Bandung dan Kuliner

Berlama-lama di DU71A

Halloooo!

Kalian sehat? Udah pada makan? Yang punya pacar udah putus apa masih barengan? Yang jomblo udah punya pacar? Yang LDR udah ketemuan belum? Yauda gak usah dijawab kalau berat, makan dulu aja yuk…

Di Bandung ada tempat nongkrong baru yang tempatnya asoy dan cocok untuk yang mencari ketenangan. Kata saya sih gitu. Gatau kata kamu, hehe. Nama tempatnya DU71A. DU itu singkatan nama jalannya, Dipati Ukur. 71A itu nomor rumahnya. Sesimpel itu ya, jadi gemas :”>

Buat yang belum tau jalanan DU, ini jalanan emang lumayan padat. Banyak kampus ngejajar disini. Jadi pikiran saya adalah “duh ini tempatnya pasti dipinggir jalan gitu” soalnya kebanyakan tempat makan di sekitar DU memang langsung dipinggir jalan gitu. Eh tapi DU71A ini gak begitu. Dari pinggir jalan DU gak keliatan apa-apa, cuma keliatan semacam gang dengan angka 71A didepannya terus pas masuk langsung berjajar lah beberapa motor yang ternyata itu adalah parkiran motornya.

Masuk kesini berasa masuk rumah yang didepannya ada taman. Enak buat nongkrong sore-sore disini. Saya aja yang dateng siang betah banget, sayangnya cuaca Bandung hari itu lagi panas jadi agak-agak kepanasan saya nya. Tapi gak masalah, soalnya tetep betah.

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcam

Bagian indoor atau outdoor sama-sama smoking room, karena bagian indoor nya pun bukan dalam ruangan yang ber-ac, tapi memang kanan kiri nya dibiarkan tanpa tembok gitu. Kesannya luas dan pilihan interior nya simple-simple, warna-warna yang ada juga calm. Teduh deh liatnya.

Untuk menu makanan nya cukup banyak pilihan, dari nasi, pasta, sampe sandwich gandum juga ada. Minuman nya, dari coffee sampe mojito juga ada. Harganya masih terjangkau. Percayalah.

Kemarin pas kesini, ini dia pesanan nya :

Ikan renyah dengan kentang
Ikan renyah dengan kentang

Ikan renyah dengan kentang (28K) isinya ikan dory yang digoreng pake tepung ditambah kentang goreng, makan nya pake saus tartar, saus sambal dan saus tomat. Rasanya enak, ikan dori nya renyah diluar, lembut di dalam. Sayangnya, lidah saya gak suka sama saus tartar soalnya rasanya asin hehehe. Saya suka yang manis, kaya kamu~

Ayam malaikat
Ayam malaikat

Ayam malaikat (24K) isinya ayam bersayap… yaitu… chicken wings hahaha. Nama menu nya ngeselin ya =)) buat yang suka chicken wings dan gak suka pedes, boleh lah nyobain cemilan ini.

Tek-tek desa
Tek-tek desa

Tek-tek desa (27K). Tau mie tek-tek kan? Yang biasa dijual abang-abang yang jualannya malem-malem. Tek-tek desa ini mie yang digoreng pake ayam + udang, diatasnya pake telor mata sapi. Alhamdulillah telor nya mateng, seneng deh hahaha soalnya biasanya ditempat lain kalau ada telor mata sapi suka dibikin setengah mateng. Saya nya gak suka😛 mie nya enak, bumbu nya manis-manis gitu, udah bilang pedes tapi tetep kerasa manis gitu buat saya hehehe. Mungkin yang masaknya aa-aa yang manis, jadi masakan nya ketularan deh #lah

Eskrim dengan kuning segar
Eskrim dengan kuning segar

Udah kenyang sebenernya, tapi kalau nongkrong cuma ngobrol berasa gemashhh aja gitu ada yang kurang. Akhirnya datanglah si eskrim dengan kuning segar (25K) alias banana split yang pisang nya dipanggang dulu gitu. Rasanya, ah ya gitu aja pisang sama eskrim disatuin hahaha.

