Bahas Musik

Review CD Album Laras Sahaja – Mr. Sonjaya

Halloooo!

Kali ini saya mau review satu CD yang udah saya nanti-nanti dari bulan November 2015. Setelah nunggu lama dan baru tersebar bulan Januari 2016, akhirnya saya dapet juga! CD apa ituuu? Ya, CD album Laras Sahaja dari Mr. Sonjaya. Buat yang belum kenal sama Mr. Sonjaya boleh baca di postingan ini.

Dilampir dari instagram Mr.Sonjaya mengenai siapa mereka dan sedikit tentang album Laras Sahaja, saya cantumkan dibawah.

Mr. Sonjaya adalah band folk yang berasal dari Kota Bandung, sudah bermain musik sejak 2008. Saat ini mereka terdiri dari Dimas Dinar Wijaksana (Vokal), Ridha Kurnia Waluya (Gitar, Glockenspeil, Pianika), Yaya Risbaya (Drum, Perkusi) Andry Cahyadi (Bass) dan Nuansa Gema Ramdhani (Gitar). Cita-cita utama mereka saat ini ingin menyapa dan berbagi cinta dengan banyak orang di berbagai belahan dunia.

Secara historis, Laras Sahaja merupakan album ke 2, setelah pada tahun 2009 Mr. Sonjaya pernah merilis album paket 2009 Detik, namun secara teknis ini merupakan album perdana dari Mr. Sonjaya dengan format baru, kecuali vokalis.

Laras adalah nada atau harmoni, sedangkan Sahaja bisa diartikan sederhana, umum atau pop. Jadi Laras Sahaja adalah nada/harmoni dan ungkapan sederhana manusia saat merasakan sesuatu terhadap lingkungan sekitar, baik dengan sesama manusia, alam, ataupun pemilik manusia dan album ini merepresentasikan bentuk respon sederhana Mr. Sonjaya lewat musik dan lagu terhadap apa yang dirasa, dilihat dan didengar, baik pengalaman pribadi atau pengalaman yang datang lewat cerita kawan yang dijumpai dalam perjalanan.

Soooo sekarang kita lihat bentuk fisik album ini seperti apa.

Warna nya krem dan hitam. Desain bagian depan ada gambar yang punya makna tersendiri, yang jelas saya ndak paham *saya mah apa*. Bagian belakang ada satu paragraf menyentuh dari Mr. Sonjaya dan ada list lagu album ini. Salah satu kalimat yang menyentuh di bagian belakang :

Setelah perjumpaan yang cukup indah dan beberapa kepergian, ada energi baru dalam alunan, dalam ayunan, dalam wajah cinta yang penuh warna namun tetap sederhana.

Bagus ya? Iyaaaaaaaaa.. *keluar love dari mata*

ABM_1453961188
Depan
ABM_1453961143
Belakang

Pas dibuka, ada bagian tengah yang ternyata isinya kumpulan lirik dan ucapan terimakasih dari personil Mr. Sonjaya. Adem deh liat fisik CD nya. Selain warna nya gak genjreng, font yang dipakai pun bagus, selain ituuu desain nya simple.

ABM_1453961227
Bagian tengah ada lirik dan ucapan personil
ABM_1453961258
Mr. Sonjaya – Laras Sahaja (1)
ABM_1453961297
Mr. Sonjaya – Laras Sahaja (2)

Saya belum punya CD fisik album pertama, karena ternyata sudah habis. Jadi saya gak bisa membandingkannya. Tapi walau begitu, saya puas sama album kedua ini. Lagu-lagunya enak, manis aja gitu pas denger. *ceileh manis*. Sama kaya waktu saya dengerin via soundcloud dan youtube, pas dengerin dari CD langsung saya tetep sukaaa! Ada beberapa lagu baru yang belum pernah saya dengerin. Entah memang baru di album ini, entah saya yang gak tau. Lagu dengan judul Bani Adam, Kawan Sekampoeng, dan Terjun Bugi belum pernah saya dengar sebelumnya. Selebihnya ada yang pernah saya dengar dan lihat live nya via youtube.

