Bandung dan Kuliner

Jajan dessert yang segar di Bandung

Ada banyak dessert yang lagi happening di Bandung. Kali ini saya akan langsung review 3 dessert dari 3 tempat di kota Bandung. Selama seminggu belakangan kemarin, saya cobain ketiga nya ini karena rasa penasaran dan juga ingin yang segar-segar. Efek nya hari ini tenggorokan saya gatal dan batuk-betuk terus hehehe. Stop dulu nge-dessert nya, sekarang kita review buat kalian semua. Soalnya besok-besok saya bakalan pergi.. ninggalin blog.. ninggalin laptop.. ninggalin wifi.. huhuhu saya mau pesantren calon sarjana di sebuah desa, di Bandung bagian atas. Cuacanya segar dan dingin. Doakan semoga lancar ya teman-teman, muah! Yuk mareeeee kita lirik dessert yang segar ini.

1. ENOSHIMA
Di tempat ini, tidak ada buku menu. Jika mau memesan, langsung datang ke bagian kasir dan memesan pilihan menu yang ada di papan berukuran besar. Setelah saya nanya pilihan dessert nya, akhirnya saya memutuskan untuk membeli choko anmitsu (35K) dan meibutsu anmitsu (35K). Pas kemarin saya datang sedang diskon 20% yihaaaa rezeki anak soleh! Penampakan nya ada dibawah ini ya.

CYMERA_20140929_100305

CYMERA_20140929_100318

Choko anmitsu (foto pertama) isi nya ada es yang di serut, satu scoop ice cream coklat, potongan buah strawberry, q-ball, chocochips, taburan kacang almond dan ada coklat kental yang kriuk. Saya gatau apa, tapi rasanya mirip milo choco bar. Terus, tunggu es nya agak mencair dulu baru deh dimakan. Rasanya yaa tentu saja enak hehehe.

Meibutsu anmitsu isi nya ada satu scoop ice cream green tea, cincau hitam, pearl, q-ball, jelly, dan diberi kuah green tea. Maaf kalau ada salah-salah di bagian isi ya, tapi kurang lebih yaaa begitu deh hehe. Gak usah ditanya soal rasa, enak juga kok.

Selain dessert, disini juga ada berbagai menu kopi dan makanan lain nya. Kalau tentang tempat di Enoshima, tempatnya ini nyaman, ber-ac, dan bersih! Memang bersih adalah syarat utama sih. Interior nya juga lucu dan gak berlebihan. Tempatnya gak terlalu luas, jadi penempatan sofa dan kursi kayu nya terasa pas di mata. Pelayan nya ramah dan owner nya pun ada di tempat. Kemarin sih pas kesini, kayanya ada owner nya gitu duduk-duduk dan sesekali bolak-balik. Bener gak ya? Hahaha entahlah. Ini ada foto-foto bagian cafe nya.

CYMERA_20140929_100526

CYMERA_20140929_100628

CYMERA_20140929_100559

Nah, tertarik kesini? Info selengkapnya :
Jalan Riau  no 172, kota Bandung. (Dekat perempatan lampu merah Jalan Riau, Ahmad Yani dan Laswi. Sebelahan sama Cafe Hakata Ikkousha)
Instagram : klik @enoshimabdg

2. RED PEOPLE DESSERT
Naaaah, kalau tempat ini kheuseus banget buat ngedessert. Menu nya pun cuma tersedia dessert aja. Dari pilihan yang sudah ada di menu, sampai boleh mix sendiri dessert yang kita pesan. Dari segi tempat, tempat ini adalah garasi yang di sulap jadi cafe mungil. Bahkan kalau kalian kesini, ada mobil klasik jaman dulu yang diam di parkir di situ berdekatan dengan kursi-kursi. Menurut saya, tempat ini kurang cocok dijadikan tempat nongkrong berlama-lama karena tempatnya hanya sekedar kursi-kursi ala kantin dan pilihan menu nya hanya dessert. Belum lagi, lokasi yang berdekatan dengan kantor dan jalan raya. Kurang nyaman aja sih kata saya hehehe. Tapiii kalau kalian mau kesini buat nyobain dessert nya, ya boleeeeeh. Murah meriah pula! Ini dia foto-foto nya.

20140908_141348

CYMERA_20140930_213143

CYMERA_20140930_213211

Mix dessert – foto kedua – (kalau gak salah, 18K) isi nya es yang di serut, nata de coco, jelly, pearl, cincau hitam, q-ball, satu scoop ice cream green tea, dan milk tea. Dari pilihan toping bisa milih sendiri, pilihan mau ice cream vanilla atau green tea juga bisa milih sendiri. Bebas deh pokoknya suka-suka kita aja.

