Hari-Hari Fasya

Mama Unik, Anaknya Asik

Hallooo!

Saya mau ngingetin (lagi) kalau besok adalah tanggal 15 Maret 2016, hari dimana blog ini anniversary ke 4 dan saya bakal bagiin hadiah untuk pembaca yang selama ini paling sering komentar di blog. Hadiahnya ada cd Mr. Sonjaya dan Efek Rumah Kaca. Info lengkapnya boleh dibaca disini.





Terkadang kita punya banyak hal yang bisa di ceritain sama orang lain. Saya keingetan waktu ke Jokja, cerita tentang mama masing-masing ke Awank dan Hani. Dari sekian banyak hari di Jokja, tapi cerita tentang mama kita di salah satu hari itu memang bikin kita semua sakit perut karena ngakak dari pagi sampe malem. Seru aja berbagi cerita sama mereka, yang kalau ternyata ada banyak hal yang ngegemesin dari mama kita yang sama-sama unik dan kita jadi anak bisa ngerasa asik.

Iya, asik buat ngegosipinnya. Eh salah. Maap mah.

Mungkin ada banyak cerita konyol yang pernah temen-temen saya rasain perihal mama. Kadang saya ceritain, kadang mereka lihat sendiri. Ada banyak kelakuan uniknya juga, tapi boleh lah empat diantara semua itu saya ceritain disini.

Btw, kalau mamah baca…………….

Ya gakpapa.

Hehe.

1. Update profile picture bbm dan whatsapp seminggu 4-5 kali

Selfie-HG
Sumber

Mama gak melek teknologi walau hp nya smart. Doi cuma bisa pake sms, telfon, bbm, whatsapp, kepo berita di detik com dan yang terbaru pake line messenger. Itupun semuanya diajarin dulu dengan proses yang cukup panjaaaaaang. Untuk urusan setting, download, dan lainnya udah pasti mama ndak bisa. Itu urusan anggota keluarga yang ada dirumah. Tapi ada satu yang paling mama bisa dan ngerti, yaitu kamera! Gak usah diajarin segala udah langsung praktek sendiri.

Untuk hasil foto selfie dan motret orang yang hasilnya blur/goyang, mama udah pasti juara nya. Kelakuannya sama kamera hp udah mirip sama iklan “kece dikit cekrek”. Cekrek nya juga muka doang. Kalau minta difotoin sama orang, cukup sampe bagian dada biar keliatan kurus. Dengan keganasan nya sama selfie, mama bisa ganti pp (profile picture) 4 – 5 kali dalam seminggu. Pose selfie paling favorit mama adalah gaya imut macem difoto saya dikanan atas. Oke, itu pose yang diajarin mama. Tenks.

2. Se-geng sama minion

minion_bananas-wide
Sumber

Kalau minion adalah manusia, udah pasti mama masuk ke geng nya. Daftar paling pertama buat jadi koordinator minion wilayah Bandung. Kenapa mama cocok se-geng sama minion? Karena doi cinta pisang selamanya seumur hidup. Dalam sehari, mama bisa makan pisang 2-3 pcs. Terus kalau saya lagi bikin pisang molen bakar dan ada yang udah mateng, mama langsung ngabisin banyak dan saya cuma melototin doi, tapi doi tetep ngambil panas-panas sambil nyengir.

Saking cinta nya sama pisang, waktu nonton ke bioskop sama saya, diem-diem ternyata mama bawa pisang 2 pcs di tas nya. Akhirnya saya omelin kalau ke bioskop gak boleh bawa makanan dari luar (pisang pulak!). Terus mama bilang “padahal aku udah ngarep banget makan pisang sambil nonton bioskop…” (ngomong pake bahasa sunda) dan akhirnya mama makan pisang di mobil 1 pcs. Sisa 1 pcs nya dimakan di rumah sambil ngomong ke bebep nya “aku gak boleh makan pisang di bioskop”.

Ya, bebas😥

3. Lipstick merah tanpa bedakan

red-lipstick-skin-tone_thumb-L
Sumber

Mama punya banyak lipstik warna merah dengan merk yang sama. Harus merah. Harus banget. Merah cabe. Doi pede nya meningkat kalau pake lipstick merah. Kadang kalau mau beli lipstick suka nyoba-nyoba warna lain, diliat sebiji-sebiji tapi yang dibeli tetep aja yang merah. Berhubung lipstick merah udah bikin pede meningkat, jadi kalau kita pergi sore atau malam, udah di pastikan mama gak akan bedakan tapi cuma pake lipstick merah aja. Hanya itu. Alasannya : “males ah, yang penting lipstick”

Lah, beda sama anaknya. Saya sih gak ada kata males, yang penting eyeliner nomer satu!

Tambah bedak sama lisptick sih.

Ya kalau ada mascara atau eyebrow kayanya boleh jugak sih.

