Challenge Mingguan

Challenge Minggu Ke-3

Ceritakan awal mula (sampai sekarang) terlibat dengan dunia kepenulisan dan membaca?

Siapa penulis yang mempengaruhi tulisan kamu? (jika ada)

Jika suatu saat kamu menerbitkan buku, apa yang bakal kamu lakukan dengan kita berempat (Adzhani, Gusti, Erdidik, Saya)?

Buku apa yang sudah ada di benak kamu (dicita-citakan) untuk kamu terbitkan?

HALLOOOOOOH ITU PERTANYAAN CHALLENGE SUPER PANJANG, DARI PENANYA ESSAY BERNAMA ERDIDIK. Blogger Aceh – Yogya yang lagi siap-siap buat jadi mahasiswa S2. Dik, kamu ngeselin nanya sepanjang ini. Cepet punya pacar biar gak ngeselin😛


Mari pelan-pelan, kita tulis jawabannya. Sambil nge-teh boleh biar gak stres jawabnya.

Ceritakan awal mula (sampai sekarang) terlibat dengan dunia kepenulisan dan membaca?

Untuk pertama kalinya, dunia kepenulisan dimulai dari diary dan membaca novel remaja unyu-unyu yang udah dimulai sejak SD. Selain nulis diary, isinya ditambah puisi-puisi remaja bertema cinta. Iya tentang cinta, semua tentang cinta. Maklum itu zamannya lirik-lirikan lawan jenis dan suka-sukaan. Jadi ya isi curhatan di diary dan puisi nya tentang isi hati semua. Pas saya baca-baca lagi, saya ingin ketawa hahahahaha, diary saya juga setumpuk dan gak ada yang saya buang. Simpen aja buat kenang-kenangan. Mungkin suatu hari nanti baru dimusnahkan kalau udah siap😛

Masuk ke SMA, saya masukin puisi-puisi saya ke majalah sekolah yang sebulan sekali terbit. Honornya lumayan bisa buat jajan bakso 3 mangkok waktu itu. Setelah lulus SMA, saya punya pacar seorang blogger, dia aktif di dunia blog dan suka ikutan event-event blogger. Dia nyuruh saya bikin blog dan saat itu jelas saya gakmau.

Setelah putus hubungan sama dia, setahun kemudian di awal tahun 2012 saya beli buku Madre – Dewi Lestari. Disana ga menceritakan tentang blog sih, tapi menceritakan tentang biang roti dan cinta. Cuma, si Tansen sang pemilik warisan madre ini punya blog. Bagi dia kegiatan menulis blog adalah terapi. Dia seminggu sekali berusaha untuk selalu menulis blog. Ini ada tulisan di buku Madre, yang mau saya share disini.

Belum pernah aku setia melakukan satu hal dalam jangka waktu sepanjang itu (dua tahun). Jika serabutan adalah penyakit, maka blog ini adalah obatku.

Sebagai penyempurna terapiku, blog ini punya sekelompok pembaca setia yang rutin berkunjung dan berkomentar. Orang-orang yang sebagian besar tidak kukenal langsung. Orang-orang yang kukenali hanya lewat tulisan serta kotak kecil berisi foto profil dan biodata seadanya. Namun mereka menjadi saksi hidupku selama dua tahun terakhir.

Setelah selesai baca buku Madre, akhirnya saya berpikir ulang untuk punya blog. Saya pengen juga kalau blog jadi obat saya setelah saya cape aktivitas. Saya pengen punya sebuah ruang dimana bisa memenuhi kebutuhan menulis saya. Akhirnya jadilah blog ini yang isinya macem-macem segala rasa ada, dari makanan sampe puisi, dari cerita sampe isi hati. Masih, tetap, menyenangkan.

