Bahas Musik

Diajak Menua Berdua

Fasya diajak menua berdua! Alhamdulillah ya? Sweet. Tapi sama lagu.

TRIMS.


Jadi sejak dua mingguan ini, saya nemuin lagu indie yang enak di youtube tapi katanya lebih enakan nikah. Belum pernah tahu namanya, akhirnya saya dengerin satu demi satu lagunya. Ternyata eh ternyata, lagunya adem dan beberapa liriknya lucu. Nama band ini Senar Senja. Nggg ralat bukan band, tapi group duo. Lebih tepatnya duo akustik. Mereka berasal dari Jakarta, dan nama Senar Senja dibentuk tahun 2012, walau sebelumnya mereka berdua udah suka duet-duet-asik tapi pemberian namanya baru di tahun itu. Duo akustik ini menyuguhkan genre musik akustik/pop/folk.

Senar Senja ini terdiri dari Febry Rufiandhy dan Aditya Sidhi, album mereka yang pertama sudah hadir di tahun 2015 ini. Judulnya bersenjagurau. Tepat banget ya, seolah-olah album mereka ini mengajak kita untuk mendengarkannya saat menikmati senja. Ditambah minum secangkir teh, bicara banyak hal apapun dengan siapapun, sampai akhirnya lagunya selesai, dan senja habis diganti malam. Duh, enaks!

Pertama kali dengerin lagu Senar Senja, judulnya menua berdua. Saya dengerin sambil senyum-senyum sendiri, kegeeran dan keenakan berasa dinyanyiin. Padahal mah, suaranya cuma dari speaker pc doang. Hhhhh. Setelah lagu menua berdua diulang-ulang, akhirnya coba dengerin satu album. Fix suka! Langsung meluncur untuk follow twitternya, untuk mempermudah dapetin info gigs nya. Walau sampai sekarang lebih banyak gigs di Jakarta daripada di Bandung. Yowes ndak papa, kalau jodoh gak kemana kok. Pasti nanti bisa nonton langsung sambil nyanyi-nyanyi bareng lagu mereka. Anyway, lagu menua berdua bisa di dengerin dibawah ini.

Setelah dihipnotis sama lagu menua berdua, ada lagu yang liriknya lucu. Judulnya asmara roda dua, lagunya menceritakan perjuangan cinta yang sehari-hari menggunakan motor. Beberapa kenangan nya seperti bawa bunga terus kehujanan, ngelihat gebetan dijemput pake roda empat a.k.a mobil, duit abis dan bensin pas-pasan, tapi semuanya tetap dijalanin. Hehehe, simple ya lagunya dan bikin senyum-senyum sendiri sambil mikirin emang gebetan kita yang bermotor begitu apa? Tapi kalau bawa bunga kehujanan sih emang iya yak hahaha😛 daripada penasaran, meningan klik play dibawah buat dengerin lagunya~

Masih ada lagu lain yang bisa teman-teman dengerin, bisa di intip di youtube atau di souncloud mereka langsung. Sebagai pengguna media sosial yang banyak cari tahu di situ, saya cukup senang dengan akun youtube mereka yang terbilang aktif karena banyak memposting kegiatan Senar Senja walaupun hanya manggung di sebuah kampus atau di radio. Satu lagi tambahannya, walau views youtube nya gak banyak tapi mereka tetap mengabadikan setiap kegiatannya. Salut! Semoga seterusnya tetap begitu. Selain akun youtube yang aktif, twitternya dan website nya pun aktif. Website nya cukup kumplit loh! Dari lirik lagu sampe jadwal gigs nya.

Di album pertamanya ini ada 7 lagu, judul-judulnya bisa dilihat dibawah, lirik dan lagunya langsung meluncur ke akun mereka😛
1. Bersenjagurau
2. Asmara Roda Dua
3. Malu Tapi Mau
4. Pedoman Cinta
5. Dialog Hujan
6. Untukmu yang Baru Saja di Wisuda
7. Menua Berdua

Paling suka yang mana? Semua sukaaaa tanpa kecuali. Album bersenjagurau ini udah bisa dibeli dalam bentuk CD *siap-siap-beli* atau kalau mau beli versi digital di iTunes pun udah bisa. Untuk lebih lengkapnya teman-teman bisa cari tahu di media sosial mereka. Selamat menikmati!

SENAR SENJA
Web : senarsenja.weebly.com
Twitter : @SenarSenja
Instagram : SenarSenja
Soundcloud : senarsenja
Youtube : SenarSenja

42 thoughts on “Diajak Menua Berdua

  1. Kayaknya gue pernah dengerin nih yang dialog hujan. Ehehe

    Mantep juga nih rekomendasinya, Sya.
    Namanya unik. Gue suka banget hal berbau senja.
    *langsung niat dengerin nanti sore sambil memandangi senja*

  2. Aaaakh😀 accoustic :)) band indie indo aku sukanya yang accoustic gini😀 recommend banget nih😀 mirip temansebangku (tapi vokalisnya cewek), tigapagi, sama bandaneira😀

    makasiiih mbak :))

  3. Dialog Hujan-nya the best. Masih agak jarang sih ya duo akustik cowo gini di Indonesia. Selain Silampukau sama Senar Senja asa belum nemu lagi yang enakeun.

    1. Aku suka semuanya, menua berdua juga favorit hihihi. Beluman denger silampukau, baru tau namanya aja. Nanti deh mau dengeeer😀

      Tapi sedih senar senja gak kebandung aja😦 perform di jakarta muluk huhu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s