Bandung dan Kuliner · Hari-Hari Fasya

Dear Diare

Halloooo semuanya! Udah pada makan belum? Sini makan bareng, saya rela kok ditraktir (?)

Weekend yang lalu saya kerumah temen di luar kota (baca : Cimahi) karena mau ngajakin dua manusia di kota sana untuk party cabe yang di perkirakan akan bikin diare. Mungkin ada banyak teman-teman yang udah tau challenge makan makanan pedas. Nah! Versi party cabe ini beda sama dengan challenge yang ada diluar sana. Kenapa gitu? Soalnya makan makanan ini  tergolong gak hits di luaran sana tapi hits di sekitaran saya, teman-teman, atau pun kota ini. Dih pede!

Nulis kata pedes harusnya pedas tapi saya nya mau nya pedes, he.

Ada tiga makanan pedes yang dimakan sama saya, Ardizza, dan Rani. Siapa mereka? Mereka adalah salah dua dari cewe cabe-cabean pecinta pedes. Dua anak ini statusnya preman di salah satu komplek di kota Cimahi dan mereka rumahnya tetanggaan. Kalau saya kesana, berasa aman banget soalnya ada mereka yang jagain. *dilempar cabe sekilo*

CYMERA_20160523_200450
Yang sebelah kiri kayanya lapar…

NAH. Makanan pedes yang beda nya itu apa aja? Ini dia penampakannya~

CYMERA_20160523_201137

YAK! Di situ ada mie yang pedes tapi bukan samyang, ada spicy chicken wings tapi bukan richeese, dan ada makaroni pedes tapi bukan pedes cabe-cabean. Syarat makan nya gak boleh minum sebelum makanan abis dan gak boleh pacaran sebelum menikah. Engga yang terakhir itu bohong.

1. Spicy Chicken Wings

Di Bandung ada yang jual chicken wings rumahan yang hanya bisa dibeli dengan delivery dan take away. Gak bisa makan di tempat karena ini bukan cafe/resto. Chicken wings ini punya nama “Chicken Little Party” – info pembeliannya akan di share di paling bawah. Chicklil ini punya pilihan saos yang bisa dipilih sesuai selera :

– Sweet
– Sweet little bit spicy  
– Sweet and spicy    
– Spicy      
– Spicy lev 1 (hot spicy)
– Spicy lev 2 (super spicy)     
– Spicy lev 3 (mega spicy)

Sebagai pecinta pedas, pertama kali nyobain chicklil saya beli level 3. Tapi karena kepedesan, akhirnya dua minggu kemudian beli lagi tapi level 2 dan masih ngerasa kepedesan (tapi abis). Gak tau kenapa saya makin cupu buat makan pedes, akhirnya saya berencana kalau nanti beli lagi mau level 1 aja. Makin turun level nya, lemah…. Ngomongin soal rasa, chicken wings ini enaaaak kebangetaaan! Pedes nya nembus ke dalem ((nembus))

Boro-boro mau beli level 1, akhirnya terbeli lah spicy chicken wings level 3 isi 12pcs dan dimakan barengan di rumah Ardizza untuk menyambut party cabe disana.

CYMERA_20160523_202021

2. Makrupo – Makaroni Buruk Rupo

BUKAN MAKARONI RASA CABE. INI CABE RASA MAKARONI. HUHUHU. PEDES. Gak paham lagi sama konsep kepedesan yang dibikin sama makrupo ini. Makan satu-dua pcs aja pedes kebangetan😥 Buat kalian yang ngaku doyan makan extra hot hot hot hot harus banget makan ini. Itu juga kalau sanggup.

Btw saya masih bingung kenapa namanya makaroni buruk rupo. Abis makan ini mungkin jadi buruk rupo. *brb ngaca*

CYMERA_20160523_202343

3. Nissin Gekikara Ramen (Goreng)

Pada tau samyang kan? Mie dari negaranya Gujunpyo ini katanya pedes banget dan lagi hits di area anak-anak medsos. Btw itu nulis gujunpyo nya ngarang, maap yak.

TAPI GAES YANG INI BUKAN SAMYANG.

Kenapa gak beli samyang?

1. Gak nemu
2. Nemunya si dia
3. Udah pernah coba Nissin Gekikara Ramen yang kuah dan rasanya pedes-pedes-nagih
4. Nissin Gekikara Ramen  ini ada yang barunya : versi goreng
5. Halal

Emang samyang gak halal? Gatauk. Halal sih katanya. Terus mie import yang lain gak halal? Gak tauk juga. Berhubung takut salah jadi saya beli yang halal aja. Btw, Nissin ini product dari Jepang dan saya udah sotoy banget kemarin nyangka dari Indonesia. *nyengir*

CYMERA_20160523_202939

————————————————————————-

Jadi… setelah kita makan 3 makanan pedes ini, kesimpulan dari party cabe kemarin adalah :