4. Celana jeans/denim di setiap kesempatan

Jeans zalora
Sumber

Pake celana jeans emang enak di padukan sama atasan apapun. Nah mama, doyan banget kalau jalan-jalan pake celana jeans. Kalau nge-mall yaudalaya saya maklumin. Walau kadang ingin sih nyuruh gak usah pake jeans mulu. Etapi kalau nemu kesempatan, kadang-kadang mama pernah sekali duakali ke pengajian pake celana jeans, atasan kemeja/blouse katun, kerudung, dan sling bag. MACEM ANAK KULIAHAN YA ALLAH!

Kesempatan ini muncul kalau –> celana jeans nya bakal dicuci pas pulang ngaji dan hampir telat ke pengajian karena sebelumnya abis pergi atau ada urusan.

Dua kesempatan itu mama gunakan untuk pake celana jeans ke pengajian. Kalau saya protes dengan gaya pakaian mama yang berasa 20 tahun padahal 50 tahun, mama cuma bilang “aku kan emang masih muda” sambil melipir~

Tapi eh tapi, untunglah mamah gak tau-menau tentang toko online zalora. Soalnya kalau mama tau terus nemu celana jeans disana, bisa jadi mama bakalan sering beli dikarenakan merasa ada kesempatan. Please jangan sampe! Cukup saya dan kalian aja yang tahu kalau zalora punya banyak pilihan celana jeans/denim yang bisa menunjang penampilan kece kita. Eh, kita? Cieeeee kita.

cieee
Sumber

Nah itu dia, empat hal dari sekian puluh-ratus-ribu hal tentang mama saya yang unik dan ngegemesin. Diluar sifatnya yang super galak, tapi tetep ada sifat unyu-unyu nya kok. Emang gitu ya kan semua manusia juga?🙂

Kalau kalian, mama nya tipe yang unik-langka-harus di-museum-in, atau yang gimana? Ceritain dong di kolom komentar. Eh iya saya baru bisa nulis tentang mama saya sendiri nih, mungkin nanti bakalan nulis tentang mama mertua kalik ya biar afdol. Iya santai aja bacanya woy! Nanti kok nanti… nanti….

Kalau udah ada.

Anyway… kalau tulisan ini bikin satu-dua-tiga diantara kalian bikin kangen mama atau ortu kalian, maaf ya. Tapi, kangen itu manusiawi kok. Juga gratis. Ehe.

64 thoughts on “Mama Unik, Anaknya Asik

  1. Mamaku malah cuma bisa angkat telpon doang. :’)))))
    Yang gawl mah si Papap, segala sampe video call pake Hangouts. Ku ga ngerti lagi.😦

    1. Kalau itu sih nenek ku. Cuma bisa angkat telfon rumah. Dulu sebelum ada telfon rumah dikasih hp cuma bisa angkat aja. Hahahaha.

      Buset gaul banget, juara papa sosmed 2016 👌

  2. Ini emak sama anak sama jaa Ya Allah.. :’)
    Mamahku cuma bisa pake sms, telfon, bbm tapi ga ngerti cara ganti dp (alhamdulillah) terus sama apa-apa di videoin. gak suka pake jeans juga, karna dari jaman muda pake nya gamis mulu. :’)

    Dan yang utama, gasuka bawa pisang kemana-mana ampe ke bioskop. :’) itu apa banget serius mamahnya teh fasya.

    1. Sama-sama syantik? Iya makasih Dibah.

      Alhamdulillah gabisa ganti dp ya. Etapi itu kalau gabisa, berarti fotonya itu2 terus apa tiap mau ganti nyuruh kamu? Hahaha.

      Mau divideoin apa ya Allah.. Suruh jadi youtubers aja Bah, biar kece :))

      Mamaku love banana 4ever ih gakbisa diganggu gugat huhuhu

    2. Iyalah sama-sama cantik. Gila aja kalo ada yang bilang gak cantik.
      Iya fotonya itu terus, yaudah gaminta ganti. DP ga penting menurut beliau mah.

      jangaaan!! Yutubers apaan? videonya cuma 2-5 detik kaca ga sengaja kepencet doang. gajelas banget teh. :’)

      Pasti profesional banget kalo suruh milih pisang mana yang seminggu lagi bakal mateng.

  3. Mamanya ngejeans ya? Haha aku bingits tuh. Jeans itu emang timeless. Kalau mau dibawa pengakuan tinggal pakai tunik panjang yang longgar sama nggantung lilitan pasmina doang.

    Tapi kayaknya ini artikel musti ganti judul deh. Mamanya imut anaknya yahud…. Salam buat mamanya ya Fasya…

    1. Analogi darimana huahahaha. Sejujurnya aku adalah anak bungsu rasa anak sulung😀

      Biasanya anak cowo lebih deket sama ibunya malah, anak cewe lebih deket sama ayahnya. Kalau saya sih……. deket sama Tuhan aja #ashek

  4. Pasti mbak Fasya ini anak pertama ya, lha wong mama-nya gaul banget gitu. Ibuk saya mah cuma bisa ngangkat telpon. Alih-alih ke bioskop, nonton tipi aja sering ketiduran. Beliau prefer pengajian sama ngemong cucu kayaknya…