Choco Pow – foto ketiga (14K) isi nya es yang di serut, choco chips, sauce coklat, susu kental manis, oreo, dan satu scoop ice cream vanilla. Kurang greget sih kalau yang ini, soalnya kurang basah hahahaha kurang basah. Iyaaa jadi mesti nunggu es nya agak mencair, baru deh nyeruput. Topping nya juga sedikit, jadi pilihan saya sih pilih mix dessert aja biar lebih sempurna di lidah hahaha.

Naaaah, kalau kamu mau pilih yang mana? Kalau mau kesini, ada yang bikin kamu happy juga soalnya disini free wifi. Buat yang selalu nyari sinyal wifi kemanapun dan dimanapun, boleh lah kesini sambil nge-dessert.

Info selengkapnya :
Jalan sederhana no 6d, kota Bandung (sebelah kantor Pegadaian)
Instagram : klik @redpeps_dessert
Twitter : klik @redpeps_dessert 

3. KIMI-KIMI DESSERT
Mau yang segar-segar dan sehat? Lirik dulu dessert yang ini. Kimi-kimi ini mulai booming semenjak ikutan event Taste Market di PVJ beberapa bulan lalu. Saya juga jadi ingin nyobain kesegeran duniawi yang sehat ini. Menuju sore, tempatnya penuh banget. Banyak orang ngantri-ngantri dan kebetulan tempatnya pun mungil banget. Cuma kedai aja, bahkan tempat duduk nya cuma bisa sekitar 7 orang aja. Btw, kenapa kimi-kimi dessert ini sehat? Karena rahasia nya ada di buah, susu, dan yoghurt. Semua menu disini, terdiri dari berbagai macam buah. Selain dessert, di tempat ini juga menjual soup buah yang kuahnya mix juice dari tiga hal yang saya sebutin diatas yaitu buah, susu dan yoghurt. Kalau cuma mau ngejus aja, boleh banget disini juga ada. Ini dia foto-foto dari Kimi-Kimi Dessert.

CYMERA_20140930_205145

CYMERA_20140930_205214

CYMERA_20140930_165510
Foto diatas ini adalah creamy mango (kiri, 18K) dan banana delight (kanan, 18K). Untuk creamy mango, kuahnya itu mix juice dari buah mangga, susu, yoghurt, es dan air gula. Toppingnya ada potongan buah strawberry, nata de coco, peach, dan  satu scoop ice cream vanilla. Rasanya enaaaak! Manis, segar, sehat, dan super banyak. Kalau banana delight, kuahnya itu mix juice dari buah pisang, susu, yoghurt, es, dan air gula. Toppingnya ada potongan buah pisang, nata de coco, oreo, dan satu scoop ice cream vanilla.

Gimana rasanya? Enak jugaaa! Manis dan super banyak. Saya saranin sih, kalau kesini lebih baik gak usah makan dulu. Tapi kalau mau makan juga gapapa sih, hak kalian hahaha. Kenapa semangkok itu bikin kenyang? Karena kuahnya agak kental, jadi bikin kenyang. Kita kaya makan bubur bayi gitu hehehe. Selain kedua menu ini, ada pilihan lain juga yang menu nya dari buah-buahan. Kalau penasaran bisa langsung datang atau intip sosial medianya.

Info selengkapnya :
Jalan Teuku Umar (sejajaran sama Mie Reman)
Instagram : klik @kimikimidessert
Ada cabang juga di kota Surabaya dan Samarinda. Buat kamu-kamu yang disana, bisa cari tau infonyaaa!

Update 2016 : Kimi-Kimi Dessert pindah lokasi, mie reman jalan Teuku Umar pun udah tutup.

Jadi, setelah ketiga review ini. Kamu mau pilih yang mana? Yuk kita jajan dessert segar di Bandung!🙂

20 thoughts on “Jajan dessert yang segar di Bandung

  1. Itu yang RED PEOPLE DESSERT itu cuma Dessert aja gitu? Wahh, asik buat ngedate berarti. Gak terlalu tekor, karena si gebetan gak bisa mesen makanan yang lain. Apalagi kalau si gebetan ternyata lagi pilek, makin hemat lagi!😀

  2. Ini gua mau semuaaa… nanti kalo gua ke Bandung ajak-ajak yak ^^

    Btw, cara pasang soundcloud di side bar itu gimana sya?
    Eh suara lu asik juga, hahaha..

    1. Oke boleeeeh Ta.
      Itu ngambil kode nya di akun soundcloud kita, ada kok di bagian profile. Terus dicopas kesini deh. Dih muji-muji, ada maunya ya? *lempar semangkok dessert*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s