Hari-Hari Fasya

Ngidam 5 Barang Saat Belanja Online

Hallo semua! Cuuung siapa yang pernah belanja online? Cuuung siapa yang ketagihan belanja online? Cuuung! Samaaaa!😀 Harus diakui kalau kenyataannya memang begitu. Semenjak kuliah dan dikasih fasilitas kartu ATM sama Bapa, saya jadi begitu mudah untuk belanja online. Ditambah lagi beberapa tahun terakhir ini, hadirnya instagram semakin mempermudah untuk lirik-lirik barang lewat foto. Mungkin semenjak facebook meraja, pecinta belanja online bisa lirik-lirik barang disitu. Tapi untungnya saat itu saya tidak punya ATM dan tidak punya facebook (sampe sekarang) hahaha.

Buat saya, belanja online terasa cukup mudah. Cari atau nemu barang melalui foto, bandingkan dengan beberapa barang lain yang diincar (segi produk, harga, kota tempat penjual, dan lain-lain tergantung kebutuhan), terus kalau udah fix tinggal pesan melalui customer service, transfer, lalu barang dikirim. Mudah! Selama ini, udah gak keitung berapa kali saya belanja online. Beli baju, sepatu, jaket, snack, additional untuk makeup, case hp, dan lain nya yang mungkin saya kelupaan hahaha. Tapi ya namanya perempuan, belanja online hayuk, belanja offline yang disuruh keliling puluhan toko juga hayuk😛 Keduanya ada kesenangan tersendiri, ada kekurangan dan kelebihannya sendiri. Kalau tentang banyak yang kena tipu pas belanja online, mungkin kita nya sendiri gak hati-hati dan gak cari banyak info tentang toko online dan produk tersebut. Hehe saya sendiri selama ini gak pernah kena tipu. Kalau salah paham tentang pengiriman pernah, tapi bukan penipuan, barang tetap sampai dengan selamat.

Kalau terakhir kali belanja online, beli jaket parka di Adorable Project untuk kado ulangtahun mama. Beli nya ke temen soalnya dia kerja disana dari dulu, lumayan juga sering dapet diskon hahaha. Produk Adorable bisa dilirik di website disini. Kalau mau main ke instagram nya bisa cek disini.

Naaaaah setelah terakhir kali itu, saya ngidam beberapa produk untuk dibeli secara online. Ini produk nya ada yang ngidam dari lama, ada juga yang baru sekarang-sekarang. Biasanya sih saya suka ngelist apa yang pengen dibeli. Sengaja, biar gak maksain diri kalau gak ada uang, dan kalau udah kebeli bisa diceklis-ceklis terus jadi inget kalau udah belanja.

Apa aja 5 barang yang saya incar? Ini dia :

1. Kara Red dari Amble Footwear (@amblefootwear) image Jadiiiiiiiii ini adalah nomer satu dari segala yang dimau hahaha. Sepatu ini produk lama dari Amble, udah pernah dicoba secara langsung pas ada event-event fashion. Udah tau sering ada diskon tapi tetep gak beli-beli, nunggu diskon nya 50% deh hahaha #yakali. Harga si Kara ini 499rb, kalau kalian kelebihan uang mungkin bisa beliin saya ini *dilempar sepatu*

2. Parka Maroon dari NACW (@NACW_) image Udah pernah beli parka di NACW ini, bisa beli offline juga di beberapa concept store di Bandung. Cuma karena pernah kehabisan stock di concept store, jadi lebih baik beli online hehehe. Kenapa mau beli lagi? Soalnya mau beli dengan warna yang berbeda. Yang pertama dibeli warna navy blue, sekarang kepengen warna maroon, warna coklat juga mau sih #plinplan

3. Ransel Bromo Navy Blue dari Get Dailygear (@getdailygear) image Ini juga inceran sejak lamaaaa. Terhalang terus hanya karena “yauda bulan depan aja” sampe akhirnya bulan depan beli nya yang lain-lain lagi hahaha jadi gemesss. Pertama kali ngeceng dari jaman follower IG nya masih 500, sekarang follower nya udah 6000 tetep aja gak beli-beli cuma ngeceng. Tapi sebenernya udah pasti akan dibeli untuk barang ini, soalnya bakalan kepake buat pergi-pergian jauh dan cocok buat diajak liburan. Selama ini untuk tas ransel yang gede selalu minjem ke pacar dan rebutan minjem sama temen-temen nya. Hahaha ribet kan ya jadi meningan punya sendiri dengan pilihan sendiri. Cmiiw.

4. Flatshoes dari Adorable Projects (@adorableprojects) image Ada dua flatshoes yang saya kecengin. Udah bilang juga ke temen yang di Adorable, kalau saya ngeceng dua barang ini. Ya cuma bilang doang, beli kagak hahaha asem. Nunggu dikasih gratis dari temen aja deh #yakali #ngarep #siapaelu

5. Contour and Highlight dari LA Girl / NYX di Makeupuccino (@makeupuccino) image Dua foto diatas adalah perlengkapan makeup yang fungsi nya untuk contour and highlight. Keduanya beda merk, yang atas namanya LA girl pro conceal hd dari LA girl cosmetics, kalau yang bawah namanya wonder stick dari NYX. Sebenernya yang bikin beda adalah bentuknya aja, yang satu berupa krim, kalau yang satu berupa stick. Harganya juga beda sih tapi gak mahal-mahal amat. Kenapa pengen beli keduanya? Soalnya pengen tahu bedanya gimana pas dipakai hehehe.

