Hari-Hari Fasya

Mainan Baru

Hallo kalian semua yang terserah lagi ngapain. Semoga dalam keadaan baik ya. Saya mau share tentang mainan baru saya, pokoknya ini kesukaan saya semenjak setahun terakhir ini. Apa itu? Makeup.

Selama ini saya cuma punya dua item yaitu lipstik dan bedak. Sisanya cuma pake skin care seperti krim pagi dan krim malam aja. Saya gak tahu apa-apa tentang makeup, karena mama saya pun cuma pake item itu. Mau saya tanya tentang makeup pun, beliau gak ngerti. Mau saya minta beli makeup pun, beliau gak menyarankan karena pasti ditanya “untuk apa?” atau “gak usah, gak kepake” dan seribu alasan lainnya. Gak masalah sih, karena beliau gak pernah pake dan gak punya jadi pasti gak merespon dengan baik ketika anaknya meminta.

Usia semakin bertambah dan banyak informasi baru dari teman-teman mengenai makeup ; nama-namanya, fungsinya, belinya dimana, harganya berapa, dll. Dari informasi teman, saya searching sendiri di internet. Liat tutorialnya di youtube. Liat review barang nya di blog orang. Dan lain-lainnya yang saya lakukan serba sendiri. Tentu cuma dilihat aja, faktanya saya gak punya barang-barang tersebut.

Usia semakin bertambah dan semakin banyak juga acara formal yang harus dihadiri, tunangan teman, nikahan teman, wisuda-an, dll. Semenjak ada salah satu teman seangkatan yang cukup dekat dengan saya, nikah di awal tahun lalu (pernah saya posting juga di blog), saya mulai kepikiran untuk beli makeup dan akhirnya dibeliin mama beberapa item. Senang rasanya hahaha. Setiap hari saya praktekin sendiri tapi hasilnya gak sebagus di internet. Hal ini karena saya gak bisa pake nya dan muka saya yang bulat jadi beda sama perempuan-perempuan cantik yang saya lihat di tutorial makeup hahaha. Tapi gimanapun hasilnya saya tetep senang karena punya barang baru yang bisa dimainin #eh

Akhirnya selama setahun, saya jadi suka jajan makeup pake uang sendiri. Beli nya eceran, nyicil satu item satu item, terus bulan depannya jajan makeup lagi, nyicil beberapa item, terus harus sabar sampe bulan depan untuk beli lagi. Belum ditambah beli skin care yang udah wajib dibeli perbulan nya. Tapi saya senang dan menikmati itu. Foto dibawah ini adalah item-item makeup yang baru saya punya selama setahun terakhir ini. Masih sedikit karena nyicil sebulan sekali belinya😦 masih ingin punya yang lain, masih ingin belajar, masih ingin jajan makeup pake uang sendiri.

Processed with VSCOcam

Sekarang, saya lagi senang baca review-review tentang makeup. Saya bukan orang yang ngerti makeup, bukan juga beauty blogger yang bisa bikin tutorial makeup yang cantik. Tapi, saya senang karena sedikit-sedikit saya belajar untuk tau tentang makeup. Dateng ke acara formal pun, saya berani makeup sendiri, terakhir di acara wisudaan kemarin. Modalnya cuma satu, percaya diri. Saya percaya diri kalau saya bisa dan saya percaya diri akan hasil yang sudah saya coba.

Sebelum saya menulis ini, saya sudah mencatat beberapa item yang harus dibeli dibulan depan. Iya bulan depan, saya gak bisa sering-sering beli karena makeup bukan barang seribu duaribu kaya jajan cilok. Saya juga milih-milih jajan makeup nya, kalau gak sesuai sama isi kantong ya lebih baik gak usah beli. Selain itu saya juga gak terbiasa pake makeup yang gak orisinil. Bukan apa-apa, saya cuma khawatir sama efek sampingnya. Kenapa harus gaya dengan merk tapi gak orisinil? Keliatan mahal depan orang itu gak keren. Keliatan orisinil depan orang baru keren hehehe. Saya juga lagi tertarik untuk membeli makeup dari dalam negeri, salah satunya merk makeover. Waaah selama ini saya tahu nya itu dari luar negeri, tapi ternyata dari negeri sendiri hehehe.

Kalau kamu lagi punya kesukaan apa? Yang laki gak mungkin jawab makeup juga dong😛

41 thoughts on “Mainan Baru

    1. Gak bisa mbaaaak😦 da aku mah apa atuh, cuma seonggok manusia yang baru beli makeup kemarin #halah
      Ih asik matching2in baju, apalagi kalau stock nya banyak lebih seru hehehe

  1. Hobi cewek yang satu ini memang gak bisa di larang lagi. Lagian ini juga penting untuk mereka. Sering juga nemuin barang – barang make up di tas Melly, tapi ya gak sebanyak itu.

    Pengalaman aneh dengan alat make up terjadi waktu aku belum sekolah. Ya, waktu itu aku nemu jepit bulu mata punya kakak sepupu, karena begonya gak ketolongan, aku kirain itu pemotong kuku. Yaudah, dicoba motong kuku, karena gak bisa, ngadu ke pemiliknya, pemiliknya malah ketawa.