Saya seneng deh sama nama menu makanan disini, soalnya pake bahasa indonesia semua. Pas baca bukan ngerasa aneh, tapi ngerasa seneng aja gitu hahaha. Kalau nama menu minuman nya masih pake bahasa inggris, gak sempet difoto hehehe tapi pesen minum nya ice lychee tea seharga 15K.

Di DU71A ini, musola dan wc nya bersih. Nilai plus banget. Tapi wc nya cuma satu buat cewek-cowok, mungkin lebih enak kalau ada dua dan dipisah wc cewek-cowok nya. Sebelah tempat makan ini juga ada satu ruangan gitu, namanya Bhang Records. Buat yang suka vinyl dan cari merchandise dari musik cocok banget kesitu. Cek cek aja twitter + instagram nya @bhangrecords, dan website nya di www.bhangrecords.com

Pokoknyaaaaaaa over all, saya betah berlama-lama disini. Saya harus cobain kesana sorean, kayanya lebih asik. Buat yang mau ngerjain kerjaan atau skripsi atau tugas atau entah apapun itu, cocok juga loh disini. Banyak colokan listrik dan suasananya santai aja gitu. Mungkin kapan-kapan saya juga mau nulis blog disana. Kamu juga yang di Bandung, boleh lah kesini ajak saya😛

Info :

DU71A
Jalan Dipati Ukur no 71A
Buka jam 10.00 – 22.00
Instagram : @DU71A_

 

46 thoughts on “Berlama-lama di DU71A

  1. Ini orang kalo nulis, kalimat pembukanya selalu ngeselin. -_-

    Nanti bakal ada saingan ayam malaikat, yaitu ayam seksi. Paha ayam.
    Sungguh penamaan yang out of the box..

    1. Biar ngangenin ih hahaha kan kata orang kan yang ngeselin itu ngangenin, Ta🙂

      Kamu kok gitu, seksi ingetnya cuma paha, dada juga dooong hahaha jadi ayam seksi itu paha dan dada wkwk

      1. Percuma kangen kalo gak ketemu.. #Azek

        Bisa… bisa… tuh, kan, gua menginspirasi dalam bidang kuliner. Siapa dulu presidennya. #gaknyambungbodoamat

  2. Setan. Jadi pengin ke Bandung. Huhuhu. Ooo jadi di situ toh ternyata. Pantes tadi nyokap gue nyari talenan ilang tiba-tiba..

  3. Kalian sehat?
    Agak flu nih.

    Udah pada makan?
    Belom sarapan, Fas.

    Yang punya pacar udah putus apa masih barengan?
    Putus, hore!

    Yang jomblo udah punya pacar?
    Belom dapet lagi.

    Yang LDR udah ketemuan belum?

    Relationship sama layar hape tuh gak enak.

    Yauda gak usah dijawab kalau berat, makan dulu aja yuk…
    Yuk, traktir!

  4. kalimat pembukanya emang ngeselin ya? rada nyesek sih. tapi, eang dasarnya jomlo, makanya jdi sensi gitu ya? *eeh

    seru sih tempat makannya. penasaran sama indoornya sih. tapi sama aja ya, smoking room jg? ini makannya bareng temen atau sendiri? bnyak banget ya makannya. liat makanannya bkin orang laper jg sih. mau ngerasain smuanya sih, tapi yaa… kpan” lah. klo ad yg bayarin

    1. Hahaha iya ngeselin maafin. Tapi bakal saya ulangi😛

      Iya indoor outdoor sama-sama smoking area. Jadi buat yang ga suka asap rokok mungkin agak-agak gimanaaa gitu~

      Itu makannya gak sendirian, yakali sendiri hahaha sini kapan-kapan nyobain, sekalian dibayarin, saya nya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s