10 Day Blog Challenge

#day4 Seven Things That Cross My Mind A Lot

Saya telat nulis di hari keempat hehehe. Alasan nya adalah waktu yang padat, kalaupun ada yaaa udah keburu ngantuk, udah kepengen tidur daripada mesti buka laptop. Ya maklum deh namanya juga weekend😛 Untuk tema kali ini tentang hal-hal yang cukup sering terlintas di pikiran saya.

1. Skripsi dan wisuda. Sebagai mahasiswa akhir, yang beginian memang terus ada di pikiran. Saya memang belum mengontrak skripsi, tapi sekarang sedang mengontrak metpen 3 (pengajuan proposal penelitian – bab 1 2 3 skripsi). Rasa-rasanya salah satu penyebab stres saya akhir-akhir ini juga ya tentang ini. Pengen nya langsung wisuda aja gak perlu ngerjain skripsi😛

2. Hidup tanpa orangtua. Saya termasuk manja sama orangtua, jadi suka gak kebayang kalau nanti salah satu dari mereka gak ada, atau bahkan keduanya gak ada. Sehari-hari saya biasa ketemu sama orangtua, makan masakan mama, minta jemput bapak kalau pulangnya kemaleman, cerita tentang kuliah psikologi yang susah, minta jajanin novel ke bapak kalau saya lagi gak punya uang, dan aaaaaaah saya gak tahu kalau mereka pergi ninggalin saya. Mungkin saya bisa saja mandiri, tapi pasti saya ngerasa sepi. Semoga aja orangtua saya diberi umur panjang dan sehat walafiat, aamiin.

3. Punya mobil sendiri. Hahaha, iya ini suka terlintas di pikiran gitu dan yaaa lumayan cukup sering nongol nya. Saya juga belum mahir banget dalam menyetir, pengen nya sih bener-bener ngelancarin nya langsung pake mobil pribadi *ngayal*. Soalnya kalau pake mobil bapak, jadi banyak ragu-ragu nya. Takut ini, takut itu. Hahaha iya sih ini emang gak mungkin banget terjadi, apalagi sekarang-sekarang. Cuma suka kepikiran aja dan yaaa lumayan semakin diingat semakin giat nabung deh! #semoga

4. Bangun pagi dalam keadaan mati. Saya dulu baca satu artikel dan ada bacaan seperti ini. “Apabila bangun tidur, jika boleh pada setiap hari, tanya kepada diri sendiri : Kenapa Allah hidupkan aku di hari ini? Jawaban yang dicadangkan dari Imam Al-Ghazali adalah karena dosaku terlalu banyak, Allah izinkan aku untuk bertaubat” Jadi sebelum tidur, saya berdoa supaya besok saya masih bisa bangun dengan keadaan hidup dan tentu saja sehat.

5. Mau apa, kemana, dimana untuk hari kedepan. Hal ini sudah pasti akan selalu ada di otak saya, besok kemana dan ngapain aja, lusa perkiraan mau kemana, melakukan kerjaan apa, ada janji sama siapa, weekend mau pergi atau dirumah, dan-lain-lain. Semua harus tersusun dengan baik. Sering juga ada hal yang diluar rencana, itu pun masih bisa saya lakukan kalau memang waktu nya kosong dan bisa diperkirakan gak menganggu hal yang lain. Saya lebih suka prepare seperti ini, supaya semuanya tersusun dan jelas kalau ada rencana-rencana lain nya.

6. Jodoh. Ahiw! Buat yang single atau enggak, kayanya hal begini pernah terlintas ya. Siapa jodoh kita, pengen pernikahan seperti apa, pengen honeymoon kemana, dan hal-hal lain yang masih menyangkut jodoh-jodohan, hehehe.

7. Wirausaha. Saya masih tahap mikirin mau ngapain, belum melakukannya secara kongkrit. Tapi, semoga terealisasikan sesuai dengan keinginan.

Kalau kalian, hal-hal apa yang cukup sering terlintas di pikiran?

#10dayblogchallenge – #day4 – seven things that cross my mind a lot – finish!

7 thoughts on “#day4 Seven Things That Cross My Mind A Lot

Leave a Reply

