Bandung dan Kuliner · Hari-Hari Fasya

Kamu Jangan Diet

Hallooo – untuk semuanya yang mampir, lagi diet apa engga – terserah.

Eh, engga, engga terserah. Sebagai bentuk perhatian saya, saya akan menyarankan ke kamu-kamu yang ada di manapun, untuk ndak usah diet. Apalagi kalau liat makanan ini, kemudian mencicipinya, kemudian menelannya sampai kamu sadar kalau kamu bakalan mau lagi mau lagi.

Apaan atuh Fasy makanannya? Tulisan pembukanya aja udah ngehe.

Yauda jangan merong-merong alias jangan marah-marah, apalagi di bulan ramadhan gini. Tetap tenang sodara-sodari. Dengarkan dulu penjelasannya, kalau kamu mau diet lebih baik mengurangi asupan aja. Tapi jangan bikin kamu bersedih hati gara-gara gak bisa makan makanan yang kamu mau. Teuteup bisa makan, tenang aja. Tapi dikurangi – jangan rakus seolah-olah kamu gak akan nemuin makanan itu sampai 10 tahun kedepan. Please banget, jangan.

Diet-Starts-Tomorrow-23290708_xl-300x283
Sumber

Saya sebagai ceweq (pake q biar alay ada qalqalahnya) yang punya bentuk badan gak bagus kek model – tapi asyiq-asyiq aja, pernah juga diet. Iyalah kayanya semua ceweq yang ada di muka bumi ini pernah melakukan itu deh. Tapi yang menyebalkan adalah ketika ada ceweq-ceweq kurus – langsing yang masih ingin diet gara-gara ngerasa gemuk, gara-gara dikatain gemuk, atau gara-gara pas foto pipinya gak keliatan tirus. BODO AMAT. MAMAM TU DIET. GAK USAH MAKAN SEMINGGU SEKALEAN.

Ini kenapa jadi saya yang marah-marah.

Yauda saran saya pokoknya kalau mau diet, kurangi asupan (apa yang kamu makan) aja. Jangan sampai bersedih hati gara-gara gak bisa makan makanan yang kamu mau. Untuk urusan bentuk badan kamu inginya kek gimana, terserah aja itu bukan urusan saya. Ehehek.

Nah tapi, dari sekian banyak orang yang diet, nger-denger sih kebanyakan gagal diet dikarenakan gak bisa menolak makanan-makanan enak. Jenis makananya tentu banyak atau biasanya sih makanan kesukaan orang tersebut. Kenapa ya, kalau kita suka gak bisa nolak. *eh apa nih*

Mungkin salah dua nya adalah makanan-makanan yang ada di bawah ini. Kiriman dari Riri – teman SMA saya yang syantik dan solehah itu. Pas tau yang dikirim adalah kenikmatan yang hakiki, udah deh ada beginian dirumah langsung raib dalam sekejap.

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Dendeng Sapi

Kata wikipedia, dendeng adalah daging yang dipotong tipis menjadi serpihan yang lemaknya dipangkas, dibumbui dengan saus asam, asin atau manis dengan dikeringkan dengan api kecil atau diasinkan dan dijemur. Hasilnya adalah daging yang asin dan setengah manis dan tidak perlu disimpan di lemari es.

Eh sebentar ya, di zoom dulu. Bentar…

SAMSUNG CAMERA PICTURES
JREEENG!

Jadi, dendeng sapi yang dikirimin Riri ini udah siap digoreng – dan digorengnya cuma 2-3 menitan. Pas lagi digoreng, dendengnya emang gak sopan banget wanginya. Gak pake permisi, udah kerasa banget pasti enak. Buat yang lagi diet, udah dipastikan kalean akan gagal.

Btw, dendeng sapi yang saya cobain ini ada dua rasa : pedas dan original. Dendengnya pun ada yang bagian daging dan jando (lemak sapi, atau sebutan lainnya apa ya entah). Keduanya enak dan empuuuk! Terus kalau mau pada makan, jangan lupa pake nasi panas. Beuuuuhh kalap aja udah!

Makanan selanjutnya… bismillah dulu…

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Abon Ikan Tongkol

Kata wikipedia, abon adalah makanan yang yang terbuat dari serat daging hewan. Penampilannya biasanya berwarna cokelat terang hingga kehitam-hitaman dikarenakan dibumbui kecap. Abon tampak seperti serat-serat kapas, karena didominasi oleh serat-serat otot yang mengering yang disuwir-suwir. Karena kering dan nyaris tak memiliki sisa kadar air, abon biasanya awet disimpan berminggu-minggu hingga berbulan-bulan dalam kemasan yang kedap udara.

Gakan di zoom kok. Beneran.

Abon yang kemarin dikirimin sama Riri adalah abon ikan tongkol rasa pedas. Ini sih gak usah di goreng, tinggal hap aja. Abonnya wangi daun jeruk dan pedesnya pas banget. Buat yang gak suka ikan, kalau coba ini mungkin gak akan kerasa bau ikannya. Apalagi udah diracik bumbu yang enak jadinya pasti pada suka. Makannya juga pake nasi panas deh, cobain sensasi kenikmatannya. Deuh… nagih deh udah.

