Dan Lain Lain

Review Novel Yhanth Nurmala

Hallooo.

Apa kabar teman-teman? Di Bandung lagi musim hujan. Hampir setiap hari hujan dari siang sampe malem. Kalau lagi kerja, bawaannya ingin leha-leha dirumah sambil peluk guling dan pake daster hahaha #jiwaemakemak #bodoamat #hidupdaster

Yak, lupakan hujan dan perihal daster. Sesuai janji saya ditulisan ini, saya mau review novel nya Yhanth Nurmala. Kalian bisa mampir di web nya, klik disini.  Sekedar info, saya nulis tidak ada paksaan atau bayaran. Blog ini saya isi dengan hal-hal yang emang mau saya tulis dan share. Apapun itu. Sekian dan terima diajak nikah #lah

image

Novel pertama : Detektif Louisa & Daniel ; Misteri Kematian Dokter Ford 

Novel ini saya beli bulan Februari 2014. Novelnya tentang kematian ayahnya Louisa, Dokter Ford, yang tewas di ruang kerja di Rumah Sakit. Louisa ini seorang detektif, jadi pas kematian ayahnya, dia yang mencari tahu kebenaran tentang kasus kematiannya. Ada banyak kejanggalan dari kematian tersebut, dan ada jejak sidik jari yang ternyata ketika dicek gak ada pemiliknya. Jreeeeng~ *teka teki dimulai* hahaha

Pokoknya di novel ini banyak teka-teki kenapa bisa gini kenapa bisa gitu. Ya memang ciri-ciri novel thriller gitu kan ya, bikin pembaca bingung sama jalan ceritanya. Tapi itu yang saya suka. Menurut saya, novel ini punya jalan cerita yang menarik, diakhir cerita juga dikasih bumbu cerita cinta nya. Sedikit, pas, dan gak berlebihan.

Untuk Mala, semoga ada novel selanjutnya mengenai Detektif Louisa & Daniel dengan cerita dan teka-teki lainnya ya. Saya tunggu!😀

Novel kedua : POST (Pekan Olahraga Soedjono Tresno) 

Setelah saya dikirim novel ini beberapa minggu lalu, langsung saya baca dari pas pulang kerja sampe sekitar jam 2 atau 3 malam. Sengaja bacanya gak di besokin soalnya suka penasaran jadi yauda di lanjut aja sampe gak ngeh udah jam segitu dan akhirnya selesai. Dari segi bahasa, kalimat yang dipake di novel ini bahasa formal gitu, saya sih ngerasanya kaya lagi baca novel terjemahan. Coba kalian baca, mungkin aja beda pendapat hehehe. Dari segi cerita, novel ini menceritakan tentang sekolah Seodjono Tresno, sebuah sekolah mewah yang mengedepankan prestasi olahraga dan seni. Sekolah ini juga rutin mengadakan pekan olahraga, sesuai judulnya. Di dalamnya diceritakan tentang beberapa siswa berprestasi, kegiatan di sekolah tersebut, fasilitas yang super mewah, dan juga perencanaan mengenai POST. POST ini punya hadiah luar biasa dan selalu dihadiri orang-orang penting. Penonton alay udah pasti gak akan bisa dateng #lah #iniapa #abaikan.

Nah sampai tiba-tiba sebelum hari H ada kejadian yang mengejutkan yaitu patung kebanggaan sekolah yang harga nya tinggi dan peninggalan dari sang maestro dunia sudah hilang dicuri. Dari situlah ada konflik dan banyak teka-teki siapa yang pelakunya. Menurut saya, bagian teka teki nya kurang greget karena sedikit. Jadi kurang kerasa thriller/misteri nya. Novel thriller atau misteri memang gak harus selalu tentang pembunuhan atau yang seram-seram, cuma biasanya minimal saya suka ser-seran dan deg-degan sendiri kalau baca novel bertema thriller/misteri. Tapi pas saya baca ini, kurang ser-seran.

