Hari-Hari Fasya

Pilihan #OOTD Lebaran

Hallo teman-teman sebangsa dan setanah perbloggan. Diantara kalian ada yang tau dan suka foto #ootd di media sosial gaaak?

Iya, jadi… buat yang beloman tau (tapi rata-rata pasti tau) ootd adalah singkatan dari outfit of the day – yang biasanya dilakukan untuk menunjukan apa yang kamu pakai di hari itu. Barang bermerk apa engga, bukan itu point nya, yang penting kamu menunjukan gaya kamu dan siapa tau bisa jadi inspirasi orang lain dalam hal berpakaian.

Untuk hari lebaran nanti, pasti hashtag #ootd menjamur di media sosial – sebut saja instagram, walau ndak pake hashtag, teuteup aja foto ootd dilakukan kemudian di posting. Urusan yang dikenakannya baju baru apa lama, jangan terlalu dipikirin – soalnya yang terpenting adalah fresh – bersih dan kita sebagai yang make nya harus percaya diri. Dari semua itu akan menghasilkan “gaya” dari diri kamu. #iniserius #fasyaanaknyaseriusbanget #benerinjilbab

x354-q80
Sumber

Di tulisan kali ini saya mau ngasih referensi buat pilihan ootd kalian semua pas lebaran nanti.

Tapi kan lebaran masih lama, tapi kan kita harus fokus ibadah, tapi kan baju baru gak penting – lebih penting pasangan baru.

YAK TUL NGETS. Mari kita bahas sebiji-sebiji.

Lebaran masih lama. Lah yaiya, masih tiga mingguan kedepan lagi. Itu artinya kamu punya waktu yang cukup panjang untuk mencari dan mencatat apa yang kamu perlukan. Menyisihkan dan menyimpan uang – untuk infak, zakat, kebutuhan ramadhan, lebaran, ataupun ngasih uang THR ke ponakan yang gemesh-gemesh. Kalau gak dari sekarang di pisah-pisahin uangnya, nanti kamu ribet sendiri di akhir bulan ramadhan.

Fokus ibadah. Wahai pembaca yang budiman dan baik hatinya, fokus ibadah adalah keharusan. Jangan sampai siklus subuhan atau tarawehan ke mesjid semakin menurun. Karena biasanya siklusnya itu adalah –> minggu pertama ke mesjid, minggu kedua menstruasi (kheuseus cewek) atau buka bareng diluar, minggu ketiga belanja ke mall, minggu keempat mudik. YAKAN? IYA. Jadi please, kalian harus teuteup fokus sama ibadah.

Baju baru gak penting. Memang! Tapi kebersihan dan kepedean kamu harus tetap terjaga di hari lebaran nanti. Baju warna apapun, model apapun, lama atau baru, yang penting adalah bersih dan kamu pede waktu pake nya. Jadi urusan bajunya mau lama atau baru, it’s oke aeeeee.

———————–

Nah, referensi ootd ini saya temuin banyak banget di HIJABENKAe-commerce busana muslim yang didedikasikan untuk menyediakan pakaian muslim dengan gaya yang fresh dan fashionable. Tuhkan saya ndak salah pilih referensi, soalnya saya remaja yang fresh! *diguyur air sama yang baca*

Buat kalian, cewe-cewe kaya saya – yang isi lemarinya rata-rata warna gelap semua, mungkin pas lebaran nanti bisa cari warna cerah tapi gak genjreng. Pilihannya bisa pake warna-warna nude yang kelihatan kalem dan santai. Celana dan kerudung bisa cari warna yang agak tuaan dibanding atasannya. Beberapa contohnya bisa ditengok dibawah sini.

HB 2
Sumber dan foto lengkap klik disini
HB 1
Sumber dan foto lengkap klik disini
HB 3
Sumber dan foto lengkap klik disini

LUCUK KAAAN? modelnya. Eh engga, outfitnya jugak.