TERUS MASIH MAU DIET?

UDAHLAH. KAMU JANGAN DIET.

Eh iya, untuk bulan ramadhan gini. Kedua makanan ini cocok banget buat nemenin sahur atau buka kalian. Selain cepat, praktis, sehat daaaan endes! Untuk dendengnya bisa disimpen di kulkas sebelum digoreng (kalau diluar nanti semut pada doyan) terus abon nya simpen di toples aja. Gampang kan? Yaiya, yang susah mah ujian nasional. Kalau pada kepo sama pembeliannya, infonya saya tulisin dibawah ya. Mau sekalian beliin gak? *ngarep*

TERUS MASIH MAU DIET?

UDAHLAH. KAMU JANGAN DIET.

Kenapa diulang Fasy. Gak santai amat.

Anyway, kalian team dendeng atau team abon? Tulis dong dikolom komeeeen!

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Jadi kamu team apa?

INFONYAAAA NIHHH!

Harga dendeng : 40K – 65K (1/4 kg)
Pilihan rasa : original – pedas

Harga abon ikan tongkol : 55K – 60K (1/4 kg)
Pilihan rasa : original – pedas

Selengkapnya, kalian bisa cek instagram : @rinovfood_id

66 thoughts on “Kamu Jangan Diet

  1. kayaknya abon ikan ikan tongkol boleh juga…

    eh aku pernah diet loh… berhasil lohh… turun 11 kilo loohh… tapi dietnya butuh waktu 5 tahun. hahahaha.
    eh kenapa saya malah curhat??

    1. Kamu kapa sih ga curhat di kolom komen? Hahaha. Buseeet 11 kg, ya walau 5 taun gakpapalah. Aku cuma turun 5kg doang hiks apalah aku mah dikasih makanan yang ada hepi muluk.

      Terus aku balesnya curhat juga. Kita emang team bawel (?)

  2. Astagfirulloh MasyaAlloh salah banget baca postingan ini padahal buko masih dua jam lagi 😭 aku minta ganti rugi lah kirimin dendeng! *modus 😁😁😁

  3. Gak pernah diet dan tetep nggak akan diet. Lha wong saya udah kurus wahaha….. Saya lebih milih jadi team dendeng kayaknyaπŸ™‚

  4. Alhamdulillah bacanya abis buka puasa. 😒
    Btw aku #TEAMABON!!! Terima kiriman abon ke sini lho Sya. Thx.πŸ™‚

  5. Nuhun caca geulis menak πŸ˜— jangan dietnya ca kheseuuuss dendeng sm abon @rinovfood_id mahπŸ˜†

  6. Pas masih jaman mahasiswa aku pernah bertahan puasa kira-kira 2 minggu sahurnya pakai dendeng. Lumayan ngirit plus klo dicocol sambel terasi enakπŸ˜€

  7. #TeamRendang eh, salah, maksudnya #TeamDendeng :))
    Aku sih emang abon kurang suka dan dendeng semacam makanan masa kecil gitu karena sekarang udah jarang disediain jadi aja ku terlanjur jatuh cinta pada dendeng~
    Mengunggah selera banget itu, kayaknya harus ngehasut ibu agar beli /eh.

  8. aku team dendeng.
    OHHHHH jadi digoreng 2-3 menitan aja?
    AHAHAHAHA~ pantesan dendeng hamba gagal mulu yaelah, digorengnya 5 menit lebih, jadi keras keras tapi enak diemut gitu Fa. *kemudian semua buyar gagal fokus*

    aseli tengs banget sis Fa, kini ku tahu. *borong dendeng* *anak cupu*

    1. Ampun lama banget mba Tashaaa hahaha pantesan keras. Iya bentar aja kok cuma 2 menitan terus bolak balik aja udah.

      Sama-sama yaaak, kalau udah borong undang aku kerumah ya~

  9. Itu qalqalahnya sughra apa kubra Sya…

    Tapi sumpah itu makanan amat sangat menguji iman
    Kalau di Banjarmasin yang terkenal abob ikan haruan/gabus…

  10. SIAAAP! Nggak akan diet selamanyaa. Makanan adalah surga dunia. Jangan sia-siakan dia. (Ini usaha menggemukkan diri sebenernya.)

    Dan blogwalking jam-jam segini (pukul 17.37) disuguhi foto makanan, pengen cepet-cepet azan. Cemen banget mental puasa aku.😦

    Kalo boleh pilih, aku pilih dendeng. Lebih mantap!

    1. Kamu masih masa pertumbuhan wahai anak muda, ayo makan yang banyak hahaha.

      Sekarang jam 12.57 ayo liat lagi gambarnya biar iman nya semakin kuat! wkwk *lempar dendeng*

  11. saya suka banget dendeng sapiii ….. waduh sudah lama ga makan ni dendeng ….
    ..tapi .. abon ikan tongkol juga .. oke …
    dua dua-nya aja deh .. ga perlu dietπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s