Dan Lain Lain

The Liebster Award

 liebster-award

Beberapa hari lalu saya dapat award dari Adie. Nama award nya, The Liebster Award. Terakhir dapat award-award semacam ini waktu awal-awal ngeblog tahun 2012. Walaupun selalu gak ngerti apa arti dari award yang dikasih, tapi inti tujuan nya sama. Silaturahmi dan saling mengenal.

Terimakasih buat Adie yang udah ngasih award buat blog ini, tulisan tentang award dia, bisa dibaca disini. Sekarang tugas nya lagi saya kerjain, sambil ngerjain saya tunggu konsumsi dari Lombok ya. Untuk mendapatkan award ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan, yaitu :

  1. Post award ke blog anda (ya tentu sajaaa..)
  2. Sampaikan terimakasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya. (sudah tuh diatas)
  3. Share 11 hal tentang diri anda (dibawah akan segera ditulis)
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda (siap!)
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan (laksanakan!)

Baiklah, karena poin 1 dan 2 sudah dikerjakan. Maka sekarang lanjut ke poin 3 yaitu share 11 hal tentang diri saya. Se-la-lu. Ada mulu yang beginian dimana-mana. Lain kali yang lain ya haaay! (ngomong sama tembok) hahaha.

11 hal tentang diri saya adalah.. saya mahasiswa psikologi, tinggal di Bandung dan ingin selalu tinggal di Bandung, kerja happy-happy di Geram Konfeksi sebagai media administrasi dan Humanist On Way sebagai marketing, setiap hari pasti mendengarkan radio (catat, se-ti-ap-ha-ri) untuk dengerin lagu2 asik dan info2 menarik, saya cinta sesuatu yang rapi, lebih suka menikmati nonton acara musik daripada nonton bioskop, lebih suka ke toko buku sendiri daripada sama orang lain, bahagia kalau naik kereta, takut sama ketinggian semacam jet coaster atau jembatan penyebrangan, mau berwirausaha di bidang fashion, mau jadi ibu rumah tangga yang pasti akan menyenangkan. Naaah udah sebelas noh, gak ada lagi saya nulis “suka aroma bensin” nanti diledekin lagi sama salah satu teman blogger. Kamu.. iya.. kamu.. *sambil nunjuk*

Sekarang saya akan menjawab 11 pertanyaan yang dikasih. Fyi, saya nulis dua kali tentang 11 pertanyaan ini. Soalnya saya malah nulis 11 pertanyaan yang Adie tulis di blog nya, bukan 11 pertanyaan yang diberikan Adie. Soalnya pertanyaan nya ada di paling bawah, dan saya gak ngeh. Hahaha. Yok dimulai ini udah bener kok 11 pertanyaan nya.

1. Sejak kapan anda nge-blog? Sejak pertengahan Maret 2012. Saya buat blog dengan platform wordpress, buat nya dirumah malam-malam sambil liat bintang (gak deng), dapat inspirasi hingga akhirnya ngeblog saat baca buku Madre.

2. Apa manfaat nge-blog menurut Anda? Banyak sih. Menenangkan diri sendiri, menambah wawasan, menambah teman baru, dan laen laen.

3. Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-blog? Pernah. Ada banyak, tapi yang paling bahagia ketika orang-orang semakin mengenal Bandung lewat blog ini. Kuliner nya, kafe nya, tempat nongkrong yang seru, atau tempat-tempat yang view nya asik, ya pokoknya saya senang ketika orang lain sengaja dan tidak sengaja ketemu blog ini untuk kebutuhan mereka. Saya juga bahagia pas tahu salah satu teman saya mengambil beberapa informasi kuliner disini untuk kebutuhan skripsi nya. Ya, lumayan bermanfaat juga blog ini hahaha. Kalau kesedihan sih, kayanya gak terlalu spesifik. Tapi saya sedih ketika teman-teman di blog banyak yang sudah tidak aktif ngeblog. Itu aja sih kayanya.

4. Tuliskan 3 tempat impian yang ingin anda kunjungi, dan alasannya? Makkah. Dubai. Lombok. Ketiga hal ini pernah saya tulis di salah satu tulisan 30 day blog challenge tahun lalu. Bisa dibaca disini.

5. Tuliskan pencapaian apa yang ingin anda dapatkan di tahun ini? Skripsi selesai dengan target Desember 2014 dan menyicil apa yang harus dikerjakan untuk berwirausaha.

6. Buku atau film yang menjadi inspirasi anda selama ini? Buku Madre dari Dewi Lestari, karena dari buku itu saya memutuskan untuk bikin blog. Ini salah satu kutipan dari buku tersebut.

Belum pernah aku setia melakukan satu hal dalam jangka waktu sepanjang itu (dua tahun). Jika serabutan adalah penyakit, maka blog ini adalah obatku.

Sebagai penyempurna terapiku, blog ini punya sekelompok pembaca setia yang rutin berkunjung dan berkomentar. Orang-orang yang sebagian besar tidak kukenal langsung. Orang-orang yang kukenali hanya lewat tulisan serta kotak kecil berisi foto profil dan biodata seadanya. Namun mereka menjadi saksi hidupku selama dua tahun terakhir.

