Bahas Musik

Album Gajah Tulus


IMG_20140227_201339
Awal tahun ini, Tulus punya album baru. Album kedua nya Tulus ini berjudul Gajah. Jadi kalau mau searching-searching di twitter, cek aja hastag #AlbumGajahTulus banyak yang ngetweet mengenai pendapat orang-orang tentang album ini. Saya sendiri udah dapet cd nya sejak 2 minggu yang lalu. Beli secara online di salah satu toko cd di Bandung. Lebih mudah beli online dibandingkan keliling-keliling cari cd nya heheheπŸ˜€

Di album gajah ini terdapat 9 lagu, semua liriknya dibuat oleh Tulus sendiri. Menurut saya sih di album kedua ini lirik yang dibuatnya sederhana tapi benar-benar bermakna #halah. Saya sendiri suka sama semua lagunya, tanpa terkecuali. Tapi ada satu lagu yang paling oke kata saya, judul nya : Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Saya kasih lirik nya dibawah ini ya, sedap bener pokoknyaπŸ˜›

Tak sulit mendapatkanmu
Karena sejak lama kau pun mengincarku
Tak perlu lama-lama
Tak perlu banyak tenaga
Ini terasa mudah

Kau terima semua kurangku
Kau tak pernah marah bila ku salah
Kau selalu memuji apapun hasil tanganku
Yang tidak jarang payah

Jangan cintai aku apa adanya, jangan..
Tuntutlah sesuatu.. biar kita jalan kedepan

Buat saya pribadi, lagu ini memang berbicara benar. Cinta apa adanya kadang kurang baik, kita harus menuntut sesuatu untuk sesuatu yang lebih baik kedepan nya. Bukan merubah sih, tapi pasti ada harapan-harapan dari masing-masing pasangan gitu. Ceileh gaya bener hahaha.

Di lagu-lagu lain juga gak kalah unik nya, ada lagu judul nya “Sepatu” yang sebelum album ini keluar, lagunya udah booming duluan dan banyak orang yang suka ternyata. Lagu “Sepatu” iniΒ easy listening banget, soalnya sekali saya mendengar lagu ini, langsung hafal dan inget liriknya. Saya juga pernah nulis liriknya disini. Selain itu ada juga lagu yang judulnya “Gajah”, sesuai dengan judul album kedua ini. Lagu gajah ini menceritakan pengalaman pribadi Tulus tentang masa kecil nya, sekarang setelah dia dewasa baru merasa bahwa olokan ketika masa kecil itu bisa menjadi sebuah pujian. Nah untuk lagu dengan lirik yang semangat, ada lagu yang judul nya “Baru” dan “Lagu Untuk matahari”. Dua-dua nya asik, lirik nya bisa bikin hidup kita lebih percaya diri #ceileh

Ya pokoknya semua lagu nya asik-asik-jos!

Sekian review album gajah Tulus nya. Setelah tulisan ini, saya punya tulisan tentang konser Tulus yang baru saya tonton weekend kemarin di Eldorado. Tunggu aja yak!πŸ˜€ Byeee~

9 thoughts on “Album Gajah Tulus

  1. Ku senang bila diajak berlari kencang tapi aku takut kamu kelelahan. Ku tak masalah bila terkena hujan tapi aku takut kamu kedinginan~πŸ˜€ Kira-kira aku harus beli juga ngga, Mbak?

Leave a Reply

