Bahas Musik

Love Mr. Sonjaya

Hallo teman-teman..

Kemarin-kemarin ada beberapa temen blog yang nulis tentang musik di blog nya masing-masing. Dari Ata, Febri, dan Mbak Tasha. Terus ada juga Diffa, temen blog yang nulis blog nya ilang-ilangan hahaha. Kemarin dia nulis blog challenge gitu, tentang musik. Sekarang tulisannya udah ke 20, bisa dibaca disini. Terus dari sekian banyak itu saya jadi berasa di ingetin kalau blog saya pun ada kategori “musik” yang udah setahun lebih gak di isi. Pas saya tengok ke kategori itu, tulisan nya masih berantakan dan ingin komentar ke diri sendiri“nulis apaan Fasy?” belum lagi ternyata views nya sedikit dibanding tulisan lain. Yaiya, selama ini blog nya keseringan di isi sama kategori lainnya macam kuliner, puisi/prosa, atau curhatan. Yaiya, yang baca mampirnya ke sana. Yaiya, gak pernah di share juga kaya tulisan lainnya.

Nah, jadi saya mau berterimakasih untuk teman-teman yang saya sebut di atas karena turut mengingatkan saya untuk update tulisan di kategori musik.

Saya gak tau-tau banget tentang musik sih, sama aja kaya saya gak tau-tau banget tentang kuliner, puisi, atau yang lainnya. Saya cuma mau berbagi aja tentang apa yang saya suka dan tentang apa yang saya pikirin. Begitu. Soalnya cuma lewat tulisan, saya bisa mengingat banyak hal yang nantinya bisa saya lupa.

Sekarang di tulisan ini, saya mau share tentang Mr. Sonjaya. Siapakah Mr. Sonjaya? Pacar saya? Tetangga saya? Bapak saya? Om saya? Bukan. Semuanya salah woy! Mr. Sonjaya adalah nama band indie folk akustik dari Bandung yang udah ada sejak tahun 2009. Terus saya baru nemuin beberapa minggu lalu gara-gara lagi dengerin lagu nya Frau. Dengerin lagu Frau karena keingetan postingan Mbak Tasha di atas. Pas lagi asik ngeyoutube, keluarlah si Mr. Sonjaya yang aduhai ini. Ceritanya sama kaya Mbak Tasha, saya pun komen ke diri sendiri “kemana aja Fasy baru tau?” kemudian dilanjut noyor diri sendiri. Gak, yang itu bohong.

Mr. Sonjaya ini terdiri dari Dimas Dinar Wijaksana sebagai vokalis, Ridha Kurnia Waluya sebagai gitaris, Yaya Risbaya sebagai percussion, Andry Cahyadi sebagai bassist dan Nuansa Gema sebagai gitaris*. Nama Mr. Sonjaya sendiri diambil dari kata Son dan Jaya, jadi artinya adalah anak laki-laki yang berjaya. Iya bener, percaya kalau berjaya, apalagi berjaya di hati saya. Eh, gimana?

Pertama kali lagu yang saya dengar adalah Sang Filsuf, penggalan liriknya adalah “lupakanlah masa lalu dan dia yang telah pergi, bukanlah suatu tragedi, jika kamu jatuh cinta lagi” itu lirik terus-terusan keingetan dan akhirnya saya ulang-ulang lagunya. Abis lagu Sang Filsuf, saya cari lagu yang lain juga dan semuanya suka dong! Gila ya, gampang banget bikin saya jatuh cinta si Mr.Sonjaya ini😐 Kalau mau dengerin lagu Sang Filsuf, boleh di intip salah satu video nya ini. Menit awalan nya ada prolog, jadi teman-teman bisa langsung ke menit 1:30 buat menikmati lagu nya.

Mr. Sonjaya pernah masuk dalam 10 musisi Indonesia layak dengan versi situs amerika yang disandingkan dengan Frau (Leilani Hermiasih), Neonomora (Ratih Suryahutamy), Aurette and The Polska Seeking Carnival, Answer Sheet, Glovvess, Sigmun, Banda Neira, Nadafiksi, dan Dialog Dini Hari*. Gila, keren ya? Saya jadi makin cintahhhh. Info terbaru dari Mr. Sonjaya, mereka baru ngeluarin album baru di tahun ini. Launching nya bulan Juni kemarin, di Lawangwangi Bandung. Sayang banget saat itu saya belum tau Mr. Sonjaya, seandainya udah pasti saya datengin.

Untuk pembelian album Mr. Sonjaya, terakhir lihat info di twitter nya sih bisa dibeli kalau ngehubungin contact person nya mereka. Saya masih nyari tau juga, siapa tau ada di tempat lain. Katanya sih bulan April kemarin ada cd live recording nya Mr. Sonjaya di Omunium Bandung. Jadi mereka perform live dan langsung direkam, sayang banget CD nya cuma dijual 25 keping😦

Yasudah, untuk saat ini saya masih menikmati lagu-lagunya via youtube. Saya tontonin semua video perform mereka hehehe. Kalau ada gigs dari mereka dekat-dekat ini, saya usahakan datang!

Sebelum tulisannya ditutup, ada satu lagu lagi yang paling saya suka. Judulnya Perjumpaan, penggalan liriknya “jika ada sempat waktu kita bersua, walau hanya sejenak bercengkrama, lupakan semua lara, nikmati hari ini, bukan hanya sekedar mimpi” AWESOME YAAA! Lirik dan lagu nya saya persembahin buat teman-teman blog semuahhhh yang dimana ajaaah. Semoga nanti kita bisa bersua dan menikmati hari bersama, ceilah.

Mencari cara tetap menjaga seperti saat pertama, tak ada benci dalam setiap perjalanan kita, dalam setiap perjumpaan – Mr.Sonjaya

INFO Mr. Sonjaya, langsung klik aja media sosial mereka dibawah ini :

Twitter : @mrsonjaya
Instagram : @mrsonjaya.official
Soundcloud : mrsonjaya

Sumber * : dari disini 

28 thoughts on “Love Mr. Sonjaya

  1. pas pertama baca postmu aku ngiranya ini band dari India😄 *diplester* aku cuma tau sama Banda Neira kayanya Sya :’))) tapi mau nyoba nonton ah, liriknya kece

  2. MR SONJAYA ini aku kok baru denger ya mbak :’ kalau Frau, Bandaneira, Answersheet aku masih tau dong mbak :3 lagu inonesia aku lebih suka band indie sih. jadi, ini layak didengerin nih😀

  3. Gua yang baru tau apa emang sekarang lagi jamannya sih band-band pop indie gini? -__-
    Tipe-tipe lagu asoy buat didingerin sebelum tidur atau ketika lagi diperjalanan.

  4. Udah ga ngarepin lagi giveaway cd karena sebenernya pasti bakal beli cuma lagi nunggu rejekinya bisa disalurin ke kebutuhan tersier satu ini ajahahaha, tapi yang penting ketemu sama yang suka Mr. Sonjaya juga. YAY!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s