Dan Lain Lain

Cerita handphone pertama

Tulisan ini dibuat gara-gara ngelirik blog tetangga ada yang ikutan giveaway (GA) tentang cerita handphone (hp) pertama nya. Akhirnya saya ikutan juga karena tema nya gak susah hehehe.

Pas masuk smp (tahun 2004) saya ingin punya hp, akhirnya pertama kali punya hp waktu kelas 1 smp semester 1. Alhamdulillah saya beli pake uang sendiri waktu itu. Pake uang beasiswa dari kantor Bapa waktu SD dulu, semua uang nya selalu di tabungin jadi pas masuk SMP langsung aja diambil uang nya buat beli hp hehehe. Asik banget gak usah nunggu lama dan ngerengek buat beli sesuatu yang dipengenin. Akhirnya saya beli koran pulsa waktu itu, nyari-nyari hp yang bagus dan ada kamera nya. Belagu emang, saya pengen beli yang ada kamera nya. Sebenarnya sih biar sekali beli langsung yang bagus, niat nya sih gitu. Akhirnya pilihan saya jatuh ke nokia 3200. Ini penampakan nya. Gambar diambil disini.

nokia-3200-multi

 

Pilihan saya jatuh ke hp itu karena memang beda. Bentuk nya, keypad nya, gambar casing nya juga bisa diganti-ganti gitu sesuai keinginan kita. Dikasih dari nokia nya, atau bisa juga bikin sendiri. Lucuk pokok nya. Saya suka! Dulu awal punya hp di wanti-wanti banget sama Bapa dan Mama, selama dikelas gak boleh buka hp dan disuruh dimatiin hp nya. Masih sering ada razia hp juga waktu dulu, gak boleh bawa hp gitu ke sekolah. Jadi saya kadang bawa nya hari Sabtu aja, tapi setelah banyak kakak-kakak kelas yang nanyain nomer hp dan suka sms saya akhirnya saya suka bawa hp setiap hari ke sekolah. Razia pun semakin sini semakin gak ada, kalaupun ada yaaa razia baju, sepatu, isi tas, gitu-gitu aja. Bukan razia hp. Lucky!😀

Punya hp emang menyenangkan tapi sedih kalau pulsa nya 0 rupiah. Ssoalnya susah banget beli pulsa waktu itu, uang jajan saya gak seberapa buat beli pulsa yang minimal pembelian adalah 50.000😦 sekali sms aja 350 perak, nelfon bentar aja 2000 – 5000 melayang. Gilaaaaak mahal abeeees. Kalau pulsa saya abis, saya kadang pinjem hp Bapa buat sms-an sama gebetan dan pacar saya, isi sms nya “pulsa aku abis, ini pake hp papa, blablablablaaaa.. bales nya ke nomer aku ya, jangan kesini nanti aku dimarahin” begitulah kurang lebih. Gara-gara kesusahan buat beli pulsa, maka nomor saya sering di blokir karena sudah kehabisan masa aktif nya. Gak beli pulsa 2-3 bulan aja, udah gak aktif nomor nya #yaiyalah. Waktu itu saya sering banget ganti nomor hp, dari yang keukeuh pengen punya nomor cantik tapi harga nya mahal, sampe akhirnya nomor gak cantik-cantik amat tapi tetap mudah diingat. Hahaha.

Punya hp waktu itu emang berasa barang mahal, apalagi saya udah di wanti-wanti kalau hp nya rusak, saya gak akan dibeliin hp baru pake uang orang tua. Akhirnya saya ati-ati banget nyimpen barang ini, selain karena beli nya pake uang beasiswa tapi juga karena hp ini seperti hp impian saya waktu itu. Makanya pas punya, bahagia banget.

Akhirnya setelah masuk kelas 2 smp, hp ini rusak, eh gatau rusak atau apa ya.. saya lupa. Yang jelas hp nya saya jual dan cuma dapat harga dibawah satu jeti, karena udah diwanti-wanti gak akan dibeliin hp sama ortu, akhirnya saya beli hp merk lain yang dibawah satu jeti. Sesuai keadaan uang waktu itu. Hp nya lumayan awet walau gak ada kamera nya. Tapi setidaknya saya udah bisa beli pulsa, udah bisa di awet-awet uang jajan nya. Pulsa juga makin ada yang murah, 20.000 udah ada jadi saya gak merana lagi hehehe.

Ada banyak kenangan waktu saya pake hp itu, salah satunya adalah di sms-in sama tukang pulsa -___- Ini tuh gara-gara saya beli pulsa elektrik yang mesti di catat nomor nya gitu, waktu itu awal-awal banget ada pulsa elektrik. Terus harga nya lebih murah, lumayan kan hemat uang buat anak sekolahan. Eh tapi malah di sms-in tukang pulsa. Sms nya malam-malam jam 11, isi nya kurang lebih : “hay, kamu yang beli pulsa tadi pake baju merah kan? leh kenalan?” Akhirnya saya cuma balas singkat-singkat dan dia terus-terus ngehubungin saya selama seminggu. Hampir ganti nomor waktu itu karena serem di gangguin tiap malam. Kenangan lain nya adalah saya suka masuk-masukin foto box gitu buat di bagian casing belakang, tiap punya foto box baru pasti langsung saya simpen di casing belakang. Tinggal di buka-copot aja. Asik banget kan jadi sering ganti gitu, bikin orang penasaran terus nanya “liat dong fotonya” atau “ih itu apaan, liaaat” hahaha. Kenangan lain nyaaaa, ada banyak sih dari yang manis, pahit, seru, semuanya ada.

Kalau kamu, cerita hp pertama nya gimana? Mau tau dong, ikutan nulis GA ini atau gak tulis di kolom komentar juga boleh. Cek detail nya disini ya.

10338828_10203858501568353_1231243048_n

30 thoughts on “Cerita handphone pertama

  1. handphone pertama saya merk Sagem. Ga tau kan? Hahahaha.. keren banget dah. Mau nulis huruf C gak bisa dengan pencet angka 2 3x, tapi harus ditahan sampe huruf C-nya keluar. Kalo pencet angka 2 3x munculnya AAA. Koplak :))

  2. hp ku siemens versi berapa ya ? waktu jaman kuliah dulu smt 1…inget crita hp, jadi inget dulu dengan istilah “telpon bego”..jadi telponnya cuma 1 detik langsung ditutup..krn gratisnya cuma 1 detik..mengingat pulsa waktu itu mahal banget..jadi harus hemat2 banget…dan “telpon bego” itu jadi musimnya😆

      1. apa itu disini aja ya istilah itu..soalnya bener2 telponnya harus cepet ngomongnya..tapi berkali2 telponnya, jadi tektok dengan orang yg ditelpon(org ditelpon balasnya juga balik telpon 1 detik)…😆

  3. saya juga dulu pernah pake hp 3200. Tapi nggak kepikiran utk naro foto di belakangnya. duh duh duh sekarang baru terasa nyeselnya hahhaah. tapi pake heape itu emang berasa keren deh. keypadnya bedaaa banget sama yg lain2. udah gitu kalo di pencet keypadnya juga enak banget, ga letoy, keras. top deh. pertama kali saya internetan ya pake hp ini. donlot opera mini terus buka FS.😀

    makasih ya udah ikutan GA saya :))

  4. dulu wktu smp saya pake nokia 3310,,gila berasa keren nua full banget,,cma saya 3 bln pnya hp hp nya mati #ripnokia3310gw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s