Bandung dan Kuliner

Nasgor Mafia

Jalan-jalan di sekitar Dipati Ukur (DU) – Bandung banyak banget nemu makanan murah-meriah-penuh. Kalau siang-siang jalan ke sekitar DU bakalan cukup penuh sama mahasiswa lewat sana-sini, maklum di DU ada beberapa kampus yang berjajar. Kalau malam, penuh nya sama tempat-tempat makan yang terkenal murah dan harga mahasiswa. Ada yang udah buka sejak siang, ada juga yang buka nya sejak sore, ada juga yang buka nya cuma malam.

Beberapa hari lalu, setelah ngurusin sepatu, saya dan teman saya mencoba tempat makan baru di DU. Nasgor Mafia. Sadissss tiap hari nya selalu penuh sampai waiting list. Di Bandung udah biasa kali ya, kalau ada tempat makan baru, murah, enak, dan pedasssss pasti langsung diserbu. Gatau lidah nya terbuat dari apa nih orang-orang Bandung. Lah saya juga (?)

Nasgor Mafia ini katanya “nasi goreng rempah pertama di Indonesia, pedes nampol, kaya di tabok mafia” Itu sih menurut bio twitter si nasgor mafia ini. Tapi iya sih, bumbunya tuh beda sama nasi goreng kebanyakan yang kita temuin. Ini nerbenerrrr rasanya enak dan nempel dilidah sampai kebawa mimpi hehehe. Pilihan menu nya ada macam-macam sih, tapi kebanyakan menu nya ditambah level gitu. Level 1 sampai 5. Tapi kalau gak doyan pedes, ada nasi goreng manis juga. Mungkin dikasih banyak kecap, atau mungkin dikasih cewek cantik plus manis😛

menu nasgor mafia

Saya dan teman saya mencoba nasgor preman dan nasgor gangster. Keduanya ditambah telor. Nasgor preman ini pake bumbu cabe hijau, aroma nya juga bener-bener wangi cabe hijau dan bumbu-bumbu rahasia nya. Untuk nasgor gangster ini pake bumbu rempah-rempah yang entah apa aja di dalamnya. Karena lagi mengurangi makan pedas, saya dan teman saya hanya mencoba level 1 untuk nasgor preman, level 2 untuk nasgor gangster. Segitu aja rasanya udah pedes, kaya ditabok cinta sama mafia. Saya pribadi kurang suka sama telor nya, karena digorengnya setengah mateng. Jadi si kuning-kuning nya masih cair-cair gitu. Hiiiih saya gak doyan.

nasgor preman level 1

nasgor gangster level 2

Over all, nasgor disini enak, pelayanan kemarin sih oke, saya disuruh menunggu dan ketika ada kursi kosong langsung di  persilahkan duduk, harga nya juga gak menguras dompet. Pokoknya saya ketagihan kesini lagi. Walaupun saya tau, nasi goreng itu makanan yang kurang menyehatkan. Soalnya nasi putih aja karbohidrat nya udah tinggi, ditambah lagi digoreng, ditambah minyak, bumbu, telor, bejibun pula isi nya. Errrrr. Jadi seenak apapun nasi goreng, jangan sering-sering juga makan nya ya (perhatian). Eh kalau kesini dan pelayanan nya lama, harap maklum karena disini selalu penuh. Mungkin bisa di ingatkan lagi abang-abang mafia nya supaya gak lupa pesanan kalian.

Anyway, kapan kita makan sepiring berdua disini? #eaaa

INFO :

NASGOR MAFIA
Jalan Dipati Ukur no 51 Bandung
Twitter : @nasgormafia

Update 2015 : Cabang Nasi Goreng Mafia udah banyak dimana-mana, juga di luar kota Bandung. Cek info di twitternya!

7 thoughts on “Nasgor Mafia

  1. Kapan makan sepiring berdua? :)) Duh, fasyaaaa.
    Di DU kalau agak malam, biasanya dulu beli nasi gila.

    Kalau dari Unpad, masih agak jauhan gak fasya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s