Bahas Musik

Senja dan Mentari

Halloooo. Ada yang mau ngajak nonton film AADC 2 gak? Walau udah tau spoiler nya. Walau udah tau adegan ciumannya. Walau udah tau antriannya penuh. Tapi gakpapa, saya masih mau diajak nonton.

Sekalian dibayarin.

Terus diajak makan.

Gak lupa dianter pulang.

*ngelunjak*

————————————————————————-

Oke mari lupakan tulisan pembuka yang ndak nyambung sama isi tulisan. Jadi, tulisan kali ini saya akan bahas musik. Tumben ya hari Sabtu begini saya nulis postingan musik. Biasanya yang rutin nulis musik di hari Sabtu adalah Febri si anak kampret dari Jokja. Tapi yowes, soalnya tulisan ini udah ada di draft yang digantungin statusnya. Antara mau di publish atau di delete. Kasian kan๐Ÿ˜ฅ

Kamu juga kalau digantungin pasti gakmau…

Btw, siapa disini yang suka senja dan mentari? Atau salah satunya? Saya juga suka. Senja itu ngasih warna yang gak pernah terduga, dan mentari ngasih cerita perihal ketepatan waktu. Ya apapun alasan saya atau kalian suka dengan senja dan mentari, kali ini saya mau ngajak kalian kenalan sama Senja dan Mentari dari MarcoMarche.

MarcoMarche? Iya, MarcoMarche, duo akustik asal Jakarta. Nama dibalik MarcoMarche adalah pasangan kekasih, Duta dan Asterina. Nama MarcoMarche diambil dari gabungan nama gitar mereka berdua, Marco nama gitar milik Duta dan Marche nama gitar milik Asterina. Se-sederhana itu.

Lagu Senja dan Mentari ada di dalam album Warm House yang sudah dikeluarkan pada Februari 2015, bekerjasama dengan De’Majors. Musik yang MarcoMarche bawakan adalah musik akustik folk yang terasa manis saat didengar, terlebih di album ini lagunya mengenai cinta sehari-hari dan mereka punya lirik yang mudah diingat.

Bagaikan senja dan mentari
Berdua lukiskan pelangi

Kualirkan dalam mimpi-mimpi
Bangkitkan nyata terdiam menepi

Itu sebagian lirik dari lagu Senja dan Mentari. Lagu yang membahas tentang impian bersama yang akan terwujud dengan cinta dan keberanian. Mungkin lagu ini mengisahkan mereka berdua, entahlah yang jelas untuk yang punya pasangan, punya impian berdua, dan mau kasih lagu romantis. Boleh banget kasih lagu ini๐Ÿ˜›

Untuk lagu Senja dan Mentari, silahkan coba dengarkan dan lihat videonya dibawah ini.

Buat saya pribadi, mengenal MarcoMarche dari lagu Senja dan Mentari beneran bikin nagih. Selain minta untuk diulang-ulang, pun bikin saya nyari tahu lagu yang lainnya juga. Gak salah, lagu yang lainnya pun emang nikmat banget untuk didengerin. Secara sekilas, melihat MarcoMarche ini teringat dengan Endah and Rhesa. Kenapa begitu? Karena Endah and Rhesa adalah duo akustik yang berpasangan juga #uhuk. Tapi dari segi musik, menurut saya mereka tetap berbeda. Keduanya punya ciri khas masing-masing.

Kalau kalian suka musik indie, folk, akustik, dan sebagainya. Mungkin MarcoMarche bisa jadi salah satu pilihan untuk didengerin. Sooooo, selamat menikmati~

Info MarcoMarche :

Twitter : @marcomarche_
Instagram : @marcomarche_
Album tersedia di @demajors_info

56 thoughts on “Senja dan Mentari

  1. saya menyukai senja, karena lebih sering menjumpainya… (baca:suka bangun siang)๐Ÿ˜›

    barutau kalo personil MarcoMarche itu sepasang kekasih.. kalo Bubugiri?

  2. Wah saya baru tau ini lagu. . Sekali denger langsung hapal kalimat ini,
    “Bagaikam uuuu. . . Senja dan mentari” enak dikuping lagunya #so so pengamat musik ha
    Jadi kapam nyusul bikin duet juga fasha? Haha

  3. aww, judulnya bikin baper. anaknya emang baperan kalo denger senja-senja gini.
    baru tau di sini ada marcomarche, pas di denger lagunya bagus siih. cuma kurang greget lagi kemistrinya (elah kemistri) menurut aku. mungkin lagunya yang lain ada yang lebih greget.

  4. Aku kemaren pas ngantri nonton CA mau beliin tiket AADC2 buat kamu eh udah abis duluan yauda gajadi๐Ÿ˜†
    Anyway aku suka senjaa, lagunya juga๐Ÿ˜€

  5. Uwuwuw aku pernah sekilas liat MV MarcoMarche ini sih mbak๐Ÿ˜€ tapi cuma aku liat bagian awal-awalnya aja :p wkwk sebenernya suka sama genre musik begini๐Ÿ˜€ syahduuuu ya๐Ÿ™‚

    Eng… kita berpasangan yuk, biar nanti bisa duet. Aku nyanyi, kamu nggamparin aku? Oke nggak? ~

    1. Bohong ah masa suka musik genre gini, kamu kan sukanya rock-rock-emo-teriak-sampe-serak gitu yakan hahaha

      Gak usah nyanyi juga, aku bisa gampar kamu Feb! *gampar pake duit* *buset*

      1. Wkwkwk enggaaak juga -_- wkkw aku hampir suka semua genre kok, suka kamu juga malah :p wkwkkw

        Eng… Suka banget ya nggampar orang ganteng :p *INI SUMPAH AKU GELI NULISNYA* wkwkw

  6. Pas awal-awal mikir “Wah nih orang anak musik abis. Udah jadian aja sama febri.” Gue gatau sama si marcodagama ini. Tapi pas disetel, ternyata udah denger lamaaaa. Tapi gatau nama band dan judul lagunya. Muahahaha. :))

  7. sya kalo dah disetel senja, matahari, cocoknya mah terakhiran teh panas ama kueh kueh
    *terus aku maunya nimbrung makan makan aja
    iya nih gara gara febri eyke ketularan pengen review musik juga hahhahaha

  8. Abis komen ke blog sebelah yang bahas musik, sekarang ketemu post bahas musik juga. Iya, sebut saja si Anak Teknik itu. Hahaha. Mana lagu yang dibahas nggak pernah gue denger, jadi nggak kebayang sebelumnya. Ketauan banget selera musik gue standar.๐Ÿ˜ฆ

    Senja dan Mentari. Kebayang lagunya pasti mellow dan syahdu gitu. Hahaha, asal tebak aja, sih. Belum denger lagunya. Mungkin bisa masuk daftar download.

  9. Ngomong-ngomong soal Marco yang nama gitarnya itu, gue malah ingetnya Marco yang drummer Barasuara. Terus Asteriska vokal ceweknya Barasuara. In ngapa gue Barasuara mulu?๐Ÿ˜ฆ

    Udah coba dengerin lagunya. Iya, mereka sama-sama duo, tapi beda. Kalo gue, sih, lebih suka suaranya Endah.๐Ÿ˜€

Leave a Reply