    1. Saya juga kalau masukin ke tas ya gak sebanyak ini, bawa seperlunya aja.

      Hahahahahahaha gak bego itu, kan masih kecil jadi gak tau, tapi kocak sih yu😀

  2. waahh sama…😀 akhir2 ini saya juga hobi jajan make up, terutama lipstik. lagi gila lipstik!!! karena kalau mata cukup dengan eyeliner. hehe.
    yang lagi pengen di beli, satu set brush kayak punya mu. berapa rupiah itu satu set brush kayak gitu? *wajib dijawab* hehe

    1. Mau juga jajan lipstik! Mau jajan lipstik warna pink tua keunguan dikit.
      Satu set brush segini masih kurang😦 harus beli lagi yang banyaaaak.. kalau bisa yang satu set isi nya 32 hahaha. Yang punya ku harga nya murah meriah, soalnya beli di tempat terpencil di Bandung hahaha 30rb rupiah ahjuma! Plis kamu kaget plis hahaha. Harga di online shop 70-100rb masa, jauh banget bedanya kan. Cari aja tempat murah khusus makeup di kota kamu siapa tau lebih murah daripada online shop🙂

      1. Haaaaa!!!! *kaget beneran* aku mauuuuu yang cuma 30rb ituu.. disini gak ada harga segitu. aku beli 1 biji itu 15rb! mahal bingits kan??!!

        kalau lisptik aku masih banyak yg pengen di beli. warna orange, warna merah jreng, warna unggu… duh, dasar cewe. hahaha

      2. Di Bandung ada tempat khusus makeup yang murah, namanya Toko Mahmud. Brush isi 12 cuma 60rb, di onlineshop bisa 150-270rb hahaha jauh banget kan gilak. Kalau yang 30rb itu, gak sengaja nemu di pasar baru, lagi nemenin mama beli kerudung terus nemu ini di toko sebelahnya, pas liat harganya murah-murah. Ada yang 4pcs harganya 12.500 hahaha.
        Pake lipstik merk apa? Temenku beli merk nyx warnanya lucu, tapi gatau ori atau kw sih.

      3. ya ampyuuunnn…. murah gilak fasya…. T_T

        dulu aku pake wardah, sekarang lagi suka banget sama revlon, apalagi yg colorburst. yang bentuknya lucu kayak pensil warna. aku lipstik lebih suka yang matte daripada yg moist atau lipgloss

  3. Wohooo Mbak Fasya suka make up nih sekarang😀 diliatin dong mbak foto hasil make upnya mana :p

    Mainan baru aku : ucapan rindu yang tak pernah habis untuk Bebyku *apasih :p

    1. Iya nih setahun terakhir ini jadi doyan jajan makeup hehehe. Duh foto hasil makeup mah urusan beauty blogger yang cantik2 aja😀

      Waaah untung mainan barunya ucapan rindu untuk Beby, kirain Beby nya yang dimainin, kan kasian😦

      1. wuihiiiii urusan beauty blogger ciyeee😀 cantik ciyeeeh😀

        Duh, aku mah nggak ada pikiran buat mainin Beby mbak ._. kalau nikahin Beby sih, mikirin terus aku😀

  4. wah udah kenal make up nih, kayaknya di youtube banyak banget tutorial make up, dan hebatnya mereka jago2 banget make up, ada yang bisa niruin make up untuk film kolosal gitu hebat2

    1. Iya nih hehehe di youtube banyak tutorial nya, pas dipraktekin gak mudah ternyata. Btw, saya kemarin berkunjung ke blog, susah banget mau komen😦

  5. Kalo aku sukanya nyobain resep yang gampang.😀
    btw aku tau Mahmud soalnya sering titip makeup ke sodara yg tinggal di sana *niat* dan emang murah meriah hihi salam kenaaal😉

    1. Ih asik… saya intip blognya banyak resep nih, nanti mampir lagi buat baca2 hehehe.
      Wah toko mahmud terkenal juga ya, emang beneran murah tuh, belinya pun siap2 antri.
      Salam kenal juga🙂

  6. Lol.. toss dulu mbak Fasya!😉. Tapi sebelum tos salim dulu ya.. kenalan hehhehe. Akupun setahun belakangan ini baru suka mekap, lipstick lebih tepatnya. Tapi mulai belajar2 via tutorial youtube gitu mbak. Postingan ini kaya menggambarkan isi hatiku hehehhe. Tapi ya gitu deh, prakteknya memang susah ya dari youtube ke tangan dan muka sendiri.. kayaknya kalo liat kok tinggal srat sret gitu (highlight and contouring). ♥

    1. Waaah ada yang sehati, seneng deh! Iya banget, tutorial dan praktek nya bedaaaa. Suka bingung sendiri, apa karena saya yang masih belajar atau yang bikin tutorial terlalu cantik hahaha.
      Duuuuh contouring dan highlight lagi jadi kesukaanku dan gak bisa2, niat bikin shading malah tetep keliatan tembem mukanya hahaha heran😀
      Eh, salam kenal juga ya mbak Dila🙂

  7. Cieeeee.. Yang uda wisuda, uda punya maenan baru nih yeeee.. Wkwkwk😀

    Aku uda lama ngga belanja make-up loh, Syaaaa.. Sayang duitnya. Bagusan buat belik tiket ke Jogja kaaan. Eh.😛 Tapi rasanya memang uda perlu ya, selain skin care. Biar segeran dikit gituh. :3

    1. Kalik kalik suruh Febri yang ke Medan biar kamu bisa jajan makeup hahaha.
      Iya nih dari awal skripsi sampe wisuda, jadi suka jajan makeup, ingin punya suami aja biar dijajanin😛

Leave a Reply

