Bandung dan Kuliner

De Tuik Resto & Resort

Hallo, saya balik lagi nih bawa review-an kuliner buat kalian semua. Kali ini ada tempat makan dengan view yang asik tapi bukan di daerah Dago atau Lembang. Tapi di daerah Cikutra atas atas atas nya lagi. Namanya De Tuik.

Jadi ini adalah tempat makan dan juga penginapan, tapi saya gak tahu bagian mana penginapan nya. Kemarin saya cuma menemukan resto nya saja. Kalau mau makan dengan view asik, cari yang di bagian outdoor. Disana ada pilihan duduk di gazebo yang teduh atau kursi-kursi kayu beratap langit. Kalau siang-siang, hawa nya panas dan mau foto-foto pun panas. Lebih enak kalau kesini nya sore. Walaupun terletak di Bandung atas, buat saya view nya gak sebagus kalau kita di Dago atau Lembang hehehe. Tapi yaaa lumayan lah😛

CYMERA_20140730_171829

CYMERA_20140730_212316

Setelah kemarin kebagian duduk di gazebo dan menunggu pesanan yang cukup lama (mungkin karena weekend) akhirnya makanan pun datang. Saya hanya memesan makanan-makanan sunda yang kebetulan sudah ada paketan nya di menu. Gak tau kenapa, tapi kurang sreg aja mau nyobain yang lain. Akhirnya pilihan makanan pun tertuju pada ikan bakar, ayam goreng, nasi tutug oncom, nasi liwet, tumis kangkung, tahu tempe, dan tentu saja sambel serta lalapan nya. Buat saya, rasanya masuk ke kategori cukup enak. Tapi gak bikin nagih. Cuma eh cuma, tumis kangkung nya gak berasa apa-apa hehehe. Untuk harga, disini harga nya standar, gak murah tapi juga gak mahal. Bingung? Ya gakpapa namanya juga manusia. Ini dia penampakan pesanan nya.

20140730_141901

Beres makan dan foto-foto, kalian bisa keliling-keliling ditempat ini. Soalnya ada beberapa yang bisa di kunjungi, ada taman bermain buat anak-anak, taman burung, dan tempat lainnya. Ada yang harus bayar tiket 5-10rb, ada juga yang gratis. Jadi kalau bawa anak kecil, bisa diajak keliling buat main-main biar mereka gak bosen. Kalau yang saya lihat sih, De Tuik ini konsep nya emang family banget. Bukan resto-resto romantis ala-ala cafe yang menyuguhkan view bagus. Tapi saya juga kurang tau sih, gimana De Tuik kalau malem. Sweet apa enggak hahaha.

Segitu aja review buat De Tuik nya, kalau mau kesini ramean, yuk sini ajak saya juga biar makin rame #asek

Info :

DE TUIK
Jalan Bojong Koneng Atas no 8, Haur Manggung, Cikutra, Bandung (dari SMK 5 masih lurus ke atas)
Telepon : 022-7101322
Twitter : @DeTuik_Cafe

21 thoughts on “De Tuik Resto & Resort

  1. Ah, sempet berkunjung kesini, penginapannya itu kalau gk salah keliatan pas kita ke arah bawah, ke tempat pemancingan. Luas tempatnya, lumayan bgt kalau mau makan tp gk pengen cpt naik bb, makannya di bawah situ hihihi… Ini kayaknya masih kepemilikannya masih sama dgn JnC dan ina cookies ya? Soalnya disitu display kue nya ckp banyak dan punya space sendiri.

    1. Iya kayanya tempatnya luas, soalnya ada lapangan juga dibagian bawah. Kemarin lihat pengunjung pada main bola disitu hehehe.
      Kalau soal kepemilikan kurang tau juga😀

  2. Waah akhirnya nemu blogger basis Bandung, review Bandung. Jarang-jarang, yg ngeblog pake wordpress juga nemunya jarang2 :p
    good writing, good review🙂

      1. Ehiyaaa salam kenal jugak, panggil Tasya aja hehe. Waah jd kesentil, udah lama bgt gak update blog, kebanyakan jd silent read :p Nice to know you

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s