    1. Kenapa pada nyangka aku anak pertama hahaha. Aku anak bungsu rasa anak sulung mas😀

      Mama juga jarang ke bioskop sih, sekali dua kali aja kalau lagi pengen. Pengajian nya juga seminggu 3x, belum ikutan kegiatan lainnya dikomplek -___- tapi… mamaku belum ngemong cucu. Taun depan mungkin wkwk

  5. Hahaaaaa ibuku banget ini mah point satu
    Diajarin ga mudeng mudeng, sku putus asa muahahaaaa

    Dipotoin mpe dada doang biar nda kliatan ndutnya hihi
    Trus lipstik jugakkk, sukanya yang merah jreng, ga ngerti lipstik sekarang yg jenis matte segala macem hahaa

    1. Aku gak putus asa sih…… cuma kesel aja ingin bantingin hp😐

      Iya kalau nyuruh aku yang foto untuk pp, harus cukup sampe dada. Kalau foto nya ootd sampe bawah, gak akan dijadiin pp wkwk. Ih bener mbaaaaa, mama ga ngerti matte atau lipcream dan sebagainya. Pokonya merah terang, titik. Udah deh😀

  6. waaah mamanya kak fasya gahuul.
    Kalo mamah ku mah cukup pake hp nokia yang masih monochrome, dah gak mau pake aneh aneh.
    Buka kunci nya aja gimana kadang lupa hihii

    1. Dulu juga mama ku dikasih nokiye juga, nokye yang minimal bisa dengerin lagu dari hp. Beberapa taun terakhir disuruh ganti sama anak2nya, dia mau tapi dengan syarat bisa foto kece dan bisa dengerin lagu juga. hahaha

  7. Momen cerita tentang keluarga sama temen-temen itu emang paling top.😀 Orang tua sekarang mah jadi mendadak pingin eksis, pingin berasa muda lagi gegara ada app sosmed macam IG dkk. Sedih kadang. Tapi yaudalaya…
    Gak kebayang kalau mamamu tetep makan pisang di bioskop :’)

    1. (( FIRDAUS GANTENG BANGET )) BEBAS US. BEBAS.

      Mama gak punya fesbuk, tweet, dan ig. Alhamdulillah sama aku gak dibolehin soalnya pasti bingung dan banyak hal2 gak penting untuk mama aku. Jadi yauda di arahin ke chat aja kaya bbm, wa, line hahaha.

      Kalau mama makan pisang di bioskop, aku pasrah😦 pasti kanan-kiri pada bingung sama bau pisang huhu

  8. kekinian juga mamanya … mamaku sih olskoll
    kalau beli jeans online bisa pilih fitting yang masa kini tuh …
    eh .. ;pikir2 … saya kalah set jauh dong sama mamamu … ga pernah ganti pp bisa bulanan .😦

    1. Iya kekinian soalnya ibu2 komplek nya lebih kekinian, jadi nya mama menyesuaikan hahaha. Ayo kang ganti pp seminggu 4x, aku sih…….. pusing liatnya -____-

  9. yaah aku bukan termasuk yang paling banyak komentar dan kunjungan ya ini pasti. btw, salam buat mamanya😀 salam kenal dari blogger jelata

  10. Mamanya kakak kekinian banget ya, kalau emakku cuma bisa smsan doang.. dan kalau selfie suka blur hasilnya🙂

    Happy aniversary Blognya ya, semoga makin sukses🙂

  11. yawloh ngakak itu mamah kamu sampai niat bener bawa pisang ke dalam bioskop :’D Hahhaaaa

    Mamah kamu masih berjiwa muda. Seruu hahaa.
    Ke pengajian kayak anak kuliahan ya. Hahahaaa tapi kece juga kalo mamah mamah pake jeans.

    Zalora memang tempatnya jeans/denim yang super keren. :))
    Betewe, epibesdey buat blognya yg ke 4 tahun, Sya. Bentar lagi masuk TK. Okesip.

    1. Iya niat banget demi impian nonton bioskop sambil makan pisang😐

      Iyasih kece tapi mau pengajian gak gitu juga kali yak huhuhu. Makasih ucapannya Wulaaaan😀

  12. Mama kamuu Lucuuuuk!

    Kalo mama aku sih masih normal, di sosmed juga normal. Tapi kalo ayah, ini parah. Hobinya main get rich. Gue sering di undang di line. Pernah gue downloadin game bola, biar macoan dikit. Terus teralihkan biar gak ngundang main get rich mulu. Eh malah di anggurin. Paraah. Dan aktip banget di facebook. Aah, biarlah.

    1. Enggaaaak, lucuan akuuuu *emaap

      Huahahaha kecanduan get rich nih ayahnya :)) aktif di fesbuk mah gakpapa asalkan gak macem2 yakan, kita sebagai anak tetep ngontrol aja😀

  13. Mama kamu lebih gaul daripada gue. ganti profile picture bisa 4-5 kali dalam seminggu wkwkwk.. sedangkan gue sekali seumur hidup kali yach? tapi serius punya mama kayak gini asyikkk bangat.

Leave a Reply

