Bandung dan Kuliner

Ngopi Di Alam Ala Armor Kopi

Hallo semuanyaaa!

Buat saya, gak ada habisnya kalau bahas tentang Bandung. Termasuk, kulinerannya. Kulineran ini gak semata-mata cuma soal makanan/minuman, tapi tempat juga. Beruntungnya saya tinggal di Bandung, banyak pilihan yang unik juga asik buat didatengin. Iya, pasti di kota lain juga ada banyak pilihan. Tapi, Bandung tetep… aduhai… dimata saya… juga hati saya… hahaha lupakan.

Sekarang saya mau share tentang Armor Kopi, tempat dimana kita bisa ngopi dihutan dan bisa menghirup udara segar disana. Eh gak juga sih, kanan kiri saya masih banyak orang yang merokok😦 Kalau ngopi disini, kamu bakal ngerasain lihat ke atas awan, matahari, langit, yang agak ketutup pohon. Terus bawahnya tanah dan batu. Bukan lampu hiasan atau lantai marmer layaknya kafe-kafe lain. Armor Kopi hadir beberapa bulan lalu dan langsung menyedot masyarakat Bandung buat dateng kesana. Di Bandung, kalau ada tempat baru pasti di serbu dan heboh di sosial media. Sampe-sampe, temen saya harus waiting list kalau mau kesini. Kalau saya kebetulan gak waiting list soalnya udah janjian sama mas-mas disana #cieee #ehgimana

Armor Kopi ini tempatnya di halaman parkir utama THR (Taman Hutan Raya) Djuanda. Awal-awal ada Armor, pengunjung yang mau ke Armor tanpa ke THR Djuanda, gak dipungut biaya masuk. Tapi sekarang gak gitu😦 pas kemarin saya kesana, dipungut biaya masuk layaknya ke THR Djuanda. Saya sempet kesel sih sama pengelola THR Djuanda, soalnya tiap ada tempat baru di sekitar situ selalu dipungut biaya. Contoh : tebing keraton, terus sekarang armor kopi. Ya sebenernya sih gakpapa, cuma dipikir-pikir kok gercep (gerak cepat) amat pas tempatnya hits baru dipungut biaya. Hehe yasudah lupakan soal itu. Mari kita ngopi.

Processed with VSCOcam

Processed with VSCOcam

Di Armor, kalau mau order langsung ke bagian kasir. Nanti setelah orderan siap, ada pelayan yang manggil-manggil kaya gini “atas nama Fasya…” kalau gak ada yang nyaut mereka suka teriak sambil ngelucu. Biasanya manggilnya “halloooo yang mana yang atas nama Fasya…” atau ala anak sd nyamper temennya ngajak main, ada nada panjang diujungnya kaya gini “Faaasyaaaa~…” atau ada juga yang agak nyeleneh sedikit “woy Fasya woy ini kopinya mau dikemanain? duh euy~” Ya sontak aja, pengunjung yang denger suka ikutan ketawa denger atau liatnya. Tapi lumayan, semacam hiburan.

Orderan saya ada dibawah ini ya. IYA ORDERAN SAYA. SENDIRIAN.

Ya enggak atuh segini banyaknya😦

Processed with VSCOcam

Kopi robusta (15K) dan milk tea (13K). Saya gak terlalu suka kopi karena lambungnya gak kuat tapi saya sempet icip robusta nya, enak dan wanginya….. saya suka! Untuk milk tea nya juga enak, gak terlalu manis. Susu dan teh nya terasa pas. Sayangnya disini gak sedia coklat😦 cuma ada kopi dan teh. Padahal minum hot chocolate di hutan kan pasti aduhai juga. Ditemenin seseorang lebih aduhai sih, yak gak? Iya aja biar cepet.

Processed with VSCOcam

Rujak cireng (30K), cirengnya lembut, bumbunya lumayan manis pedes. Saya sih udah sering denger dan sering coba rujak cireng. Jadi cireng itu aci digoreng. Biasanya polos gitu kaya yang difoto nah terus bumbunya itu pake bumbu rujak gitu. Di luar Bandung pernah tau gak ya? Hehehe belinya bisa di toko online atau di supermarket juga udah ada. Yang jual biasanya berbentuk frozen gitu, jadi pas dirumah tinggal goreng aja.

