Dan Lain Lain

Selamat jalan, teman..

Kita bukan memang teman dekat, mungkin bukan juga sahabat. Tapi kita ada dalam satu lingkungan, satu kampus, satu fakultas, satu jurusan. Saya termasuk aktif dikampus. Sedangkan dia mungkin beberapa kali mengambil cuti kuliah. Kita juga jarang ketemu, terakhir kali saya ketemu dia di salah satu cafe di sebuah mall. Mungkin 1,5 tahun yang lalu. Ukuran waktu yang cukup lama.

Namanya Yoseph Muhammad Rizal, di angkatan kita dia biasa dipanggil Otep.

Sore tadi selesai UAS, saya dan teman-teman dapat info kalau dia meninggal dunia. Gak percaya gitu aja, akhirnya kita tanya ke teman-teman dekat nya. Info pun nihil. Setelah di kroscek dan dapat info yang pasti akurat, akhirnya kita percaya. Bingung, sedih, kaget, dan masih gak percaya kalau teman kita pergi secepat itu.

Dia terseret ombak dan tenggelam di Pangandaran, Kamis pagi tadi. Berita selengkap nya bisa di baca disini atau disini

Beberapa hari lalu dia ke kampus, ngurusin cuti kuliah nya dan bayar uang kuliah selanjutnya. Saya memang gak sempat ketemu, hanya beberapa teman saja yang bertemu dengan dia di fakultas. Di mata saya, mungkin itu sebagai salam perpisahan. Atau itulah cara ia “berpamitan” dengan beberapa teman nya disini, dikampus ini.

Sambil menulis postingan ini, saya ditemani lagu Otep. Judul nya selalu ada untukmu. Suaranya baguuuus. Satu angkatan tahu suara dia bagus, main gitar nya juga oke. Satu-satu nya kenangan dari dia ya cuma ini, cuma lagu ini. Lagu nya juga enak di dengerin. Teman-teman bisa denger lagu nya disini, klik aja.

Iya, umur memang gak ada yang tahu kecuali Tuhan. Gak ada yang bisa nebak juga bagaimana kematian seseorang. Tua atau muda, sakit atau sehat, kepergian seseorang sudah Tuhan tentukan. Innalilahi wainna illahi rajiun, semoga amal ibadah nya diterima dan keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Selamat jalan, teman..

“Siapa yang tahu kompleksitas kehidupan yang penuh dengan kejutan perubahan. Seperti yang ada dalam film Life of Pi. Inti dari kehidupan adalah bagaimana cara kita merelakan. Hidup itu adalah sebuah proses memiliki yang pasti pergi. Kita akan kehilangan orang yang kita cintai, kita sayangi, dan segala yang kita punyai. Termasuk nyawa” – Sugito Kronjot

15 thoughts on “Selamat jalan, teman..

  1. Aku juga kaget baca beritanya. Awalnya lihat di twitter, trus baca berita, pas lihat namanya kayak kenal. Langsung cek di FB, ternyata memang pernah lihat waktu praktikum. Tapi aku lupa aku pernah ngebimbing dia atau ngga, yang jelas wajahnya familiar banget. Sampaikan salam turut berdukacita ke keluarga alm ya fasya..😦

  2. Innalilahi wa inna illahi rajiun
    Dan tadi dini hari juga ada kabar duka dari lingkungan kampus saya, kakak tingkat ada yg berpulang juga.

  3. turut berduka teh… btw sy pengen denger dong suaranya almarhum… tolong reupload lagi.. semoga keluarga yang di tinggalkan diberikan kesabaran dan almarhum yosep rizal diberi kemudahan melewati siksa kubur dan terima kasih quote nya.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s