10 Day Blog Challenge

#day3 Eight Ways To Win My Heart

Hari kemarin tema blog challenge nya “biasa banget”, laaaaah hari ini “luar biasa” karena saya mesti mikir. Asli deh susah banget. Udah sejam setengah depan laptop tapi nulis nya amburadul gak jelas. Hahaha. Untuk nulis list-list nya mungkin bisa, tapi menjelaskan nya agak sulit. Tapi ya semoga dimengerti sih tulisan nya.

Judul nya kali ini delapan cara untuk memenangkan hati saya, sebenarnya pengertian win disini bisa juga mendapatkan. Ya sudahlah inti nya itu lah ya. Jadi, ini dia list nya :

1. Berwawasan luas. Saya suka orang yang berwawasan luas, karena wawasan ini tidak diajari tapi dicari dan didapatkan oleh orang itu. Bisa didapatkan dari melihat, mendengar, diskusi, dan lain-lain. Orang yang berwawasan luas memang sangat menarik buat saya, karena pengalaman saya bicara sama orang yang serba gak tahu tuh berasa aneh ga nyambung. Banyak sih teman-teman saya yang seperti ini, kadang yang lucu hal-hal yang lagi booming di sekitar aja suka pada gak tahu. Contoh nya, minggu lalu masih aja ada teman saya yang gak tahu kasus di JIS. Padahal di tv, di koran, di medsos, dan di berita online pun sudah banyak berita nya. Ada juga contoh lucu di twitter beberapa bulan lalu ketika Nelson Mandela meninggal dan jadi trending topic, masih ada aja orang yang nanya siapa Nelson Mandela. Hhhhhhh. Gak tahu itu sehari-hari nya dapet info apaan.

2. Dewasa. Persepsi dewasa menurut tiap orang tentu saja beda-beda. Tapi buat saya, minimal dia bisa menempatkan diri di satu situasi. Kalau lagi sama saya gimana, kalau lagi bareng sama teman dan keluarga gimana. Selain bisa menempatkan diri, dewasa juga dalam pemikiran nya. Maksudnya gak hanya mikirin saat ini saja tapi mikirin saat nanti.

3. Pendengar yang baik. Ada beberapa hal dari wanita yang “gak penting” tapi tetap aja diomongin ke orang lain (teman, sahabat, pasangan). Nah kadang omongan yang terasa gak penting itu memang bukan untuk curhat yang meminta pendapat nya, tapi memang ingin bicara dan di dengarkan. Cukup mendengarkan dan ditanggapi seperlunya. Hal ini sangat penting karena sebenarnya semua orang butuh ini. Semua orang butuh didengarkan.

4. Punya prinsip. Saya merasa, bahwa saya orang yang punya prinsip. Bukan prinsip hidup ala-ala yang dijadiin quotes dan dijadiin tambahan buat curiculum vitae. Tapi prinsip untuk menjalankan kehidupan nya. Saya juga sangat tertarik dengan orang yang seperti ini. Dia gak harus mengikuti orang lain seperti apa, dia juga gak harus selamanya jadi beda, tapi dia tahu dan sadar betul bahwa yang dia lakukan ya memang diri dia. Banyak orang yang saya kenal lebih ke arah ikut-ikutan. Mungkin kalian juga banyak menemukan orang seperti ini.

5. Punya waktu untuk keluarga. Siapapun yang saya kenal, saya akan sangat tertarik jika ada orang yang punya waktu untuk keluarga. Buat saya keluarga nomer 1. Saya lahir dan dibesarkan oleh keluarga, selain lingkungan luar yang banyak berpengaruh besar tentu saja keluarga. Saya banyak menemukan orang-orang yang jarang ketemu dan kumpul dengan keluarga. Misal, teman kampus saya yang sibuk dikampus, sibuk kesana kesini sama teman, sibuk pacaran, antar jemput, kencan, dll. Bahkan dirumah bisa dibilang hanya numpang tidur dan mandi saja. Saya akui, saya juga pernah ngerasa sibuk akan hal ini dan hal itu. Tapi saya selalu punya waktu untuk keluarga. Weekend saya tidak mau diganggu untuk urusan kampus, jika terpaksa maka saya ambil salah satu hari Sabtu/Minggu dimana saya harus ada untuk keluarga. Walaupun pada akhirnya di satu hari itu pun hanya diam dirumah gak kemana-mana, tapi saya pikir harus saya lakukan. Saya kurang tertarik sama orang-orang yang bisa menghabiskan waktu dengan pacar, teman, sibuk dikampus, tapi gak pernah ada waktu buat keluarga. Padahal barang dan uang yang dipake sehari-hari aja dari keluarga, padahal yang biayain kuliah aja keluarga, padahal yang ngasih makan sehari-hari aja keluarga, tapi untuk bertatap muka aja dan ngobrol sama keluarga aja jarang. Jadi, buat saya orang yang punya waktu untuk keluarga sangat pintar membagi waktu. Waktu untuk dirinya sendiri, waktu untuk orang lain, waktu untuk keluarga.

6. Humoris. Orang-orang yang seperti ini sangat menyenangkan. Hal apapun bisa dijadiin bahan ketawa. Mungkin saya adalah tipe orang humoris, mungkin.. gak tahu deng tanya aja sama temen-temenπŸ˜› Tapi, orang yang humoris nya terlalu tinggi pun gak bagus. Soalnya disaat serius suka jadi gagal serius nya, lagi bahas yang penting juga gagal, ada yang lagi nembak juga malah gagal. Hahaha.

7. Aman dan nyaman. Ini penting bangeeeet. Ada beberapa laki yang saya rasa ketika saya jalan sama dia tuh merasa gak aman. Pernah saya rasakan dulu, saat jalan sama beberapa teman atau mantan, ada yang buat saya gak sreg. Tipe laki yang penakut dan bukan tipe melindungi. Misalnya saat pulang malam, atau saat jalan di trotoar, ya apapun lah hal-hal kecil yang membuat perempuan akan merasa aman kalau ada di sebelah laki nya. Menurut saya dari rasa aman itu, akan ada rasa nyaman. Karena yang nyaman belum tentu membuat aman, misal nya kamu jalan sama temen laki kamu yang feminim tapi bukan gay. No problem kan, nyaman siiih, tapi gak ngerasa aman.

8. Wangi. Kalau ada pedekatean kalian yang wangi, walaupun cuma jaket/kemeja nya doang, itu bakalan di inget sampe besok besok besok dan besok nya. Bakalan lebih mudah dikangenin juga gara-gara wangi nya. Soalnya buat saya, yang wangi bikin betah yang ada di sebelah nya hahaha, coba kalau ga wangi hhhhh bye aja.

Itu aja kali ya, delapan cara yang bisa memenangkan/mendapatkan hati saya. Selamat berlomba! #halah

#10dayblogchallenge – #day3 – Β eight ways to win my heart – finish!

10 thoughts on “#day3 Eight Ways To Win My Heart

  1. Kurang satu hal yang paling penting, mau sama kamu. Kalo semuanya terpenuhi tapi gak mau sama kamu, fail! hahahahah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s