 Processed with VSCOcam

Pisang goreng (15K) standar pisang goreng pada umumnya. Pisang digoreng pake tepung, di atasnya dikasih susu kental manis dan parutan keju. Pisangnya manis bangeeeet. Gak tau kebetulan manis, gak tau emang mereka selalu dapet pisang mateng yang super manis. Tapi pasangan kamu tetep lebih manis kan?

Processed with VSCOcam

Cabe-cabean si engkong (10K), singkong goreng empuk dan renyah, disajikan sama sambel pedas manis asam. Buat saya sih tanpa sambel juga, singkongnya udah enak soalnya udah dikasih bumbu gitu. Tapi kalau si engkongnya dicolek cabe-cabean yaaah bolehlah😛

Processed with VSCOcam

Bukan risol (20K) terus saya tanya kan, kalau bukan risol ya terus apaaa? Akhirnya si teteh yang dikasir ngejawab pokoknya enak, cobain aja yah? Ih doi mah😦 tapi si teteh tetap ngejelasin kalau bukan risol itu bentuknya kaya risoles tapi isinya bukan risoles. Nah jadi isinya itu keju, apel, dan bubuk kayu manis. Sebenernya sih unik, cuma saya nya gak terlalu suka hehehe. Luarnya asin, gigit dalem manis, jadi gemesh kan. Pengen nanya sama yang buat, “kamu maunya apa?” hahaha. Kalau manusia, luarnya benci, hatinya suka. Ih kan gemesh!

Processed with VSCOcam

Bitter ballen (15K) isinya tuh semacam kentang, keju, daging dan beberapa sayuran gitu. Ini sih kalau laper, cocok banget pake nasi. Typical orang Indonesia hahaha.

Processed with VSCOcam

Puding (15K) ini enaaaaaak. Saya sukaaaak! Pudingnya rasa coklat, diatasnya yang warna putih itu kayanya puding juga tapi lebih lembut. Pokoknya setelah banyak makan yang asin-asin dan goreng-goreng, makan ini langsung nyesss gitu. Selain gambar diatas, sebenernya ada pesenan lain. Ada green tea (13K) dan risolinda (10K). Keduanya gak kefoto soalnya kelupaan hehehe. Green tea nya bukan matcha, teh beneran teh hijau gitu, rasanya agak-agak pahit. Kalau risolinda, udah jelas ini sih risoles. Rasanya standar risoles pada umumnya.

Disini gak ada makanan berat, emang bukan tempat ketika kamu laper sih. Ini tempat kalau mau ngopi dan ngemil sambil cari ketenangan. Nah baru cocok! Dari segi harga, bisa dilihat diatas kalau harga nya masih aman didompet. Asik ya Bandung, walaupun bokek masih bisa kencan hahaha, tempatnya juga adem cocok buat jatuh cinta #ceileh. Anyway, walaupun tempatnya outdoor, disini ada wc dan musola yang cukup bersih loh. Jadi sebagai pecinta kebersihan, saya cukup aman dan gak ngeluh kalau kesini😀

Soooooo, kapan kita ngopi disini? Ada salam dari matahari dan kicauan burung disini🙂

INFO :

Armor Kopi
Alamat : Parkiran utama wisata THR Djuanda Bandung
Bbm : 5AB86CB4
Text : 085956270303
Instagram : @armorkopi.bdg

Baca juga tulisan saya tentang THR Djuanda beberapa bulan lalu, disini.

76 thoughts on “Ngopi Di Alam Ala Armor Kopi

  1. Hehehe. Gue pernah mampir nih ke sini. Cuma nggak sempet nyicipin. Maklum duit pas-pasan. Jadi cuma maen ke Goa Belanda dan Jepang aja. :))
    Kalo ke Bandung lagi nanti ajak-ajak aku ke tempat yang asyik ya, Kak. :p

    Bitter ballen pernah nyobain di kafe daerah Pejompongan, Jakarta. Itu, kok, 15k cuma 4 biji? Mahal juga. Gue waktu itu 6 biji deh.😀

    1. Sekalian ke curug nya gak? Apa cuma masuk goa aja? Hehehe iya siap kalau ke bandung diajak jalan yak!

      Hahaha iya 15K cuma empat biji, beruntunglah di Jekardah dapet enam ya. Tumben disana murah😛 wkwk