Yaelah apaan pula deh ser-seran hahaha. Begitulah ya. Semoga mengerti😛

Tapi ingat. Tulisan ini saya buat menurut pendapat saya. Silahkan baca sendiri dan simpulkan sendiri. Balik lagi ke tulisan diatas, tulisan review ini tidak ada paksaan dan bayaran dari pihak manapun. Murni dari diri saya. Kalau kamu suka novel thriller atau lagi males baca novel bertema cinta, boleh banget baca kedua novel ini. Eh, kalau ada novel thriller yang oke, boleh di share di komen ya. Walaupun saya belum tahu kapan mau jajan bukunya hahaha iya sebetulnya saya kangen jajan buku, akhir-akhir ini keseringan jajan makanan dan keperluan cewe nih #alasanbelaka

Anyway, happy weekend, teman-temaaan. Mana suaranya yang Sabtu gini cuma didepan laptop doang? Hahahahahahahahahahaha sama.

27 thoughts on “Review Novel Yhanth Nurmala

  1. Tadinya gak mau komen, rada kesinggung gitu sama pertanyaan terakhirnya hahaha😆

    Wah, ini penulis spesial thriller ya. Kalau saya sih, novel thriller Indo yang masih berkesan itu Pintu Terlarang. Kalau yang agak baruan, ada novel Rencana Besar yang thrillernya lebih ke masalah konspirasi,.

    1. Hahaha kan sama atuh za, jangan kesinggung😛

      Eh iya pernah denger juga novel rencana besar bagus, boleh tuh dibeli. Kalau pintu terlarang belum pernah baca cuma pernah nonton film nya aja, dan keren hehehe.

    1. (( nganter istri )) 👍👍👍

      Kaya bapaku kalau weekend hobi nganter istri kemana-mana hahaha. Sekarang pas udah pensiun, weekday weekend berduaan terus sama istri. Yaelaaaah pacaran mulu mereka mah😛

  2. Saya sih liat ceritanya lebih penasaran sama novel yang pertama kayaknya. Kesannya lebih seru gitu ha ha ha

    Novel misteri favorit saya sejauh ini ada 3 yaitu tokyo zodiac murder, angels and demon, sama da vinci code. Pernah sih baca banyak novel misteri twpi menurut saya top trinya ya yang saya sebutkan diatas.

    1. Baca ih, gak serem kok cuma permainan jalan cerita aja yang suka rada mikir. Yaelah, permainan hahaha.

      Eits apaan, cowok juga jaman sekarang banyak kok yang ribet😛 #dibahas

    1. Kebanyakan baca buku kuliah ya Feb? Awas otaknya meledak😀

      Oh iya ya, kamu kan tiap Sabtu update tulisan tentang musik. Udah pasti Sabtu nya depan laptop. Gak mungkin keluar jalan2 gitu kan ya. Gak ada yang diajak juga sih kan ya. Iya iya yauda lupakan Feb #apaini

      1. Iya mbak -_- aku lagi nggak semangat kuliah. tolong mbak. nggak ada yang nyemangatin aku. semangatin kek -_-

        Nah itu dia kan -_- pasti deh ngadep laptop aja kalau sabtu malem -_-
        Asem. you know me so welewelewel mbak -_-

  3. Temenku rekomendasikan novelnya Sandra Brown yang judulnya Deadline. Aku belum baca, tp kata temenku bikin greget.
    Trus ada novel serialnya Deanna Raybourn yg lagi booming banget di Gram*dia, coba aja icip-icip dulu Fasya😀

  4. Haha pake daster itu adem, yak? (kayak pernah make aja gue) Pokoknya hidup daster!

    Hm, gue kurang suka genre horor atau thriller gitu, sih. Terakhir baca cerpen bikinan temen gue. Dan itu bener-bener sadis. Gue seolah-olah merasa itu nyata. Gue juga bayangin misalkan gue yang dibunuh seperti itu gimana. Anjirrrr. Imajinasi gue emang kelewatan.😄

    1. Adem, tipis-tipis nyesss huahahahaha. Nah iya kalau thriller suka sadis gitu, tapi kedua novel ini gak gitu kok. Cuma jalan ceritanya aja yang mesti mikir sedikit, kita berasa detektif gitu pas baca hehehe.

      Kamu kalau nonton/baca buku drama romantis gitu juga gak Yog? Merasa kalau itu dunia nyata, terus kamu terbuaaaai😛

Leave a Reply