Lebaran itu biasanya gak cuma dirayakan satu hari, selama seminggu setelah hari H masih kerasa banget moment lebarannya. Gak cuma tentang ngumpul bareng keluarga, tapi kita pun saling berkunjung dateng ke rumah keluarga yang ada di banyak tempat. Apalagi kalau keluarganya besaaaar~

Nah kalau kamu masih mau pake atasan dengan warna-warna nude, cari hal yang bisa membedakannya dengan hari sebelumnya, misalnya kamu bisa pake celana warna hitam. Selain pergantian warna celana, urusan sepatu pun gak kalah penting. Sebenarnya bebas sih mau pakai warna apa. Tapi karena celananya hitam, kayanya kamu bisa juga pake sepatu warna hitam.

Kalau biasanya sehari-hari kamu pake flatshoes, pas lebaran nanti mungkin bisa pake heels yang gak terlalu tinggi, 3 – 5 cm misalnya. Berhubung lebaranan akan sering didalem rumah, jadi kamu akan bebas dari pegal-pegal karena heels. Tapi pas foto ootd teuteup keliatan kiyut nan menggemashkan! Uhuy!

HB 6
Sumber dan foto lengkap klik disini
HB 5
Sumber dan foto lengkap klik disini

Nah sekarang, yang lelaki mana suaranyaaaaa? Nih saya kasih juga untuk urusan ootd-an kalian di hari lebaran nanti. Jadi, HIJABENKA pun menyediakan baju muslim untuk pria. Walau kebanyakan dipenuhi dengan keperluan wanita, tapi di kategori pakaian – koko ada banyak pilihan untuk lelaki dan tentu bisa jadi referensi kamu wahai kaum adam!

Dua contoh dibawah ini bisa jadi pilihan kalian, pake celana warna nude dan pake atasan yang warnanya adalah warna standar lelaki. Maroon atau hitam. Kalau misal mau pake atasan abu-abu, berarti celana nya jangan pilih warna nude. Pilih warna biru jeans atau hitam. Pokoknya, sesuaikanlah antara atasan dan bawahan.

Untuk pilihan baju, lelaki emang gak repot dan cenderung lebih simple. Begitu pula dengan alas kaki. Pake sendal pun udah cukup – ya tapi gak sendal yang asal-asalan juga sih ehehek. Kamu bisa memantaskan diri sendiri kok. Bukan sekedar nyaman aja, tapi kepantasan juga. Rata-rata lelaki lupa sama hal ini.

Tapi buat yang males-malesan ngurusin penampilan, cepetan punya istri deh biar di urusin. *terus istrinya gak bisa ngurus suami, jreeeeng*

Btw, penampilan ootd buat lebaranan lelaki, bisa diintip dibawah sini yesh~

HB 7
Sumber dan foto lengkap klik disini
Sumber dan foto lengkap klik disini

Itu yang pake baju merah jangan sampai lolosh!
Ya kalau lolos, pindah ke yang pake baju item ajah…
Oke, fokus Fasy.

Jadi gimana, udah ada bayangan buat lebaranan nanti? Santai aja dipikirnya. Kalau kamu rasa, lebaran entar mau pake baju yang udah ada, jangan lupa cuci – setrika dulu. Kalau kamu rasa punya uang lebih dan ingin banget punya baju baru dan ndak mau kena macet di jalanan, ndak mau desak-desakan di mall, dan ndak mau ibadahnya terganggu karena harus ngabisin waktu keluar rumah demi belanja – maka, HIJABENKA bisa jadi pilihan yang cepat dan tepat!

Anyway, banyak diskonnya jugaaaak! Ah, jadi enak.

Pokoknya, apapun yang kamu kenakan nanti pas lebaran – jangan lupa tetep gaya dengan diri sendiri dan percaya diri. Eh tapi, kalau kalian ootd, liatin ke saya dong! *lah kepo*

37 thoughts on “Pilihan #OOTD Lebaran

  1. makasi syaa udah di ingetin ibadahnya. Semangat puasa!!! aaakkk kok kayut sih baju bajunya..okey brb ootd ntar kayak gitu :p huahuahauah

  2. Kalo ngeliat OOTD-nya cewek, keliatannya… WOW gitu. Eh, pas cowok, biasa banget. Huhuhuhu. Maksudnya, cowok mau digimanain juga tetep aja mentok segitu doang. :’D

  3. ootd … wah saya baru tahu .. kuper bangetttttt abis
    wah .. sebentar lagi lebaran ya … aduh saya mesti pakai baju yang mana ya … soalnya baju koko andalannya itu2 juga ..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s