Bandung dan Kuliner

Berenang di kelilingi bukit ala Dulang

Hallo, gimana liburan lebaran nya? Sudah banyak orang yang mulai beraktifitas seperti biasa di hari Senin ini. Tapi saya engga, masih punya jatah libur sebulan lebih hehehe. Maklum, anak kuliahan kan kalau pertengahan tahun liburnya lama. Ya, saya juga begitu. Dari kampus dikasih jatah libur tiga bulan. Sebulan dipake SP (semester pendek), dua bulan nya libuuuur. Tentu aja gak full sebenarnya, biasanya kalau yang ikut kegiatan kampus suka pada sibuk nyiapin ospek dan begini begitu nya. Berhubung saya udah gak kejamanan ngurusin ospek, jadi bisa enak libur dengan tenang dan tentram tanpa gangguan ini itu.

Mungkin tulisan mengenai review salah satu tempat di Bandung ini agak telat di post, soalnya liburan nya udah selesai. Tapi gakpapa dong, mungkin lain kali kalian bisa ke Bandung. Ya tapi, gak pake buang sampah sembarangan dan gak parkir sembarangan ya. Gitu pesan Ridwan Kamil, wali kota Bandung kesayangan saya dan warga Bandung. Hehehe.

Oke, jadi nama tempat nya adalah Dulang Resort dan Resto. Mungkin sebagian orang Bandung udah pernah denger nama nya atau juga udah pernah kesini. Dulang ini terkenal dengan kolam renang nya, kalian bisa berenang dengan hawa gunung kalau kesini. Asik nya lagi, bagian kolam renang dan resort nya terpisah. Jadi nya antara pengunjung kolam renang dan resort sama-sama gak akan terganggu. Kolam renang disini emang punya view yang oke banget, dikelilingi sama bukit-bukit hijau dan enak dipandang mata. Biaya masuk nya 20.000 rupiah aja. Penampakan tiket dan view kolam renang, bisa dicek dibawah ini.

20140626_141220 (FILEminimizer)

20140626_141505 (FILEminimizer)

20140626_141527
Kolam renang disini ukuran nya gak besar. Tapi untuk yang ingin merasakan berenang dengan suasana yang berbeda dari kolam renang lain nya, tempat ini bisa dicoba. Berhubung saya gak ikutan renang dan gak bisa renang, saya cuma stay di bagian atas aja sambil duduk-duduk cantik. Jadi tempat disini bertingkat-tingkat, kolam renang nya ada di bagian paling bawah, terus ada beberapa pilihan tempat duduk untuk yang mau makan di resto. Ada yang bagian dalam dengan kursi – meja kayu, ada juga di bagian luar dengan view kolam renang dan bukit-bukit seperti foto diatas. Nah dibawah ini foto bagian dalam resto.

20140626_141635 (FILEminimizer)
Nah ituuu foto yang diatas, yang diujung ada banyak orang, itu adalah pintu masuk dan tempat pembelian tiket. Didepan tempat pembelian tiket, ada tangga turun kebawah buat ke tempat kolam renang dan masih resto juga. Untuk menu makanan-minuman disini range harga nya 20K – 60K.

Untuk yang mau kesini khusus ke bagian resto dan gak akan renang, saya saranin sih duduk nya di bagian dalam aja dekat-dekat jendela. Soalnya kalau duduk di bagian luar, view nya keganggu sama orang-orang yang berenang. Kalau yang berenang nya pas sedikit sih ya no problem, tapi kalau udah banyak dan ngeliat beberapa perempuan yang salah kostum kesana… yaaa ganggu pemandangan aja sih hehehe. Tapi itu sih pendapat saya aja, kalau sekira nya ada yang mau makan di bagian luar ya boleh-boleh saja. Kalau kalian malem-malem kesini juga boleh, view kolam renang nya juga tetap bagus dan ada kesan romantis. Soalnya ada banyak lampu-lampu gitu dibagian kolam nya. Hawa nya juga tentu saja akan dingin. Kalau mau liat foto-foto pas malem nya, kalian bisa cek di akun twitter nya Dulang ya. Akun twitter nya ada dibawah ini.

Segitu dulu ya review nya, kalau ada info baru pasti langsung saya tambahan di postingan ini, Untuk info lainnya cek dibawah ini ya.

UPDATE TULISAN – 9 September 2014.

Harga tiket berenang di Dulang menjadi 30.000 rupiah.

INFO

DULANG RESORT AND RESTO

Alamat : Jalan Pabrik Gitar, Pagerwangi, Lembang, Bandung (bisa lewat dari daerah Punclut)
Telepon : 022-2785020
Email : resort.dulang@live.com
Twitter : @Dulangresort1

 

31 thoughts on “Berenang di kelilingi bukit ala Dulang

    1. Ada mas, telepon aja ke marketing nya

      Erda Aufar
      081222200504

      Makasih mba aulia sudah rekomendasiin dulang. Di tunggu lagi yaa di dulang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s