Bandung dan Kuliner

Cokotetra – Coklat Kopi Teh dan Sastra

Hallo penikmat coklat, kopi, teh, dan sastra. Kalian wajib banget mampir ke tempat ini, kedai kopi yang mungil tapi nyaman banget dan super bikin betah. Suerrrr saya gak pernah nemu tempat se-nyaman ini, se-santai ini, se-akrab ini, baru nemu banget ini sekali-kalinya seumur hidup #ceileh. Nama tempat nya Cokotetra, di daerah Dago – Bandung.

Cokotetra ini singkatan dari Coklat, Kopi, Teh dan Sastra. Saya yakin ketika disini kalian akan disuguhkan secangkir minuman yang enak-enak. Memang tidak ada makanan berat disini, hanya cemilan dan dessert semacam cake-cake gitu. Pas pertama kali datang, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan kata-kata yang ditulis pake kapur warna warni. Lucu banget bacaan nya. Harus di baca satu-satu biar asik hahaha.

20140401_150408

Berhubung semua tempat duduk di dalam penuh, jadi saya dan teman-teman duduk dulu diluar sambil ngebahas setiap tulisan di karton hitam itu hahaha akibat gak ada kerjaan. Eh iya tentu aja tempat duduk di dalam penuh soalnya tempat ini mungil banget, di dalamnya cuma ada tiga meja. Diluar ada dua meja dan dikhususkan bagi yang akan merokok. Barista disini hanya ada satu, menyatu dengan pekerjaan sebagai waiter.

Setelah kebagian tempat duduk di dalam, saya dan teman-teman duduk sambil lihat menu-menu yang ada disini. Sambil lihat-lihat menu, Ryan – barista di Cokotetra menghampiri saya dan teman-teman. Mengajak kenalan karena kita baru pertama kali kesini, menjelaskan menu enak disini dan menawarkan coklat-coklat yang bisa dicicipi sebelum dipesan. Asik sekali, semua nya terasa santai. Semua yang datang serasa teman, semua yang duduk disini serasa kenal. Itu kesan yang saya dapati ketika di Cokotetra.

Setelah mencicipi dua pilihan coklat, milk chocolate dan dark chocolate. Saya tertarik sama dark chocolate, lebih terasa pait-pait nya seperti coklat asli. Akhirnya saya dan teman-teman memesan hot dark chocolate (21K), ice dark chocolate (23K), kopi tubruk from Sumatera (12K) dan french fries (12K). Bagaimana rasanya? Enyaaaak! Tapi kalau gak suka kopi tubruk jangan nyobain deh, soalnya kopi nya agak-agak asem pait gitu. Foto sesuai urutan tulisan ya.

20140401_154745

20140401_154653

20140401_155022

Di Cokotetra ini ada dua rak buku yang berjajar rapi, memang sesuai namanya sih disini memang banyak buku-buku sastra. Kalau kalian bingung ada buku apa aja disini, tenang aja di buku menu ada judul buku serta penulis nya. Jadi kalian gak akan bingung nyari-nyari atau milih buku mana yang pengen dibaca. Jumlah buku disini memang gak terlalu banyak, tapi untuk ukuran kedai yang mungil yaaa lumayan lah buat nambah-nambah referensi bacaan. Saya kurang tahu buku disini boleh dipinjem atau enggak, lupa nanya waktu itu. Soalnya keasikan meeting sama temen-temen. Btw, ini beberapa sudut ruangan yang saya foto.

20140401_152655

20140401_152708

20140401_152733

Saya dan teman-teman menghabiskan berjam-jam disini, sejak ashar sampai isya. Asiknya lagi, Ryan (barista Cokotetra) mengingatkan kita solat dan menunjukan kemana kita mencari musola (di Cokotetra gak ada musola, jadi harus ke tempat lain di sebrang Cokotetra) daaaan ketika Ryan akan keluar untuk sekedar solat atau istirahat makan, dia pamitan sama konsumen nya. Izin keluar dulu sebentar, katanya. Atau kadang Ryan nanya dulu ke customer, pesanan nya mau dibuatin sekarang apa nanti? Ryan tinggal dulu ya. Wow semuanya terasa asik disini, seperti rumah sendiri.

Saya bakal sering-sering kesini deh, betah soalnya hehehe. Thanks buat tempat asik nya, wahai owner Cokotetra!

INFO :

COKOTETRA – Coklat Kopi Teh dan Sastra
Jalan Dago no 322, Bandung (sebrang kantor bappeda, kantor bappeda ada di sebelah sekolah Darul Hikam)
Twitter : @Cokotetra
FREE WIFI JUGA!๐Ÿ˜›

Update : Lokasi Cokotetra diperluas bagian depannya.


		

27 thoughts on “Cokotetra – Coklat Kopi Teh dan Sastra

  1. Ini tempat punya anak unpad ca kalau ga salah anak sastra, temennya pacar aku, aku beberapa kali kesana, greentea nya jugaa enak tuh, kayak campuran yoghurt sama greentea gtu, yg punya jga ramah banget,,

      1. Gimana kalau minta traktir pacar kamu ca? Eemmm,, kalau ga minta ownernya buat cariin pacar

  2. Hmmm… saya penasaran sama ice dark chocolate-nya. Dari fotonya kayaknya murni serbuk dark chocolate sama es aja ya? Tanpa tambahan krim dan pelengkap lain?

    Semoga Aa Ryan nggak kewalahan klo pengunjung kafenya membeludak, hihihi.

Leave a Reply