  • Kita semua gak minum sampai akhir. YEAY! Gak ada yang kalah dan itu membuktikan kita adalah cabe-cabean asli Bandung (ih…). Sebenernya saya udah mau nyerah dan nanyain hukumannya apa kalau minum, bahkan saya pun sempet tergoda sama eskrim cingcau yang lewat depan rumah. Kampret. Tapi akhirnya semua godaan itu termusnahkan.
  • Makrupo sisa 3/4 dikarenakan KITA GAK SANGGUP. NYERAH SAMA MAKANAN INI. Sebenernya udah ketebak kalau makaroni sebanyak ini gak mungkin habis dalam sekejap. Tapi yang gak disangka adalah, yang dimakan cuma 1/4 doang, ppfftt. Setengah nya pun engga. Maka dari itu kita bertiga memberi predikat makanan terpedas ke Makrupo ini. BYE PO BYE!
  • Nissin Gekikara Ramen nya enaq pake q. Makin dingin makin gak kerasa pedes. Kalaupun kerasa pedes, pedes nya pedes-pedes-nagih gitu. Satu bungkus nya 120gram dan itu banyak! Kalau kamu anak kost-an yang kelaperan di akhir bulan, kamu gak usah bikin 2 bungkus mie. Cukup satu ini aja. Btw selain coba yang goreng, cobain yang kuah juga deh~
  • Chicken Little Party pedes nya nendang dan menurut kita bertiga rasa nya lebih pedes dari spicy chicken wings punya nya Richeese. Gatau sih kalau menurut kalian~ mungkin aja kita beda lidah dan beda selera.
  • Pulang-pulang kita bertiga gak diare. NUHUN YA ALLAH. Pas bangun tidur, kita emang mules-mules tapi setelah itu aman-aman aja. Biasanya kalau kebanyakan makan pedes, saya bisa diare dua-tiga harian. Tapi ini enggak! Saya jadi mikir, makan pedes gak sambil minum kayanya boleh juga… jadi minumnya setelah bener-bener beres makan. Hmmmm, next time coba lagi ah~ 
CYMERA_20160523_201707
Beres party cabe

Party cabe ditutup dengan ngemilin pisang goreng, buah kurma, beef pastry, dan… mainin kucing sambil gogoleran! (baca : tiduran). Rani pulang karena mau fokus nonton Uttaran (PLEASE RAN), sedangkan saya dan Ardizza nontonin yutub liat diskusi-diskusi Islam. Masya Allah. Preman masa kini memang religius. *benerin kerudung*

Kalau kamu, suka makan pedes juga gak? Biasanya yang jawab “iya” cewe-cewe nih😛

INFO :

Chicken Wings dari Chicken Little Party
– Instagram :@chickenlittleparty
– Harga : 55.000 (isi 12pcs) – free beef pastry jugak!

Makrupo – Makaroni Buruk Rupo
– Instagram : @riamont88 dan @makrupo_id
– Harga : 20.000/bungkus

Nissin Gekikara Ramen (Goreng)
– Beli di supermarket terdekat
– Harga kurang lebih 6.000/bungkus

84 thoughts on “Dear Diare

      1. Iya asli jepang ternyata, barusan buru” komen cos heran aja masa asli bandung hhe😀 kan dipostingan muncul gambar itu duluan.

  1. Baru mau nanya kenapa gak pake samyang, ternyata krn gak ketemu toh haha. Gekikara ramen di tempat gue cuma 4rb (katanya. Gua ga pernah beli sih).
    Duh gua ga sanggup lha ikut challenge ginian. Liat warnanya aja udah kepedesan duluan..

  2. Wuaaa…kapan2 ikutan party ya neng? Kayaknya seru tuh… apalagi lihat sayap ayam yang merah berhias kan butiran biji cabe itu. Ngebayangin nya udah huh hah duluan…
    Kalau anakku lagi belajar makan pedes dengan ngemil basreng🙂

  3. Wah baru tahu kalo ada cekikara yg goreng, teh fasy update banget ya kalo soal makanan wkwkwk

    Btw kapan cabe party sama dia teh? #kabur

  4. Pokoknya kalo ada perty cabe lagi aku harus ikut!! HARUS!!
    BODOAMAT!!

    I love makanan pedes to the moon and back. :*
    kalo fire wings richeese aku pertama coba langsung level 5 sampe mata beraer, terus keduanya level 4 ternyata ngerasa kurang pedes, akhirnya sekarang kalo beli level 5 mulu.

    Kalo makan samyang aku masih harus tambah cabe rawit oren lagi 3 biasanya atau gak bon cabe level 15.
    dan itu makasroninya bikin ngiler banget parah. :’)

    Pokoknya kucinta pedass selamanya.

