10 Day Blog Challenge

10 day blog challenge – FINISH

Gilaaaaaak, untuk menulis 10 day blog challenge aja saya harus menghabiskan waktu hampir 20 hari. Super keteteran banget dibanding saya nulis 30 day blog challenge di tahun lalu. Saya bisa menyelesaikan tepat waktu, eh telat sih, telat 2 hari doang tapinya. Kenapa saya bisa keteteran menyelesaikan blog challenge kali ini?

1. Tema nya susah. Iya buat saya sih susah, karena beda banget dari tahun lalu. 

2. Waktu. Saya gak bisa memaksakan nulis kalau saya lagi banyak kerjaan atau tugas-tugas, ya saya abaikan dulu aja blog nya. Sempet mampir sih, buat baca dan komen. Tapi gak nulis karena membutuhkan waktu yang lumayan.

Terus apa manfaat menulis blog challenge?

Hampir sama seperti tahun lalu sepertinya, manfaat nya adalah lebih mengenal diri sendiri. Percaya gak percaya, kalau kamu menulis nya serius kamu akan lebih menikmati saat menulis. Utamakan kejujuran sih saat menulis, gak perlu melulu dianggap bagus sama orang lain. 

Apa yang seru dari blog challenge sekarang?

Saya menemukan ada yang nyontek isi blog saya. Dari page introduction yang ada di atas kiri blog ini, sampai tulisan 10 day blog challenge. Dia gak copas kok, tapi tulisan-tulisan dia mirip dengan tulisan saya. Akhirnya saya tegur di salah satu kolom komentar.

“Hai, yang ini juga tulisan nya mirip tulisan saya. Hm..”

“oh, hai ka Fasya 🙂
maaff sebelumnya, iya emang. kebanyakan tulisan saya agak mirip tulisan kaka. maafin ya? soalnya saya masih belajar nulis dan biasanya abis baca tulisan kaka. jadi ya emang mirip gituh. saya bikin wp juga karena terinspirasi dari wpnya ka fasya..

maaf banget ka :-(“

“No problem, saya sangat menghargai kamu mau menulis dan membalas komentar ini. Hanya saja, saran saya.. kamu boleh terinspirasi dari sesuatu, mirip juga boleh, tapi tetap berawal dari dasar pemikiran kamu. Kalau awal menulis saja kamu mengambil dasar pemikiran orang lain, nanti akan menjadi habit buat diri kamu sendiri.
Terimakasih sudah ikutan blog challenge, selamat melanjutkan menulis ya :)”

Hahaha semoga saya gak salah menegur ya. 

Jadi, setelah blog challenge ini, blog saya akan ditulis seperti hari-hari biasaaaaa. Kategori-kategori yang masih itu-itu aja, belum berminat nambahin apa-apa. Saya juga mau ikutan nulis giveaway yang lagi diadain sama  beberapa blogger, jarang-jarang kan saya ikutan giveaway. Ikutan pun karena tema nya lumayan seru, gak susah juga. Semoga beneran ikutan, gak wacana😛

Sekian dari tulisan 10 day blog challenge, terimakasih yang sudah mampir. Byeee~

9 thoughts on “10 day blog challenge – FINISH

  1. Saya sendiri nggak ikutan macamnya challenge atau giveaway karena itu melenceng dari konsep blog pribadi saya, hahaha. Mungkin karena itu ada pembaca yang meniru dirimu mbak. Mereka itu belum nemu konsep blog mereka. Klo bahasa kerennya, blum ada jiwa yang hinggap di blog mereka, ceileh!😀

  2. apalah guna blog klo isinya cuma copas, apalagi yg kontennya personal kaya gitu. Kecuali klo kutipan atau sesuatu yg cukup penting buat disebarluaskan, tentu saja ditulis sumbernya

  3. Kalo saya yg ikutan 30day blog challenge kayaknya pasti keteteran jauh deh, org nulis seminggu sekali aja kadang ngaret kok :$

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s