Bandung dan Kuliner · Hari-Hari Fasya

Dingin-dingin Cihuy di Grafika Cikole

Halloooo..

Seminggu sebelum puasa ramadhan, saya dan teman-teman menyempatkan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan di outdoor dan refreshing di salah satu tempat camping di Bandung. Berangkatlah saya dan empat orang lainnya ke Grafika Cikole, Lembang, Bandung. Kita mau camping? Iya, tapi gak pake sewa tenda. Tapi sewa villa kayu. Penasaran gak? Baca sampai selesai yak hehehe😛

Grafika Cikole ini memang tempat untuk camping ceria dan outbond. Fasilitas disana sudah cukup baik, memudahkan pengunjung dalam segala hal. H-2 sebelum berangkat, kita udah booking dan udah transfer untuk biaya sewa. Kita check in jam 2 siang, dan check out untuk besoknya jam 12 siang. Sejak pagi pas kita mau berangkat, cuaca udah mendung. Saya siapin bawa jaket dua dan bawa payung. Emang saya anaknya ribet, tapi prepare. Daripada santai, tapi nantinya ngeluh.

Di Grafika Cikole ini dikelilingi hutan pinus, damar, cemara, dll, ada area outbond, area bermain anak, area penginapan (tenda atau villa kayu), di sekitar area penginapan ada tempat untuk api unggun komplit dengan kayu-kayu panjang untuk alas duduk. Buat yang memilih camping, sudah tersedia juga toilet yang cukup bersih untuk digunakan. Buat yang memilih villa kayu, toilet sudah ada di dalam dan ada air panas. Cihuuuuy~ nginep dihutan, kedinginan dan ada air panas hahaha. Kalau mau jajan-jajan, tenang aja di sekitar penginapan ada warung 24 jam yang siap sedia nemenin kalian kalau butuh sesuatu.

Hari pertama

Saya dan teman-teman datang jam 11an, niatnya ngerjain kerjaan dulu baru check out. Baru setengah jam sampe sana, byuuuur hujaaaan deraaasss. Langsung aja kita melipir ke tempat yang bisa untuk neduh. Inginnya sih melipir ke villa karena kita kedinginan, tapi apa daya karena check in harus jam 2 siang. Setelah hujan reda dan udah menuju jam 2, kita lari-lari-lucu menuju mobil untuk ambil ransel masing-masing dan menuju ruangan receptionist untuk ambil kunci villa.

Akhirnya kita istirahat dulu di villa sambil nunggu hujan bener-bener berhenti baru bisa keluar untuk lanjutin kerjaan dan jalan-jalan. Di dalam villa kayu ini, sama seperti penginapan pada umumnya, tersedia tv, dispenser, shower air panas, perlengkapan mandi (handuk, sikat gigi, sabun, sampo), dan tentu kasur empuk dan selimut tebal. Villa nya juga bisa milih ada yang pake balkon atau engga. Fasilitas di dalamnya tetap sama.

Pilihan villa kayu tanpa balkon cocok untuk anak-anak, didepannya banyak patung-patung lucu. Nginep disitu berasa lagi main di film The Hobbit. Foto-fotonya ada dibawah ini ya.

Processed with VSCOcam

Rumah Kayu Tanpa Balkon
Villa Kayu Tanpa Balkon
Villa Kayu Plus Balkon di belakangnya
Villa kayu plus balkon di belakangnya
Balkon tetangga :P
Balkon tetangga😛
View depan balkon, segerrr
View depan balkon, segerrr
Tempat untuk api unggun
Tempat untuk api unggun
Selfie
Selfie

Processed with VSCOcam

Setelah check in dan ishoma (istirahat, sholat, makan) akhirnya kita keluar villa buat foto-foto dan nongkrong di hutan. Siapa tau ada tetangga di villa sebelah yang kece, atau gak akang-akang ditenda camping yang nyari ketenangan dihutan, mungkin mereka-mereka available untuk dibawa pulang hahaha.