7. Apa hobi anda? Menulis. Menulis blog, menulis puisi, apapun.

8. Siapa orang yang menjadi inspirasi anda? Mama, Bapa, dan Pandji Pragiwaksono. Kalau Mama dan Bapa, ya tentu saja karena mereka banyak mengajarkan hal-hal hidup yang baik untuk saya. Kalau Pandji, dia menjadi inspirasi saya karena dia berani beda. Dia berkarya dengan caranya sendiri, dia optimis dengan Indonesia, dia mengajarkan hal-hal baik kepada masyarakat, dia mengenalkan saya kepada orang-orang yang punya pikiran hebat dan cerdas. Bukan kenal secara langsung bukan -_-

9. Momen paling bahagia anda selama ini? Ada banyak sekali momen bahagia di hidup saya. Diantara semua nya, yang paling bahagia adalah saat saya ke Yogyakarta naik kereta ekonomi dan hanya 2 hari saja disana. Pulang dari sana, semua momen disana masih terkenang. Bahagia sekali.

10. Momen paling sedih anda selama ini? Ketika saya tahu bahwa saya gak diterima di sekolah negeri saat SMA. Saya tahu sih, itu memang akibat kesalahan saya sendiri. Saya down sampai ngerasa bodoh banget. Buruk banget seburuk-buruk nya, sampai hidup saya berubah drastis. Tapi akhirnya, hanya diri sendiri lah yang bisa membuat segala sesuatu mau berubah atau tetap. Saya bisa bangkit ketika saya tahu banyak hal positif ketika saya masuk sekolah swasta itu, salah satunya saya semakin aktif menulis puisi. Untuk konsumsi sendiri atau konsumsi orang lain yang saya simpan di majalah sekolah saat itu. Saya juga semakin berpikir bahwa sekolah hanya formalitas.  Terlebih semakin usia saya bertambah, saya semakin dikenalkan dengan lingkungan yang baik. Salah satunya manfaat nya adalah saya bisa mengajak orang-orang diluar sana yang dulunya pernah merasakan hal yang kurang lebih sama dengan saya, agar tidak merasa putus asa dengan keadaan dirinya dan sekolah.

11. Dua hal yang menggambarkan tentang anda? Saya muda dan beda. Hahaha.

Nah sekarang saya mau melanjutkan award ini untuk 11 teman saya di blog, saya pilihin yang blog nya aktif, dan juga ada beberapa teman baru saya di blog.

1. Gusti Fullah
2. Adzhani
3. Didik Rahmadi
4. Sugito Kronjot
5. Arif Abdurahman
6. Ira Ajummah
7. Agfian Muntaha
8. Rahad
9. Benuepe
10. Danni Moring
11. Akbar Mangindara

Supaya gak bingung, ikutin apa yang dibawah ini aja ya.

  1. Post award ini ke blog kalian
  2. Sampaikan terimakasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang diri anda
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada anda
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda inginkan

Pertanyaan yang saya berikan untuk teman-teman di atas adalah :

  1. Apa yang kamu tulis di blog dan kenapa kamu menulis blog?
  2. Apa manfaat dari nge-blog menurut kamu?
  3. Siapa teman pertama kamu di dunia blog?
  4. Apa buku yang bisa kamu rekomendasikan untuk orang lain?
  5. Apa pencapaian yang ingin kamu dapatkan di tahun ini?
  6. Kapan terakhir kamu menangis, dan apakah alasan nya?
  7. Kapan terakhir kamu tertawa bahagia, dan siapakah orang yang ada sampingmu? (Jangan jawab sendiri ya, karena menurut buku psikologi positif yang saya baca, saat tertawa bahagia biasanya kita sedang bersama orang lain)
  8.  Siapa orang yang menjadi inspirasi kamu?
  9. Apa hal terindah dan terburuk dalam hidup kamu?
  10. Bagaimana saat kamu menggunakan gaji pertama mu dan berapakah itu?
  11. Tuliskan kalimat yang paling sering kamu ucapkan saat orang lain bersedih.

Sekian pertanyaan dari saya, semoga teman-teman menulis nya dengan bahagia dan sukacita. Siapin dulu cemilan atau minuman, supaya rileks pas nulis hehehe. Selamat menulis🙂

UPDATE : karena ada beberapa yang udah kena lemparan award ini, jadi beberapa orang mau saya ganti dan dilempar ke yang lain.

1. M. Antar Jihad
2. Diffa Imajid
3. Dewi Indriyani
4. Kalau ada lagi, nanti dimasukin deh hehehe.

23 thoughts on “The Liebster Award

  1. sepertinya pak ridwan kamil terbantu sekali sama Fasya yang mau mempromosikan Bandung lewat kulinernya,, kafenya, tempat nongkrong yang seru, atau tempat-tempat yang viewnya asik, haha.

    itu 11 pertanyaan plus satu ya :p

    terimakasih udah ikutan Fasya, dan semoga skripsi selesai target Desember 2014 dan menyicil yang harus dikerjakan untuk berwirausaha.tercapai, yeee…😀

  2. Sya, nama gua gak ada nih?
    Ok fine. Mungkin lu anggap gua lebih dari teman. #iniapasih

    Gua ijin ambil pertanyaan2nya ya, buat bahan postingan juga, kayaknya asik. ^^

    1. WOAAAAH, untung saya segera menghentikan niat untuk mencari siapa orang yang pertama kali ngasih nih award. Kalau masih dilanjutin pencariannya, mungkin saya bisa kehilangan kesempatan buat bertemu jodoh hari ini (sapa tau kan gitu). Muehehehe.

Leave a Reply

