Hari-Hari Fasya

Hari Terhappy Selama 22 tahun, Yudisium dan Wisuda

Hallo, apa kabar teman-teman?
Ini post pertama saya setelah sah menjadi S.Psi setelah melewati 4,5 tahun kuliah hahaha #penting #iyalah #benerinjilbab.

Kuliah di psikologi memang susah dan bikin saya ingin ngeluh terus, dapat nilai A atau B buat saya sendiri susah banget. Ujung-ujungnya harus bersyukur kalau dapat nya C lagi C lagi. Bersyukur dapat nilai C? Iya bersyukur, karena itu hasil saya dan kalau saya gak terima ditambah ngeluh terus-terusan, saya bisa stres. Oh no saya gak mauuuuu. Saya mencoba menikmati hari-hari saya selama kuliah. Begadang ngerjain laporan yang cuma dikasih waktu 3 hari, ngumpulin laporan lebih dari jam 12 siang akan dapat diskon nilai, aktif organisasi dan kegiatan kampus, ngerjain tugas akhir selama setahun yang menguras tenaga, waktu, dan perasaan. Ditambah lagi tugas-tugas individual dan kelompok yang kadang bikin saya mikir “ngerjain gak ngerjain kayaknya tetep dapet nilai C” tapi ya ujung-ujungnya tetep dikerjain.

Saya adalah orang yang gak bisa terpatok oleh nilai dan angka. Saya masih percaya bahwa nilai, ipk, dan angka-angka lainnya yang ada diluar sana gak menjamin apapun. Cuma mungkin orang-orang masih banyak yang menilai bahwa seseorang yang mendapat angka rendah adalah orang yang bodoh. Well, bukankah semua orang pada dasanya bodoh? Gak ada yang salah dong berarti hehe.

Selama kuliah, saya bersyukur banyak mendapatkan pengalaman, jadi hidup selama kuliah warna-warni. Saya pernah dipindahin pas ujian, karena dosen nya hobi mindah-mindahin tempat duduk sesuka hati dia hahaha. Saya pernah ngerasain gimana rasanya dapat nilai A, B, C, D, E waaaaah komplit! Saya pernah ngerasain waktu praktikum, subjek penelitian saya gak hadir dan saya harus nyari subjek penelitian lain. Waktu itu sampai nangis, karena susah nyari nya dan banyak yang gakmau. Ngubek-ngubek dikampus, naik turun tangga, akhirnya ada yang bersedia dari mahasiswa fikom. Saya juga pernah ngerasain jualan dikampus untuk nambah uang jajan, jualan keripik, kue brownies, tas, sampe akhirnya dipercaya sama beberapa teman untuk masuk jadi team di bisnis mereka, yaitu di bidang sepatu dan konfeksi. Dari segi organisasi, saya merasa cukup puas dan menikmati berbagai event yang udah dibuat bareng sama teman-teman. Dari hanya sebagai anggota, kemudian koordiv, lalu ketua. Komplit lagi! Ah, rasanya ada banyak hal yang ingin saya ceritakan selama kuliah. Tapi apa daya kebanyakan dan tentu bikin kalian bosen bacanya hahaha.

Pokoknya setelah 4,5 tahun duduk di bangku kuliah, akhirnya saya lulus juga! Dulu saya berpikir akan lulus sekitar 5-6 tahun kuliah, soalnya eh soalnya kuliah di psikologi susah dan lulus 4 tahun itu prestasi banget. Jadi karena saya sadar diri kalau saya akan ketinggalan dibanding teman-teman lainnya, apalagi ipk saya juga gak tinggi, akhirnya saya berpesan ke orang tua bahwa mungkin saya gak bisa lulus cepat. Seiring jalannya waktu, saya bisa menyelesaikan satu persatu mata kuliah dan mendapat dosen wali dan dosen pembimbing yang banyak sekali mempermudah jalan saya untuk lulus. Terimakasih Tuhan, tanganMu bekerja lewat mereka.

Naaaaaah… akhirnya setelah selesai sidang bulan Januari kemarin, saya harus nunggu 2 minggu untuk yudisium dan dari yudisium, saya harus nunggu 2 minggu lagi untuk wisuda universitas dan wisuda fakultas. Alhamdulillah semuanya terlewati juga, lega banget rasanya. Ini dibawah ada foto-foto yudisium bareng teman-teman S.Psi lainnya, yihaaa!

CYMERA_20150212_220007

CYMERA_20150212_215416

CYMERA_20150212_215600

CYMERA_20150212_215754

Yudisium bikin saya happy karena saya udah gak punya utang revisi skripsi sama siapapun. Semuanya udah saya selesaiin, kelengkapan semuanya udah saya serahin ke pihak kampus, dan beban berjam-jam di laptop untuk ngerjain skripsi sudah tidak ada lagi. Akhirnya saya sibuk ngurusin segala sesuatunya untuk wisuda, fitting kebaya, nyari heels yang super nyaman untuk dipake 6 jam, nabung untuk belanja make-up, dll. Dan yeaaaah hari wisuda datang juga! Dibawah ini foto-foto pas wisudaan😀

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcam

Aaaaaaaaaaaaaah happy kuadrat! Pokoknya terimakasih untuk banyak hal, dari keluarga yang dekat dan jauh, teman-teman kampus, sahabat, dosen, teman-teman homeschooling, siapapun dan apapun pokoknya terimakasih teramat banyak. Saya lega karena satu tahap di hidup saya selesai dan saya akan melanjutkan ke tahap selanjutnya! Yeahhhh!