      1. Udah di tengah perjalanan balik lagi. Temen gue pada nyerah.😦
        Malah ke penangkaran rusa.😀

        Hooh. Tumbenan. Atau gue aja lagi hoki waktu itu. :p

  2. Mbak Fasyaa… WOY MBAK FASYA WOY !!! SINI WOY !!! kwkwkw

    ngebayangin gimana orang sana manggilnya wkwkw😀

    Aku mau cireng. aku mau cireng. aku mau cireng😀

    tempatnya asik mbak :3

      1. Gimanapun, aku tetep harus manggil orang yang lebih tua dari aku dengan sebutan mbak atau mas, wooooy :p wwkwk
        Aaaaa *mangaaaaap :p wkwkwk
        bikin dong mbak :p itung-itung bisnis juga😀

  3. Saya langganan tuh ke sana, soalnya temen jadi barista di sana. Saran saya untuk kopi jangan cuma bilang jenisnya (robusta, arabica, liberica) tapi langsung spesifik aja. Terkadang saya suka minta dulu bijinya 1 buat dikunyah, jadi kebayang ntar rasanya kayak gimana. Atau cium aja bijinya dari luar (buka dikit) biar tau wanginya. Mau tanya2 juga bisa tuh, saya juga jadi tau banyak tentang kopi (asal usul nama kopi), cara penyajian kopi (french press, flat bottom, v60, moka pot, cold brew?), trus baristanya latihannya gimana aja (nyium bau kopi trus nebak itu kopi apa dari mana mau kemana sama siapa).

    All hail coffee~

    PS: kalau ngasih nama ga usah nama asli, dulu ada yang pesen trus pesenannya atas nama mamah muda

    1. BOOOY panjang amat komen nyaaaa hahaha. Aku gak suka kopi😦 tapi kalau untuk penyuka kopi macam kamu cocok banget nanya2 sedetail itu. Keren!

      Hahaha iya kemarin juga ada yang order nama nya diganti, lucuk2 denger nya. Aku sih gak kepikiran untuk gak pake nama asli, ya gakpapa Fasya aja😀

  4. Tempat ngopinya cakep, mbak. Keren ngopi di tengah pohon-pohon cemara gitu. Dan kalau ada coklat panas atau dingin lebih mantap lagi pastinya ya.. rikuesin dong mbak..😀

    1. Iya makasih mas emang aku cakep #lah #salahfokus

      Hahaha aku juga ingin nya ada coklat panas, pasti enak yaaaa. Nanti kalau udah di rikuesin dan dikabulin, siap2 ke bandung ya mas😛

  5. Ada sih yang jualan jajanan bandung di Pekanbaru kak. Belinya pun bisa PO atau ambil di outlet. Gak usah dibandingin sama Pekanbaru deh kalo soal kulineran. Pekanbaru tempat kulineran masih identik dengan lantai marmer dan dinding dengan hiasan, bukan alam.

    Jangan lupa sama aku ya kak, kali aja tiba-tiba aku ngomong mau ke Bandung😀

  6. ihhhh .. asyikkk amat tempatnya ….
    saya suka bangettt ngopi … cirenggg juga suka …
    harganya masih ramah .. ngga apa2 masuk bayar karcis … kalau tempatnya enak dan nyaman kayak begini ..

    1. Iya harga nya aman di kantong kan. Tiket nya juga kebetulan bisa kemana-mana sih, ke tebing keraton, ke tahura, ke armor juga. Mayan yaaak seharian bisa ke explore semua deh😀

  7. aaaah makin pengen kesana. Masih jadi wishlist banget nih. Patjar susah banget diajak kencan diluar, apalgi weekend huhu. mainannya warteg sama pecel mulu sih *lah malah curhat

  8. ahhhh udah lama banget pengen ke sana. Masih jadi wishlist huhu.
    Patjar susah sekali diajak ngedate makan diluar.. mainannya warteg sama pecel aja sih *lah malah curhat. kekekeke
    duuuh… makin mupeng aja nih pas lihat tulisan ini >.<

      1. haihai~! Haha udah kesana alhamdulillah gak rame, (tapi gak bawa uang…*emot nangis nyengir*) wkwkwk cuma ada yg lagi prewed bawa kru seabreg hihi

Leave a Reply