Sehabis hujan di Grafika, hawanya bener-bener dingin. Buat jalan-jalan keluar juga dingin. Diem di villa juga sama dinginnya. Menuju malam tentu aja semakin dingin. Selesai magrib, saya dan teman-teman keluar dari area grafika buat cari makan malam. Balik lagi ke Grafika jam 8an, dilanjut meeting dan ngobrol ngalor ngidul. Nah kalau malam, kita dapat fasilitas api unggun dan jagung yang bisa dibakar sendiri. Jadi pas banget, malem-malem di grafika bisa makan jagung bakar, ditemenin api unggun, makan cemilan dan minum-minuman hangat. Seru!

Hari kedua

Pagi hari buat mandi bener-bener harus ngumpulin niat dan tekad yang kuat, karena super dingin dan mager (malas gerak). Inginnya leha-leha di kasur sambil selimutan. Setelah ngumpulin kekuatan untuk mandi, akhirnya kita mandi dan siap-siap keluar villa buat makan pagi. Dapat fasilitas makan pagi juga nih. Menu nya macem-macem, bubur, nasi goreng, telur goreng, bakwan, tumis sayur, roti, surabi, susu, dan orange juice. Tinggal dipilih mau yang mana.

Beres makan, kita jalan-jalan dan foto-foto lagi di sekitaran grafika. Hari ini cuaca panas, beda banget sama kemarin. Gak dingin lagi jadinya, panas tapi teduh karena banyak pohon.

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcam

Geng susah mandi kecuali saya hahaha
Geng susah mandi kecuali saya hahaha

Processed with VSCOcam

Selesai jalan-jalan, foto-foto, beresin kerjaan, akhirnya kita balik lagi ke villa buat packing dan persiapan check out. Maximal check out jam 12an, kita udah check out jam 11.30-an. Sebelum menuju mobil, kita ngambil “welcome drink” dulu. Kemarin kita dapet kupon welcome drink pas dateng, tapi belum dituker kuponnya. Akhirnya kemarin pas pulang kita tuker kupon dulu, siang-siang dapet minuman jus strawberry rasanyaaaa nyesss nikmat. Alhamdulillah. Selesai ngembaliin kunci, akhirnya kita meluncur pulang dan menembus kemacetan jalanan kota Bandung. Yihaaaaaa!

INFO :

Grafika Cikole
Jln Raya Tangkuban Perahu km 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Telf : 022-2786906
Website : http://grafikacikole.com/

Harga :
Sewa tenda camping 460.000 (termasuk tax and service)
Sewa villa kayu kapasitas 6 orang 920.000 (termasuk tax and service)
Harga lainnya, bisa dicek di website yang tertera diatas. Lengkap!

Nb :
– Bawa jaket karena hawa disana dingin
– Bawa payung untuk jaga-jaga takut hujan
– Bawa cemilan dan minuman hangat (popmie, teh, coklat, kopi, snack)
– Bagi yang sewa villa kayu, gak perlu bawa handuk dan peralatan mandi
– Bagi orang Bandung, sebelum booking, lebih baik kesana dulu aja untuk survey
– Bawa stop kontak biar ngecharge hp atau kamera gak rebutan sama yang lain

 

56 thoughts on “Dingin-dingin Cihuy di Grafika Cikole

  1. Sleeping bag perlu bawa nggak? Biar tambah anget pas tidur jadinya makin pules dan nggak jadi ngerjain kerjaan… #eh

    Menurut saya sih tempat ini memang cocoknya buat tidur nyenyak, hahaha😀

    1. Hahaha gak usah mas, selimutnya tebel kok. Kalaupun sewa tenda camping juga udah dikasih sleeping bag. Nah iya bener banget tidur disini nyenyak, ac alami, pagi2 banya suara burung, manteeeep😀

  2. Kalo diperhatiin sekilas ini kayak curug di Bogor. Bedanya jalanan ini agak lebih terurus aja.
    Pohonnya tinggi-tinggi banget yak, kayak harapan dua orang yang baru bersama. Alah..

    Teh, temenmu itu kalo diliat-liat boleh juga, manis. Iya, itu yang kumis dan jenggotnya tipis-tipis :3

    1. Iya kaya dua orang yang semakin lama hubungannya, semakin banyak yang ingin nebang😦
      Udah disalamin ya Ta, katanya kamu juga cucok, kabarin kalau kamu udah single. Gitu hahahahaha.

  3. Aduh review-nya bikin pengen! View pohon pinusnya jugaaaa…….warbiasyaaaah(?) kayaknya weekend ini harus cus kesana deh hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s