Dan Lain Lain · Hari-Hari Fasya

Kabar Baik dan Kangen Ngeblog

Hai, hallo, hai, hallo, aimisyu semuah.

Ehem. Tulisan ini cuma mau cerita-cerita aja sih. Ya boleh lah kalau mau dianggap curhat. Emang semua blogger curhat kalik ah. Cuma balutannya aja yang beda-beda. Hehe
*terus ada yang gak setuju*
*terus saya di boikot kaya ayu tingting*
*kenape mesti ayu tingting sih*
*oke lupakan*
๐Ÿ˜ฅ

——————-

Perihal Kabar

Saya tau, semua orang pasti punya masalah yang lagi dihadapi di hidupnya. Maka dari itu, saya gak pernah ngerasa sendiri atau ngerasa paling terpuruk – toh saya sadar kalau diluar sana banyak orang yang masalahnya lebih rumit. Setiap ada masalah, saya gak pernah berpikir tentang “kenapa Tuhan gak adil” karena saya percaya perjalanan hidup semua orang tentu berbeda-beda, saya gak bisa ngebandingin diri saya dengan orang lain, karena sudah pasti, sampai kapanpun dibandingkan hasilnya adalah tidak akan pernah sama.

Kalau ada yang tanya perihal kabar, saya ingin bilang kalau keadaan saya tidak baik-baik saja. Kalau ada temen yang cerita tentang dirinya – curhat panjang lebar, beresnya itu saya ingin bilang kalau keadaan saya pun tidak baik-baik saja. Kalau lagi kumpul sama temen rame-rame sambil ketawa-ketiwi, sehabis itu rasanya saya ingin bilang kalau keadaan saya tidak baik-baik saja.

Tapi saya gak bisa bilang gitu.

Rasanya saya gak menjual diri saya dengan hal-hal yang demikian. Cukup dengan mempercayakan kepada orang-orang terdekat yang dirasa aman dan bisa menjaga apa yang saya ceritakan. Selebihnya, yaudalah orang gak usah tahu. Saya gakmau membagi-bagikan karena ini bukan sedekah. Saya gakmau membagi-bagikan karena ini bukan hal yang bisa dibawa pulang dengan hati senang.

Kalau kata @bulanbelang “Seringkali, yang berusaha menenangkan justru orang yang paling tertekan. Yang tertawa paling keras, air matanya turun paling deras”.

Gak selalu demikian sih. Tapi tulisan itu ada benarnya. Terimakasih bulan belang, jadinya saya bisa ngutip kalimat itu di postingan ini. Supaya biar bermakna aja, gitu. Padahal, tetep aja enggak. He. Maapin.

Nanti, kalau masalah saya udah terpecahkan dengan baik, benar, tentram, nyaman, jaya sentosa, udah tentu saya ceritain disini. Soalnya ini ruangan saya buat banyak bicara lewat tulisan, ya walaupun di kehidupan nyata saya juga banyak bicara sih. Hehehe.

i__m_okay_by_eatthewords-d4v114e
Sumber

Perihal Blog

Ngomong-ngomong, saya sebenernya kangen rajin nulis di blog, seminggu sekali kaya biasanya atau minimal sebulan tiga kali. Saya juga kangen mampir ke blog temen-temen yang kadang – isi tulisan sama komentarnya lebih penuh komentarnya. Saya juga kangen ngisi draft dengan tulisan gak jelas yang berujung gak pernah saya posting – tapi gak juga saya hapus. Alasannya? Gakpapa, ingin aja tulisannya ada disitu tapi ingin aja orang lain gak perlu baca.

Dulu tiap ada yang curhat tentang blog dengan kalimat semacam ini -> “aku udah lama gak nulis blog, kangen, tapi lagi males nih” – biasanya saya suruh yauda biarin aja, gitu. Kenapa harus maksain nulis? Kalau udah gak males, kangennya numpuk, dan ngerasa butuh entar juga balik lagi ngeblog.

Manusia kan emang gitu. Ya kan?

Termasuk saya. Ya, walau hiatus paling lama saya cuma tiga minggu, tapi tetep aja itu sebuah penurunan dari hal yang biasa saya lakukan. Tapi saya gak kenapa-napa sih. Biar ajalah demikian.

Sebenernya, saya gak tahu alasan males ngeblog ini kenapa, atau mungkin berhubungan sama mood saya yang lagi buruk karena ngerasa gak baik-baik aja, atau mungkin juga karena saya bosan dengan rutinitas blog yang begitu-gitu aja dan gak ada yang baru. Gak tahu lah alasan pastinya, terkadang orang gak tahu apa alasan dia berbuat sesuatu.

Kalau kata Mawi Wijna, seorang blogger Jokja : “ngeblog itu butuh usaha “lebih” dari “sekedar” berkata-kata saat memajang status entah di facebook atau twitter”.

