Bandung dan Kuliner

Chingu Cafe untuk Pecinta Korea

Hallo, makan lagi yuk!

Kali ini ada review kuliner buat yang doyan sama korea apapun yang ada di dalamnya. Namanya Chingu Cafe. Pertama kali sampe, gak ngeh kalau ini cafe. Soalnya bentuk nya masih rumah asli, cuma ada beberapa bagian aja yang di cat agak berbeda dan ada spanduk serta plang bertulisan Chingu.

Chingu Cafe ini tempatnya gak terlalu luas, karena seperti rumah jadi hanya ruangan-ruangan yang di halangi tembok tapi jendela-jendela nya dibiarkan terbuka agar bisa melihat ke ruangan lain nya. Tembok-tembok nya di hiasi frame-frame artis, girlband, boyband, dari Korea. Lagu yang di putar juga lagu-lagu korea. Saya sendiri bukan penikmat Korea, jadi agak kurang nyaman aja buat saya. Tapi untuk yang penikmat Korea, ini sih favorit yaaa, apalagi boleh request lagu Korea juga disini.

CYMERA_20140929_100244

CYMERA_20140929_100141

Tujuan kesini adalah makan. Lihat menu gak lama, akhirnya pesan makanan dan pesanan datang 15 menit kemudian. Lumayan cepat. Pelayan nya juga cepat tanggap. Dari awal masuk juga udah di sambut dengan bahasa-bahasa Korea. Hehe lucu. Nah ini dia pesanan nya :

CYMERA_20140929_100002

CYMERA_20140929_100039

Foto pertama adalah Classic Ramyeon, foto kedua adalah mushroom ramyeon. Beda di topping aja kok. Keliatan kan dari gambar? Untuk rasa lumayan enak, porsi nya juga banyak, sayuran nya terlihat segar gak layu-layu. Cuma untuk bentuk mie nya kaya mie instan hahaha. Harga nya 19.900 dan 22.900 saja.

CYMERA_20140929_100024

Spicy fried chicken (18.900) isi nya ada empat potongan sayap ayam. Bumbunya enak dan beneran pedas. Lumayan nagih lah ini, apalagi untuk yang suka pedas. Kalau saya kesana lagi, pasti saya akan memesan ini.

Pesanan minum nya cuma lemon tea (9.900) dan air mineral aja. Soalnya minuman lain nya bersoda, sedangkan saya gak suka soda. Untung nanya dulu ke pelayan nya tentang minuman nya, kalau enggak mungkin udah keburu pesan dan gakbisa dicancel. Oh iya untuk lemon tea nya kemanisan, kata saya sih gitu.. gak tahu kata yang lain hehe.

CYMERA_20140929_100059

Overall, makan disini enak dan harga nya pas di kantong mahasiswa. Cuma untuk yang gak suka Korea, agak kurang nyaman aja. Soalnya samping kanan kiri ngebahas korea, lagu yang di putar korea, semuanya korea hahaha. Tapiii untuk pecinta korea, wajib banget kesini. Dan untuk siapapun yang lapar dan mau nyoba makanan ala korea, wajib juga kesini. Jadi, yuk kesini buat makan! Nyam.

Info :

CHINGU KOREAN FAN CAFE
Jalan Prof Eyckman no 28, Kota Bandung
Twitter : @chinguID
Instagram : @chingucafe
FREE WIFI!

UPDATE 2016 : Chingu Cafe pindah ke jalan sawunggaling no 10, Dago (dekat baltos). Tempatnya lebih unik, makanan lebih beragam, banyak spot foto keren!

24 thoughts on “Chingu Cafe untuk Pecinta Korea

    1. “dari sini” tuh darimana Qi? hahaha. Prof Eyckman dekat jalan sederhana belakang RSHS.
      Oh iya tempat makan ramen di Bandung tuh menjamur, enak-enak juga tinggal pilih sesuai selera aja. Gokana enak, karena emang menjual khusus makanan Jepang, kalau Chingu kayaknya adaptasi aja ala-ala Korea. Gak bisa dipilih yang enak yang mana, enakan indomie wkwk #bercanda

      1. Dari mana yah? Yang jelas bukan sakitnya dari sini. Ahahaha. Kalo ga salah kemarin liat pas naik travel sebelum jalan Cihampelas dan sekitarnya.

        Iya yah, banyak banget ramen di Bandung. Tapi buat aku sih, ngga terlalu spesial. Lebih suka lontong kari.😀

        What? Indomie lebih enak? Ahahaha.

  1. Kenapa ngga bilang mau kesini? Rumah saya disebelahnya lhooo..
    Prof. Eyckman No. 26 aja..
    Mampir aja di rumah saya masakan koreanya gratis. Hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s