya cukup pusing naik transjakarta. Ngebut, ngerem mendadak, sumpek juga, gak ada pemandangan bagus dari jendela kecuali jalanan ibu kota yang macet.

4. Jalan santai di trotoar, di klaksonin dan disuruh minggir sama pengguna motor. Menyebalkaaaaaaan! Buat saya, kalian ini bodoh. Ya, bodoh. Karena pertama, udah tahu salah tapi nyolot. Kedua, udah tahu trotoar gunanya buat pejalan kaki tapi dipake sama pengguna motor. Itu artinya apa kalau bukan bodoh?

5. Temen saya, Ardizza hampir kecopetan di transjakarta. Nunggu transjakarta itu lebih lama dari nunggu jodoh, lamaaaa bangeeeet. Sekalinya ada, yang mau masuk dorong-dorongan. Kebetulan Ardizza yang badan nya mungil ada dibelakang saya sama Beben, pas saya tengok kebelakang.. jeng jeng jeng orang di belakang Ardizza tangan nya meraba-raba tas Ardizza. Saya tarik Ardizza dan saya suruh cek tas nya. Bener ajaaaa, resleting tas nya kebuka setengah tapi untung barang-barang gak ada yang ilang. Kita udah prepare soalnya, nyimpen dompet dan hp ditempat yang aman.

Liburan nya singkat dan sangat-sangat menyenangkan. Kalau kata orang mungkin “biasa banget ke tempat gitu doang” buat saya seru karena setelah belasan tahun ga naik kereta, akhirnya saya naik kereta dan membawa dua orang temen yang agak sinting ke Jakarta. Sehari tapi selalu saya inget setiap moment nya. Walaupun saya pernah mengunjungi kota-kota lain yang pasti tempatnya lebih bagus, dan bahkan saya sendiri adalah orang yang sebel sama kota Jakarta. Tapi, the best vacation memory ini saya persembahin memang buat liburan sehari bareng Ardizza dan Beben. Untuk keseruan dan kehebohan di hari itu.

Oh iya, dengan liburan satu hari yang menyenangkan dan konyol, satu orang hanya mengeluarkan uang kurang dari 150.000 saja. Kecuali Beben, karena dia hobinya makan dan beli rokok. Pokoknya dengan uang dibawah 150.000 sudah makan, sudah ngemil, sudah bayar charger, sudah tiket kereta pulang pergi, sudah masuk monas, sudah tiket transjakarta, sudah masuk sea world, sudah semua sudaaaah!

Kita pulang pake kereta malem, kalau gak salah jam 9. Di kereta kebetulan kosong banget, mau tidur aja sampai misah-misah karena punya tempat luas. Serasa kereta sendiri hehehe.

Ini dia foto-foto the best vacation memory!

IMG-20120217-WA0000

IMG-20120217-WA0001

IMG-20120217-WA0002

IMG-20120217-WA0006

IMG-20120217-WA0005

IMG-20120217-WA0004

IMG-20120217-WA0008

IMG-20120217-WA0009

Kalau ditanya mau ke Jakarta lagi? Jawaban nya : engga, kecuali terpaksa😛 Eh eh kalau kalian, the best vacation memory nya kemana – sama siapa – kapan – gimana ceritanya?

Challenge ke 25 – the best vacation memory – selesai.

12 thoughts on “#25 The best vacation memory

1. wah saya udah lama…beberapa bulan lalu, bulan Mei..waktu ke Jogja..bareng keluarga..hehehe..btw enak ya di Jakarta…kendaraannya pada ramah-ramah…sampe-sampe di sapa dengan klakson pas jalan😀 hehehe…begitulah mba Jakarta, sangking ramahnya..buat nyapa pun menggunakan motor “tinnnn”..😆

2. abis baca kejadian konyol nomer satu dan dua : HAHAHAHAHAHAHADUHKASIANHAHAHAHAHA

selebihnya sih cuma mau bilang jangan kapok dateng ke jkt yes :p
    mengenai vacation yang paling berkesan lumayan banyak. coba di cek di blog aku deh :p

3. Welcome to Jakarta cantik.
    Aura Jakarta sama Bandung pasti beda banget.
    Dijakarta semua orang seperti terburu-buru (gak ngerti buru-buru ngapain) kalo di Bandung (kayaknya) semua orang menikmati setiap langkah kaki mereka (gitu gak sih).
    Makanya aku penasaran banget pengen get lost di bandung…pasti menyenangkan.
    Seru sekali ceritanya. Jangan kapok ke Jakarta yah. Karena suatu hari (mungkin) kamu akan berebutahn mengais ngais rejeki disini, seperti semua orang di sini🙂

1. Lingkungan nya padat dan panas, jadi mungkin orang2 nya juga jadi terburu-buru kali. Kaliiii hahaha.
      Gak kapok ke Jakarta kok Weeed. Etapi saya gak mau kerja disana😦 ya mudah2an aja gak berjodoh sama kota itu hahaha.

4. SATU LAGI KEJADIAN KONYOL: FASYA GAK MAU NAIK JEMBATAN PENYEBRANGAN DI SENEN DAN NANGIS MEGANG TANGAN AKU! HAHAHAHAHA
    seru euy. Mari bertualang lagi yuk!
    kalo buat aku the best vacation memory ada 3, ke Jakarta bareng Fasya sama Beben, ke Jogja bareng Kajian Sinema, dan ke Bali sama keluarga😀