Anyway, melenceng dari review album kedua ini. Saya mau ngasih sedikit saran, berhubung sudah masuk ke album kedua dan zaman sudah semakin mudah untuk berbagi. Jadi saya harap dengan hadir nya album kedua, tim dari Mr. Sonjaya aktif untuk berbagi kegiatan via media sosial. Misal, aktif upload video manggung nya Mr. Sonjaya. Gak ada alasan khusus sih, supaya orang lebih mudah lihat perform kalian aja. Hehehe.

Buat teman-teman yang kepo sama Mr. Sonjaya boleh dilihat salah satu perform nya dibawah ini ya.

Selebihnya, seperti pada tulisan pertama di blog ini, Love Mr. Sonjaya!

Jadi gimana, kamu tertarik untuk beli CD nya? Atau mau nonton perform nya bareng saya terus kita nyanyi-nyanyi seru? Yuk! *terus gak ada yang mau, yauda gakpapa nonton sendiri aja* *melipir*


Album Laras Sahaja – Mr. Sonjaya
Tersedia di @omuniuumย small shop of reading & listening
Alamat : Jl. Ciumbuleuit 151 B lantai 2. Kota Bandung
Telepon : 087821836088 (online order)

Harga : 40K

Info Mr. Sonjaya :
Twitter : @mrsonjaya_id
Instagram : @mrsonjaya.official
Soundcloud : mrsonjaya

35 thoughts on “Review CD Album Laras Sahaja – Mr. Sonjaya

    1. Kebetulan emang mau bagi2 CD loh akuuu. Kok sehati sih kita uwuwuwu ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Belum tau CD Mr. Sonjaya atau CD yang lain. Tungguin ya. Tapi nunggunya sambil kedip2 terus ๐Ÿ˜

  1. Wihiiiy Mbak Fasya penyuka Mr Sonjaya sejati ternyata๐Ÿ˜€ ihiiiiiy tweetnya dibales cihiiiy๐Ÿ˜€

    Waaaaks, Konsep CDnya keren ya mbak itu :))

    Mau dong sabtu besok culik aku buat nonton ini :’)

    1. Mau jadi penyuka FDCG sejati susah soalnya, jadi penyuka Mr. Sonjaya aja deeeh hahaha.

      Aelah cuma tweet aja itu๐Ÿ˜ฆ kalau aku diajak married sama personil nya baru kamu boleh heboh wkwk

      Yuk sini ke Bandung. Nonton musik tiap weekend kitaaah~

      1. Kamu harus berusaha terus mbak. berusahalah terus :’) wkwkwkw Mr Sonjayaaaaa jahat ya udah merebutmu dariku wkwwk๐Ÿ˜€
        Aku heboh kalau kamu sama orang lain, Mbak :’)

        Culik aku mbak :’ paketin lewat JNE biar bisa sampai bandung terus headbang bareng nonton musik :’)

  2. Wah dapat referensi lagu baru lumayanlah. Nambahin list playlist yang itu lagi itu lagi kan lumayan haha.

    Design cover CD nya sukaaak konsepnya. Elegan elegan gimana gitu deh, Mbak.
    Bisa dibilang ya cukup kekinian lah ya. Eye catching juga sih rasa-rasanya.

    Setuju tuh, lebih digemborkan lagi di media sosial akan penampilan penampilan mereka guna semakin banyak khalayak yang bisa menikmati lagu lagu mereka.

  3. Hayuuuuuuu ihhhhh nonton Mr. Sonjaya bareeeeeeeeeng. Selain karena musiknya emang oke, mereka juga teh humble ya kalau di twitter. Seneng jadinya kalau ramah gitu teh ke kitanya.

  4. Simpel tapi keren. Setuju, ngeliatnya adem. Tapi belum pernah denger band ini dah. Dari covernya sih bagus, ekpektasi gue sama isi lagunya juga bagus. Dengerin dulu lah bandnya di youtube. Kalo suka ntar beli dah. Ntar. Gak tau kapan yang penting niat dulu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s