41 thoughts on “Hari Terhappy Selama 22 tahun, Yudisium dan Wisuda

  1. Selamat ya,,duh senangnya yang suda wisuda,,terlepas sudah beban2 dari skripsi, revisi dll, saya ikut senang *jadi ingat jaman wisuda s1 3 tahun yang lalu*🙂

  2. wahooooi😀 selamaat ya Mbak Fasya Aulia. S.Psi. gelarnya gitu kan ya? aku selalu suka sama pandanganmu mengenai kuliah mbak :)) makasiiiih ya😀

    4.5 tahun? cepet itu mbak :3

    1. Weheeeee makasih ya Febri buat ucapannya. Iya, saya cuma sharing aja apa yang saya pikirkan tentang kuliah, syukur kalau diterima hehehe.
      Iya 4,5 tahun mungkin tergolong cepat untuk psikologi, ah ini bukan karena apa-apa sih, cuma karena saya udah cape kuliah aja jadi di buru-buruin hahaha.

      1. Iya mbak :)) sama-sama ya🙂

        Iya emang bener sih mbak, aku menerima pikiranmu tentang kuliah dengan baik🙂

        nah, cepet tuh 4.5 tahun. Mbak Fasya emang hebat :)) aku kalau capek kuliah malah istirahat, harusnya sih dicepetin ya😀

  3. Bukannya bosen baca postingan panjang, cuma mata jadi capek aja kak. Begitulah.

    Waktu itu pernah datang ke Yudisium kakak kos Melly, dan langsung membayangkan aku akan seperti itu, tapi entah berapa lama lagi.

    Selamat atas wisudanya kak Fasya, dan 3M. Married, married, married.

  4. Saya juga cuek kalau soal nilai mah, udah sejak pas masuk SMA sih. Tapi rada mikirin buat mertahinin IPK di atas 3, motifnya biar dikasih beasiswa aja.
    Selamat wisuda teh, jadi ngiler juga pengen cepet-cepet pake toga. Di lain pihak proposal masih macet di judul.

      1. Oh itu mah berarti beasiswa yg satu lagi, syaratnya ga harus sampe di atas 3 emang.
        Alhamdulillah ini lagi nulis bab 1, tapi gagal fokus gara-gara sambil buka browser. Dikit-dikit ol.😆

  5. Aaaaahh congrats yah S.Psi nya! Hihihhii… btw aku panggil Fasya aja yah. Tosss lagi dong, sesama geng ungu alias anak psiko. Aku dari uii jogja (univ islam indonesia), kuliahnya hampir 5tahun tapi lol. Lulusnya udah ehmmm… 8tahun yang lalu haahaha *langsung dipanggil mbah. Selamat memasuki dunia baru, kalau mau berkarir di korporat.. atau mau lanjut kuliah lagi.. atau apapun kemudian. Sukses selalu ya, Fasya ♥

    1. Waaah ada senior! *salim* 5 tahun kuliah mah masih wajar ya untuk jurusan psikologi, soalnya kuliahnya agak-agak nggggggg…. begitulah hehehe. Btw makasih ya ucapannya mbak. Sampe saat ini masih nyantai-nyantai nunggu dilamar tapi gak ada aja yang nyamperin ngelamar wkwk

      1. Aku dulu dilamarnya juga euhm.. 4 tahun setelah lulus wkwwkwk. Empat tahun jadi corporate slave.. lumayan ngeluarin effort biar bisa upgrade posisi (dan gaji), abis itu ditinggal semua jadi IRT o em jiii haahaha ._.

  6. Congraaatz buat wisudanya. Tertarik dengan alinea terakhir nih. Teman-teman homeschooling? Tergabung dalam HS kah? Saya juga pelaku HS untuk anak saya.

  7. Selamat ya Mbak, semoga ilmu dan gelar yang udah didapat mmembawa berkah dan manfaat bagi Mbak dan banyak orang.
    Saya dulu pengin lho kuliah di psikologi sebab saya suka mempelajari kepribadian orang tapi karena nggak ada biaya kuliah saya kubur dalam-dalam mimpi itu.
    Alhamdulillah sekarang dapat tugas belajar dari kantor tapi ya gitu musti LDR-an selama 4 tahun😀

    1. Aamiin ya robal alamin.
      Dulu saya pengen nya masuk fikom tapi setelah mikir mateng2, akhirnya ambil psikologi yang melelahkan hehehe. Ah iya belajar bisa dari mana aja kan ya mas🙂

Leave a Reply