Naaaaaaah dari lima barang itu, doain aja biar semuanya bisa segera kebeli. Soalnya saya udah gak perlu banding-bandingin lagi sama yang lainnya, dan kelima online shop nya udah terpercaya. Sama hal nya kaya online shop yang jual jam tangan ini : Toko Umami. Jangan keingetan resep umami yang suka kasih resep masak-masakan, mereka beda hahaha. Untuk produk toko umami yang jadi favorit saya adalah jam tangan couple alba. W.ALB.7.W koleksi jam tangan alba W.ALB.7.Wjam tangan alba indonesia Kenapa suka yang itu? Soalnya desainnya simple dan bahannya kulit. Merk Alba memang terkenal dengan desain simple nya tapi tetep keren. Selain itu saya sendiri belum pernah juga punya jam tangan bahannya kulit, dipikir-pikir lucuk juga kali ya kalau pakai jam tangan bahan kulit hehehe. Terus jam tangannya couple, cocok kan kalau tar punya suami terus jam tangannya samaan #uhuk #cieee hahaha =)) Eh, kalau kamu, produk online apa yang lagi di incer? Apa? Pacar? Ya boleh lah, asal bukan pacar orang😛 eits pacar orang gakpapa deng, kalau suami/istri orang baru gak boleh hahaha #terserah Postingan ini disertakan dalam event tokoumami 1st Giveaway.

Nb : Foto no 1 – 5 diambil dari instagram online shop tersebut.

32 thoughts on “Ngidam 5 Barang Saat Belanja Online

  1. saya lagi ngincer ayam tetangga mba hihihihi😀 yang tas ranselnya berapaan mba ? oiya ngga tertarik jualan online sendiri mba Aulia 😀

    1. Ayam nya betina apa jantan? Hahaha. Ransel nya 300rb, yuk beli sekalian beliin buat saya😛

      Saya sendiri, dari dulu tertarik. Makanya sekarang abis lulus lebih milih bisnis daripada ngantor hehehe. Doain ya punya brand sendiri🙂

      1. dua duanya sih mba #maruk😀 wihh lumayan juga harganya..

        Aminn mba mudah”an cepet terealisasikan… btw, ditunggu pembukaan agen reseller/dropship brand karya mba Aulia nih😀

    1. 300rb. Ayo beli *lah kenapa promosi* *siapa tau dibeliin juga* hahaha

      Kamu namanya kok ada umami nya? Kamu siapanya toko umami? Atau, siapanya resep umami? #kepo

  2. Aku baru sekali loh kak belanja online, cuma beli sepatu. Akunya kenapa juga aku ngga paham. Padahal kan belanja online lebih gampang ya? Ini semacam untung (karena uang selamat) atau malah rugi (karena ngga ngerasain ena-enanya belanja mudah) ya akunya? Hahaha. Yang ketagihan belanja online malah adek aku. Dan dia nyoel-nyoel aku buat transfernya, soalnya kan kalo dia minta mama suka gimana gitu. Wahahaha. Jadi aku deh yang dianu-anuin. Terus itu minjem tas sama pacar? Pacar, kak? Eeee.

    1. Aku… udah… gatau berapa kali hahaha. Dulu juga aku nyoel nyoel Bapa buat ikut transfer, tapi malu karena ditanya beli dimana, kota mana, penipu atau engga, dll. Bete kan di introgasi muluk.

      Iya, pacar, pacar… P A C A R. Kamu gak baca itu bacaannya pa-car….

      Waktu itu tapinya kan. He he he he he he he he he komen kamu untung gak masuk spam loh Han bahahahaha.

    1. Wah mungkin bisa jadi karena :
      1. ekspetasi kita terlalu tinggi terhadap barang, jadi pas ngeliat nyata dan ada yang beda jadi ngerasa gak sama.
      2. kita sebagai konsumen tidak teliti dengan barang yang akan dibeli.
      3. penjualnya memasang foto yang bukan dia foto sendiri. maksudnya ada juga penjual yang pake foto “dari sananya” biasanya yang jual gini reseller sih.

      Kalau saya, selama ini belanja online, barang di foto dan nyampe sama semua hehehe. Maaf balesan nya kepanjangan😀

  3. Aku kalau lagi belanja online itu kepenginnya pasti jaket atau sepatu gitu mbak ._. tapi tetep sih, agak takut kalau belanja online, takut kekecilan >_< suwer ya ._.

    1. Saya juga kadang takut gak cukup loh kalau beli online, tapi sebelum beli biasanya cek produknya dulu. Dari size panjang, lebar, dan cara return kalau misal nya gak cukup. Hehehe tapi kalau kamu ragu2 untuk belanja online, yauda meningan cari aman, belanja offline aja kunjungi toko2 sampe dompet tipis😀

      1. Nah itu mbak, aku selalu takut aja gitu mau beli online. Lah kekecilan terus gitu. Tiap produk kayaknya punya sizechartnya sendiri deh ya ._. di produk A aku pernah beli ukuran L gede banget. di produk B, aku beli ukuran XL aja kekecilan -_-

        Kalau belanja offline takutnya nyesel, udah beli yang bagus, setelah nyari lagi, ternyata ada yang lebih bagus dan murah. serba salah kan mbak😀

    1. IH KOK ANEH. Itu padahal aslinya gak kaya gitu. Dijadiin dua paragraf, rapi, dan tertata.

      Etapi, aku ngetik pake tangan ih… bukan pake hp heeeeek

  4. It is not my first time to pay a quick visit this site, i am browsing this web page dailly and obtain pleasant
    information from here all the time.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s