Kalau untuk membaca, sekarang udah gak baca novel unyu-unyu hehehe, sukanya novel-novel dewasa macam punya Karla M Nasar sama novel thriller macam punya Agatha Christie. Tapi ga melulu tentang begitu, buku lain kalau menarik dan saya suka ya saya baca. Gak suka bacaan-bacaan yang berat, soalnya hidup juga udah berat😦 wkwkwk

Siapa penulis yang mempengaruhi tulisan kamu? (jika ada)

Tidak ada. Hehe.

Jika suatu saat kamu menerbitkan buku, apa yang bakal kamu lakukan dengan kita berempat (Adzhani, Gusti, Erdidik, Saya)?

Nyuruh kalian untuk bantu jualin, biar kalian ada kesibukan selain kesibukan yang sekarang😛

Buku apa yang sudah ada di benak kamu (dicita-citakan) untuk kamu terbitkan?

Buku nikah sama dua buku tabungan. Jangan ketawa, ini beneran yang ada di benak.

Yeaaaah challenge mingguannya selesai. Mungkin nanti kapan-kapan ditambah sama challenge lainnya. Terimakasih Gusti, Adzhani, dan Erdidik. Maaf kalau jawabannya kurang memuaskan, maaf kalau nulisnya banyak keterlambatan karena pergi jauh dan pulang sakit, tapi akhirnya selesai juga hehehe. Salam untuk kehidupanmu dimanapun kalian berada. Doakan biar saya segera sembuh, ini hari keenam sakit dan lidah saya masih pait, semua makanan-minuman gak ada yang enak. Sedih😦 byeeee kiss kiss!

21 thoughts on “Challenge Minggu Ke-3

  1. Udah lama gak mampir ke sini. Ternyata empunya blog lagi sakit. Semoga lekas sembuh kak Fasya.

    Ternyata ada kisah cinta juga di dalam pembuatan blog kak Fasya. Beda dari jawaban orang lain yang sering bilang mereka buat blog karena iseng.

    1. Eh ada penulis yang belum saya beli novelnya hehehe, sudah agak baikan terimakasih ya.

      Gak ada kisah cintanya sih, saya buat blog murni keinginan sendiri. Ya gara2 si buku madre itu hehehe

  2. DIARY dan cinta-cintaan (monyet)! Hahahahaha. Ternyata kita sama, kak. Ya ampun.

    Etapi itu kok Buku Nikah………? WHA! KU JADI INGIN JUGA! ~~~~\o/

    1. Yihaaaa! Tapi aku jatuh cintanya sama manusia gak sama monyet ih😦 hahaha

      Hani kuliah dulu ajaaaa ih, skripsi dulu aja. Giliran nikah biarkan aku dulu😀

  3. Eh, persahabatan kalian berempat kece banget ya mbak. Aku pertama mampir ke blog mbak Fasya kayaknya gara-gara yang postingan surat-surat apa gitu mbak. Sekarang masih ada chalenge gini, keren mbak, berawal dari blog kalian bisa bersahabat banget😀 hihihi

    Eh, buku nikah nih yang didalam benak. Eh, ihik :p

    1. Engga Feb, yang kece cuma aku #lah
      Iya dulu ada postingan surat terbuka buat mereka hehehe. Ayo nanti kita bikin challenge juga Feb, kita ajakin yang kece-kece lainnya.
      Doain dong biar segera punya buku nikah dengan jodoh yang tepat😛

      1. Wahahaha boleh deh yang kece cuma mbak Fasya😀 wkwkwk

        Persahabatan kalian gokil banget mbak😀

        Hihihi ayok mbak, mau dong ada challenge gitu😀 biar aku bisa rajin nulis lagi dan nggak ada alasan nunda kalau ada challenge gitu😀 hihi

        Amin ya Allah😀 udah lulus kuliah sama dapet sertifikat, tinggal nunggu buku nikah sama jodoh yang tepatnya dong😀 hihi
        eh, mas pacar jodoh yang tepat nggak mbak?😀

Leave a Reply

