10 Day Blog Challenge

#day8 Three Turn On’s

1. Ngeblog. Dari dulu sampai sekarang punya blog, saya masih merasa mau dibaca monggo, mau gak dibaca monggo. Soalnya ngeblog sama aja kaya temenan. Mau temenan ayok, gak mau temenan yauda bye. Dari awal ngeblog sampai hari ini, semuanya menyenangkan. Belum ada rasa kebosanan yang melanda saya, dan saya masih setia memakai wordpress. Simple dan gak banyak ini itu nya. Saya kurang suka sama blog yang di dalam nya “numpuk”, dari lagu sampai iklan ada. Yaelah~ Selain itu, ngeblog juga banyak manfaat nya (menurut saya, dan buat saya) minimal manfaat nya adalah mendapatkan wawasan dan info baru. Blog bisa juga sebagai memori, karena kita gak pernah tahu “lupa” akan hadir kapan.

2. Internet. Ada banyak hal yang saya syukuri dengan kehadiran internet. Internet ini bukan melulu mengenai media sosial. Tapi banyak hal di dalam nya yang saya rasakan manfaat nya. Untuk mencari resep masakan, saya bisa liat di internet dan saya kombinasikan. Untuk mengerjakan tugas kampus, tentu saja sudah dipastikan ada banyak artikel dan berita di internet. Untuk kerjaan dan mengirim banyak file, bisa juga dibantu oleh internet. Bahkan sekarang-sekarang, saya dimudahkan oleh internet saat pencarian jurnal internasional dan juga dimudahkan oleh google translate sebagai penerjemah jurnal-jurnal tersebut. Iya sih, kadang rada ngaco si google translate tuh. Tapi lumayan segitu juga bisa bantuin, gak kaya kamu sama sekali gak ngebantuin😦 #halah Pokoknya ada banyak hal yang saya suka dari internet dan juga kegunaan nya.

3. Menjadi diri sendiri. Bagi saya menjadi diri sendiri itu suatu penghargaan. Menjadi diri sendiri bukan harus menjadi “seenaknya” atau “semaunya”. Saya agak sulit menjelaskan tentang ini karena saya yakin penjelasan nya akan agak panjang, tapi yang jelas buat saya menjadi diri sendiri adalah salah satu cara membuat hidup bahagia. Karena tidak berusaha harus selalu “baik/bagus” di hadapan orang lain, tidak menyimpan beban berat karena banyak menipu orang lain, dan akan lebih mengenal diri kita sendiri.

Akhirnya menuju akhir-akhir blog challenge nih, tinggal dua judul lagi lalu selesai. Doakan saja besok dan lusa bisa lanjut nulis, jangan sampe keteteran lageee hahaha, bye.

#10dayblogchallenge – #day8 – Three turn on’s – Finish!

10 thoughts on “#day8 Three Turn On’s

  1. suka point pertama, ya…untuk beberapa orang, saya contohnya blog itu seperti nyawa, dimana bagi mahluk hidup, nyawa adalah segalanya.😀 begitu juga blog.

    Sedang piont 3, saya tahu maksudnya meskipun jga tdak bsa menjelaskan. Buat mereka yang mencoba memahami diri sendiri, kemampuannya, mereka pasti berharap bahwa dirinya mampu bermanfaat baik bagi orang lain. #halah

    mungkin begitu.

  2. Jangankan kalo lg mati, internetnya lg lelet sampe buka google butuh waktu 10 menit aja laptop sm smartphone tiba2 kehilangan fungsinya😀

    Semangat nyelesaian challenge nya!

Leave a Reply

