Bandung dan Kuliner

Ketagihan makan di Kedai Nyereung

Weekend lalu, teman saya mengajak makan di Kedai Nyereung. Dia udah ngajakin dari lama sih, tapi karena kesibukan melanda kita akhirnya kemarin-kemarin baru kesampean. Nyereung itu diambil dari bahasa sunda, arti nya menyengat atau aroma yang menusuk hidung (halaaah menusuk -__-) Teman saya merekomendasikan tempat makan ini karena ada menu pedas kesukaan saya, jadi saya tertarik buat kesini.

Kedai Nyereung ini lokasi nya di tengah kota, tapi gak gampang ditemuin soalnya jalan di Bandung banyak yang satu arah.. jadi mesti muter-muter gitu buat nemuin lokasi kedai ini. Menu di kedai nyereung ini terbagi tiga (ayam, bebek, sapi) kalau jargon nya sih sesuai dengan nama nya : “tempat nya pecinta soda dan lada” ya tentu saja saya katakan sesuai karena nyereung itu memang identik dengan keduanya, ketika kita minum minuman yang bersoda, pas masuk tenggorokan suka kerasa beda kan.. nah orang sunda suka bilang nya “nyereung”. Kalau pedas, ya karena biasanya makanan pedas aroma nya suka bikin “nyereung” juga ke hidung.

Nah pas kesini, saya memesan ayam nyereung (20K), ayam bakar (20K), mango bikini (16K), kiwi juice (10K), dan lychee ice tea (15K). Untuk penampakan nya ada dibawah ini. Foto sesuai urutan.

CYMERA_20140526_131913

CYMERA_20140526_131848

CYMERA_20140526_132008

Ayam nyereung dan ayam bakar ini penyajian nya sama, yang beda cuma di ayam nya aja. Kalau ayam nyereung, digoreng dan sudah dibumbu pedas, setelah disajikan diatas nya dikasih lagi bumbu pedas asin gitu, seperti nya sih “bon cabe”. Tau kan? Kalau gatau searching aja hehehe. Ayam nyereung ini gak bikin nyereung sih (buat saya) karena saya udah biasa makan si bon cabe. Tapi kalau belum pernah, kayanya iya nyereung gitu. Nah kalau ayam bakar, ya ayam bakar standar biasa. Keduanya ini disajikan dengan tahu, sayuran berupa jagung dan potongan wortel, serta sambel nyereung yang super enak! Pedas nya yaaa lumayan nampol. Kalau ngerasa suka sambel, bisa minta esktra sambel nyereung nya. Harga nya 2K saja.

Untuk minuman, mango bikini ini segar sekali untuk diminum siang hari. Isi nya ada mangga, nanas, dan satu lagi apa ya lupa hehehe. Kiwi juice nya kurang enak dilidah saya karena bukan jus beneran tapi sepertinya hanya sirup saja, kalau jus beneran nya pesan nya “kiwi fresh juice” bukan “kiwi juice” hahaha beda dikit ya.. tapi ternyata beda banget minumannya. Untuk lychee ice tea nya lumayan lah seger juga.

Makanan di Kedai Nyereung ini harganya mahasiswa, tempat nya juga enak buat makan sambil santai. Kalau mau sambil nongkrong, cari tempat di atas aja. Pelayanan nya juga cepat dan ramah, okelah pokoknya. Saya juga mau kesini lagi, makan ayam nyereung yang bikin nagih hehehe. Ditraktir juga boleh, yuk!

INFO :

Kedai Nyereung
Jalan Haji Hasan no 18 – Gasibu (dekat gedung telkom) Bandung
Twitter : @kedainyereung 

NB : untuk peta lokasi, dan foto-foto kedai nyereung bisa dicek di twitternya

7 thoughts on “Ketagihan makan di Kedai Nyereung

  1. Ngeliat foto makanannya jadi “nyereung” dihati dan ingin menikmati. Apa daya, bukan orang Bandung😦. TApi di Pekanbaru ada juga yang enak kek gini, harga mahasiswa. Kapan – kapan diposting😀

  2. sebenere sih Ca, secara keseluruhan tulisan2 kuliner kamu bagus2, info lengkap dari harga hingga akses kesananya.

    cuma, buat saya sih cuma satu kekurangannya, jarang ada foto bagian depan/masuk atau foto lain yang mengkarakteristikan tempat yang kamu review. Jika diibaratkan buku, saya itu cuma baca isinya yang lengkap tapi tidak ada sampulnya, kan sayang tuh Ca.

    Sebagai contoh saya suka waktu kamu review kafe england sama cokotetra, saya nggak cuma diajak ngeliatin makanan yang enak2 tapi sya ditawari sesuatu yang lain (england) yang asing yang menarik dan cokotera (papan sastra itu). jadi saya tertarik kesana, karena saya rasa ada hal lebih yang bisa saya dapatkan dari sekedar memanjakan lidah ini disana.

    😀

    1. SUGITO KRONJOOOOT, thankyou buat saran nya loooh.
      Iya kadang saya gak foto karena suka gak dapet angle yang bagus, atau kadang suka lagi banyak orang atau ketutupan sama parkiran. Tapi bener sih, lebih bagus kalau difotoin depan atau beberapa ruangan di dalam nya. Next time, saya sempetin selalu foto ya!🙂

    1. Samaaa, saya juga denger dari teman saja. Sebelumnya belum pernah denger hehehe.
      Ayo cobain, jangan lupa diposting ya nanti saya mau baca😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s