Saya setuju. Semua blogger menulis dengan caranya masing-masing, beberapa ada yang menginginkan untuk ; membuat pembacanya senang, membuat tulisan informatif, atau membuat tulisan apapun yang bisa dibagikan dengan baik menurut mereka. Entah apapun alasannya, selagi dia gak copy paste isi blog nya, buat saya mereka melakukan sebuah usaha sesuai yang dikatakan Mas Mawi Wijna diatas.

make-writing-habit
Sumber

Baiklah, jadi intinya dari tulisan ini… hmm gak ada intinya sih kayanya hahaha. Tapi ya semoga dari dua cerita diatas, kalian bisa mendapatkan arti nya untuk diri sendiri. Kalau gak dapet, mampir lagi aja lain kali *di boikot beneran*

Yauda, sampai bertemu di tulisan selanjutnya! Leuvvvโค

42 thoughts on “Kabar Baik dan Kangen Ngeblog

  1. Woh! Pantes semalem aku mimpi ke Bandung. Ini toh gara-garanya.๐Ÿ˜€

    Eh, tapi kok aku nggak inget itu kapan aku ngomong gitu ya? Hahahaha.๐Ÿ˜€

    Anyway, semoga Allah SWT memberikan yg terbaik untuk apa yg kamu hadapi sekarang Fasy. Semoga juga tempat tinggalmu nggak kebanjiran.

    1. Woh! Itu tandanya………… Hahaha

      Tahun 2013 mas, terus aku jadiin tweet dan aku save di likes tweet. Jadinyaaa masih inget deh hehehe.

      Aamiin, makasih maaas. Alhamdulillah gak kebanjiran kok. Semoga mas mawi disana kabar nya baik, aku udah lama gak BW ke blog nya. Meluncur deeeh!

  2. Katanya umur-umur se-kita (?) ini adalah masa-masa krisis depresi, Fasya…
    mungkin sekarang masih mendung besok hujan terus besoknya uda pelangi terus besoknya hujan lagi malahan badai. tapi jangan kuatir pasti nanti ketemu pelangi dan matahari lagi koq. tunggu aja gilirannya. hehe.

    1. Umur se-remaja-kita ini ya? Hahaha. Moga aku (kamu dan remaja lainnya) segera ketemu pelangi, matahari, sama gerimis2 lucuk gitu ya biar romantis hidupnyah *eh gimana*

  3. Nhaa.. Keliatan lagi Ka Fasya๐Ÿ™‚ Ikutin ritmenya aja ka. Aku juga kemaren malah sebulanan nggak nulis di blog. Toh emang lagi nggak mood mau nulis apa. Tapi yang namanya udah kebiasaan pasti ngeblog juga. Kayak tulisan yang ini. Perlahan ritmenya balik lagi kan??? #sotoyemang

  4. Fasyaaaa, kemana ajaaaaa? *dijitak, padahal diri sendiri yg angot2an nulis. Setuju aaah, ngeblog itu butuh usahaa. Beda sama posting foto atau nulis 140 karakter.. halah. Ayo semangat, Fasya!

  5. Semoga masalahnya cepet keler ya! Kadang gue di posisi gitu juga sih, punya masalah tapi gak mau banyak cerita. Paling ke 1-2 orang doang yang bener-bener terpercaya. :’)

  6. kangen baca tulisan teh fasyi iih.
    aku sendiri juga udah jarang ngeblog.๐Ÿ™‚
    kita butuh istarahat, kadang butuh sesekali meninggalkan agar bisa tau indahnya merindukan.๐Ÿ™‚
    kalo aku sendiri, tipe yang emang gak pernah cerita kalo ada masalah si, ke orang terdekat sekalipun. biar aku dan Allah yang tahu. Tapi yaa emang gitu dari dulu, gak bisa aja jadi sedih di depan orang lain, mamahku sendiri sekalipun.๐Ÿ™‚

    1. Hai Adibah anak kuliahaaan hahaha. Iya, kata bebep Tulus juga, kita butuh ruang sendiri untuk tahu rasanya sepi #ashek

      Biar aja Dibah kita jadi manusya yang main rahasia2an tentang diri sendiri, semakin sering diumbar, semakin gak menarik๐Ÿ˜›

  7. hiatus tiga minggu ya teh, apalah aku yg udah 3 bulan ngga nulis apa2 ๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ž๐Ÿ˜ž

    semoga segera kelar ya teh masalahnya, namanya juga hidup pasti ada naik turunnya. tp yg jelas pasti ada hikmah dibalik semua ini, semangat teteehh ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

      1. yg jelas aku bukan amal teguh teh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
        iyaaa nih virus drakor nggak pernah ada habisnya, tamat satu tumbuh oppa cogan2 yang lain wkwkwkwk

  8. Teh Fasya naon atuh? (bener gak bahasa Sunda gue, Sya?) Halah!

    Yowes, semoga baik-baik aja, ya! SemangART, Teh~ \m/

    Kalo gue mah nulis nggak buat nyenengin pembaca, yang penting sampah di dalam kepala gue bisa keluar. Soalnya kalo udah ngendep di dalem nggak baik. Butuh curhat. Kalo pembaca ada yang seneng, anggep aja itu bonus. ^__^

    1. Ngetik apelu anak muda hahaha :)) tapi terimakasih Yogaaa!

      Aku juga yang penting nyenengin diri sendiri dulu aja, biar otaknya segeran kek abis dimandiin (?)

  9. Aku justru ada masalah makanya ngeblog, Sya! Huahahah. Gimana nih? :p

    Iya gak papa kalok masik males mah. Gak bisa dipaksa jugak. Yg penting harus selalu bahagia yes! :*

Leave a Reply