    Ajak-ajak aku teh kalo party cabe lagii. :’)

  5. Waaahh baru tau kalau Nissin Gekikara Ramen ada yang goreng.. Emang kamu tau banyak dan update sekali ttg makanan, sist, KU BANGGA… *wakakakaka😛

  6. atuhlaaahh teh aku gabisa gabung di geng kalian dong😦 secara aku gasuka pedes, aku anaknya kecap banget.
    Tapi mau banget nyoba itu beef pastry nya tapi kudu beli chicken wingnya dolo yak? <—- sukanya gratisan😄

    1. Aku juga cinta kecap ih. Bahkan suka lakik yang kaya kecap. Item manis gitu. *apasih* huahahaha

      Bisa beli beef pastry nya aja hihihi. Kalau ga suka pedes, beli wings nya yang gak pedes juga kan bisa ehehehek

      1. Aku mah suka laki yang suka aku aja teh *saking gada laki yg mau😦

        Aku ga doyan wings teh, but I believe I can fly… *naoooon ai kamu*

  7. agilak gilak gilak, Fafa partaaayyyy~ hacep! hacep! pesta cabe lebih tepatnya.
    gak berani aku makan makaroni makaronian gitu, pengen banget sebenernya tapi pasti batuk batuk dan bubuknya masuk ke idung. *anaknya cupu*

    1. Keukeuh ya manggil Fafa huahahaha. Hayu atuh mba Tashaaa ikutan party cabe jugak biar sehaaat! Ini bubuk makaroni nya gakan masuk idung kok. Percayalah~

  8. Dari awal postingan sampai akhir, entah berapa kali ini nelen ludah.
    Pertama, serius mupeng banget sama ramen goreng ituhhhh (((mupeng))) *keikut alay*
    Kedua, anjay spicy chicken wings itu bumbunya ngeri. kebayang abis makan, trus telapak tangan masih berasa pedes. apalagi abis makan, trus garuk idung, niscaya dua hari ke depan idung bakal panas.

    1. Beli laaaah itu mie nya banyak di mana2 Us. Ih kok pinter, ini chicken wings nya emang dikasih sarung tangan plastik gitu biar makan nya gak panas ke tangan.

      Tapi…. Cuma aku yang gak pake sarung tangan plastik itu hehehe. Dan aman2 aja kok. Ayok coba! 👍

  9. Bhahahhaha aku tertipuuu sama judulnya. Aku kirain kamu sakit diare, Sya.😦
    Alhamdulillah enggak ya.

    Woooww kereeen nih tiga cewe, makan makanan yang pedes tanpa minum. Kalian memang wanita tangguh masa kini. Yeaaah
    Demi apa aku ngeliat spicy chicken wings sambil nelen ludah. Haahhaha ngileeer yaampun

    Aku juga suka makanan pedes, Sya. Tapi aku kalo makan, makanan yg pedes, pasti selalu diikutin air mata yg ngalir. Hahahahaa. Gatau kenapa, padahal aku sanggup-sanggup aja makan pedes. Kecuali, yaaa cabe rawit.
    *digetok Fasya*

  10. ooo … yang di bilang orang cabe cabe-an .. itu ternyata yang begini ….😀
    saya sih ga kuat sama yang pedes pedes … saya mah suka sama yang manis manis aja ah …

  11. Mari kita sebut ini sebagai “perusakan sistem pencernaan”. Warnanya meraaaah semua, kayak muka cewek abis kegebok bola. Hahaha.

    Biasanya kalo makan pedes suka nagih. Bakal kecanduan kayaknya…

  12. Mbaaaak :’ party cabe sama aku yuk :’ aku udah belajar makan pedes banyak-banyak nih :p wkwkw kamu dulu oseng mercon tahan juga kan ya :3

    kalau aku ke bandung, sambut dengan party cabe yak :p

  13. Soal samyang itu denger-denger dari temen gue, sih, emang ada yang nggak halal, Teh. Apalagi samyang-samyangan sebelum nikah. Kalo mau halal emang nikah dulu. Apaan?!

    Gue kalo baca Nissin ingetnya malah wafer. Jadinya bukan rasa pedes, tapi manis. Wq

    1. Iya tergantung tempat produksi katanya. Ngggg iya harusnya emang nikah dulu biar bisa samyang-samyangan😛

      Sama Yog hahaha aku juga ingetnya wafer wkwk

  14. Waahhh kalian hebat2 bener sih, gue juga suka pedes tapi kayaknya nggak se extreme kalian deh.
    Gue liat gambarnya aja udah keburu mules.
    Makrupo itu kalo di Malang Mangade nama merknya, kek sama deh. Pedesnya kebangetan, mmmm bukan cuma di mulut. Tapi di Idung juga krasa. Soalnya bumbunya kadang menusuk gitu.😦

    Waaa ditingkatin deh, kemampuan kalian dalam hal berpedes2an.🙂

  15. Aku gak kuat makan pedes kak, jangankan makan pedes macam makrupo, makan sambel bajak di warung SS aja aku gak kuat. Muka langsung merah, penuh keringat, dan ujung2nya ya sakit perut. Kalo sudah hubungan sama pedas, Perutku udah kayak pantat bayi, SENSITIF!

    Aku sukanya sama makanan yang pedas manis, yg pedasnya biasa aja, dan manisnya secukupnya. Gak suka sama yg terlalu manis, karena yg terlalu manis biasanya jadi inceran sama lelaki yg bermulut klimis.

    Tapi kalo soal makanan, aku sih suka makan X)

  16. Lidahnya sich pengen bangat makan pedes tapi apa daya lambungnya uda nga sekuat dulu. Hebat yach kalian, lihatnya aja berasa mau mules karena warnanya merah menyala gitu hiksss..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s