Hari-Hari Fasya

Penghujung 2014

2014  udah mau selesai. Belum seutuhnya memang, tapi 90% kehidupan kita udah terlewati di tahun ini. Buat saya tahun ini sangat bermakna.

Tahun ini saya menyelesaikan studi saya, iya rencana sidang dan wisuda memang awal tahun 2015 tapi target menyelesaikan tetap di akhir tahun 2014. Saya bersusah payah ngerjain skripsi, salah satu hal yang enggak saya suka di dunia ini. Saya gak bisa berhadapan depan laptop sambil berpikir teori, masalah, metode penelitian, statistik, dan lain sebagainya yang cukup menyita waktu dan butuh mood baik untuk mengerjakannya. Sekali nya malas muncul, lebih baik memilih kasur dan menunda pengerjaan nya. Iya, itu lah yang saya lakukan. Gak perlu dicontoh, tapi kalau kalian mau nyontoh juga gakpapa yang penting semua kerjaan selesai tepat waktu. Hehe.

Tahun ini juga ada banyak hal yang saya pelajari dari persahabatan. Beberapa sahabat sudah lulus, waktu untuk bertemu pun harus disesuaikan antara satu orang dengan yang lainnya. Permasalahan juga pernah terjadi, dimana semua orang merasa benar dan tidak ada yang mau disalahkan. Tapi, saya tetap bertanggung jawab dan tidak menunda-nunda apa yang sudah terjadi. Saya tidak diam, saya bertindak. Walau pada akhirnya tetap saja merasa ada yang berbeda. Buat saya tidak, kecuali keadaan yang memaksa. Tidak pernah saya menyesal dengan apa yang telah terjadi, semuanya semakin membuat saya bersyukur dan mengerti.

Tahun ini juga, Tuhan mempertemukan saya dengan seseorang yang datang dari 10 tahun lalu. Dulu saya tidak menyukainya, dan sekarang semuanya berubah. Ada banyak hal yang ternyata berbeda dari hubungan yang pernah saya jalani. Memang, untuk menyatukan dua orang tidaklah mudah ; pemikiran, pendapat, waktu, kepribadian, teman, keluarga, harapan, juga kenyataan. Saya salah satu orang yang masih harus banyak belajar dengan semuanya. Semoga, selalu baik dan ada dijalan yang baik.

Spesial sekali di tahun ini, hal yang tidak pernah saya duga di usia berapapun sebelum 22 tahun. Insha Allah saya dan keluarga akan berangkat umrah di akhir tahun. Satu-satunya jawaban Bapa saat mengajak umrah adalah untuk bersyukur. Titik dan tidak ada tambahan lagi. Saya tahu Bapa sudah pensiun, Mama juga tidak bekerja. Tapi, itulah hebatnya kekuatan doa. Jika ada kemauan, pasti ada jalan. Uang yang dipakai juga jerih payah dari hasil menabung Bapa bertahun-tahun. Alhamdulillah rezeki nya cukup, bahkan bisa mengajak Emak (nenek dari Mama) untuk pergi. Saya cukup antusias dengan hal ini, maka dari itu saya sibuk menyesuaikan jadwal keberangkatan dengan forum skripsi dan sidang skripsi. Semoga semuanya lancar, saya izin pamit dari sekarang ya teman-teman, jangan minta doa ke saya, minta doa ke Allah, jangan minta oleh-oleh juga, umur gak ada yang tahu hehehe. Pokoknya saya izin pamit dan doakan semoga saya beserta keluarga sehat dan dilancarkan semuanya.

Kalau untuk blog, tahun ini mencapai 100.000 kunjungan, ini bikin terharu. Lebay ya? Hehehe maaf. Apapun alasan orang lain berkunjung kesini, saya sangat berterimakasih. Follower yang mencapai 400 sekian juga alhamdulillah, banyak teman baru, banyak bacaan baru. Saya berencana ingin ngadain giveaway, yaa syukuran atas 100.000 kunjungan juga sih. Belum tau mau ngadain nya gimana, takut gak ada yang ikutan juga sih sebenarnya😦 huhuhu. Nanti saya pikirin lagi gimana-gimana nya ya, saya mesti rapatin dulu sama Ridwan Kamil siapa tau dapet sponsor #yaelah #siapaelu

Sebenarnya ada banyak sekali hal-hal bermakna di tahun ini. Tentu saja tidak bisa di paparkan satu persatu. Saya kangen menulis blog, kangen menyapa di kolom komentar teman-teman, alhamdulillah dikasih kesibukan terus menerus jadi agak terabaikan blog nya. Yauda, semoga kalian semua dalam keadaan baik-baik saja ya. Tetap menulis, tetap makan-makan, dan tetap happy! Kiss kiss.

13 thoughts on “Penghujung 2014

  1. Sukses sidang skripsinya, selamat menunaikan ibadah umroh semoga perjalanan spiritualnya berkesan.
    Sebenarnya aku mau nitip oleh-oleh Pengusaha Minyak, dikirim lewat JNE ajah dari sana, gak bisa yah? *abaikan*

  2. Kita samaan, Sya. Aku jugak lagi ngerjain skripsi en bener-bener puyeng jadinya. Hahah..😀 Tapi emang ada yang harus dikorbanin sik. Demi gelar sarjana.

    Semoga lancar umrahnya yaaaa.. ^^

    Btw, hebat euy sampek 400 follower.😀

    1. Senasib Beby😦 gak suka banget ngerjain beginiaaaan. Semoga cepet kelar ya skripsi kita, semangat!

      Aamiin, makasih doanya.

      Ini follower dari 2,5 tahun ngeblog Beb hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s