10 Day Blog Challenge

#day10 One Confession

Akhirnyaaaa, sampe juga di tulisan terakhir 10 day blog challenge. Saya bingung mau menulis satu pengakuan apa, mungkin juga tulisan ini tidak tergolong suatu pengakuan. Entahlah, tapi yang jelas ada banyak orang yang belum tahu mengenai hal ini.

Saya tidak memiliki akun facebook dan tidak pernah membuatnya.

Sejak orang-orang mengikuti aliran facebook (fb) di tahun 2006 – 2007, saya tidak pernah sekalipun membuatnya. Dulu pernah kepikiran untuk bikin akun fb, tapi yang saya tahu hampir hampir sama kaya friendster (fs), cuma kalau fb ini lebih ‘sempurna’ dan gak warna-warni layout nya. Setelah dipikir lagi, lebih baik saya gak bikin karena takut kecanduan kaya jaman fs dulu dan juga gak merasa berguna kalau saya punya fb.

Saat jaman itu, setiap saya ngobrol dengan teman atau keluarga (ngobrol secara langsung atau chatting) pasti salah satu pertanyaan yang dilontarkan adalah “apa nama fb kamu?” lalu pertanyaan berikutnya “kenapa gak punya?” – jujur pada saat itu saya kebingungan karena jawaban yang ada di otak saya adalah “kenapa harus punya?” tapi tidak saya lontarkan begitu saja. Biar lebih mudah praktis dan gak berkepanjangan, saya jawab dengan jawaban standar “ya gapapa..” sambil haha hehe doang. Pernah sekali waktu saya bosan sekali dengan pertanyaan itu, dan pada saat itu saya ingin sekali diberikan alasan yang logis kenapa saya harus punya fb? Jawaban standar nomor satu dari orang-orang adalah kalau kita punya akun fb, kita bisa ketemu teman lama. Jawaban nomor dua yang ter-gak nyambung adalah orang tua aja pada bikin, masa kamu yang muda engga. Hahaha, saya cuma senyum aja waktu itu.

Poin 1 : Ketemu teman lama. Saya gak mau ketemu teman lama, bukan gak mau.. tapi gak terlalu berminat.

Poin 2 : Orang tua pada bikin, yang muda engga. Saya gak peduli tentang komentar lucu yang satu ini.

Mungkin masih ada lagi jawaban-jawaban yang saya dapatkan dari orang lain, tapi yang paling sering dilontarkan sih yang poin 1 itu.

Walaupun saya tidak mempunyai akun fb, saya tahu pasti diluar sana ada banyak orang yang memanfaatkan fb. Baik positif atau negatif. Begitu juga dengan media sosial lain nya. Gak jelek, gapapa. Toh semua orang sadar akan kebutuhan nya sendiri-sendiri. Tapi, ada juga banyak orang yang suka melakukan sesuatu karena di sekitar nya melakukan nya. Padahal belum tentu ada manfaat nya buat diri sendiri. Kenapa harus sama coba? Semua orang kan beda-beda. Ada banyak lagi yang saya alami seperti kejadian diatas, tapi mungkin di postingan selanjutnya atau kapan-kapan kalau saya inget hehehe.

Pokoknya inti dari tulisan ini, saya tidak mempunyai akun facebook dan tidak pernah membuatnya.

#10dayblogchallenge – #day10 – One Confession – Finish!

16 thoughts on “#day10 One Confession

  1. mungkin kalo dulu saya gak di paksa dan dianiaya(abaikan yg ini) sama sepupu-sepupu saya, saya juga gak bikin fb sampai sekarang. akun fb yg sekarang pun yg bikin juga bukan saya. hahahahaha

      1. alhamdulillah fb-nya gak tak anggurin koq… kekekeke
        yahhh… meskipun teman cuma ada 400 doang, beda sama orang2 yg temanya sampe beribu2, karena kalo gak kenal gak ku confirm, hehehe. tapi lumayan lah buat cari2 info yg menarik….

Leave a Reply

